Sunday, October 23, 2011

Suicide Club + Noriko's Dinner Table

Saat merampok harta Pewe, dia memberikan ekstra satu folder film-film besutan Sion Sono. Siapa sih Sion Sono? Gw bingung. Kata Pewe, film-filmnya thriller gitu. Begitu liat judul Suicide Club, rasanya familier. Ternyata emang film lama, cuma gw belum pernah nonton.

Entah kenapa, gw lebih deg-degan nonton film yang kualitasnya CDRip dibanding DVDRip. Karena lebih jelek, filmnya keliatan lebih gelap, jadi lebih menegangkan. Apalagi nontonnya tengah malem pas perut lagi menggoda ingin mie rebus.

Tadinya mau nonton Suicide Club sambil ngemil makan mie, tapi mendadak gak laper plus takut males keluar kamar. Bayangin aja, pas perut berkerucuk liat adegan 54 siswi bunuh diri massal loncat ke rel saat kereta ekspres melintas. Crot, crot, crot. Merah, merah, merah. Darah, darah, darah. Perut pun menjadi kenyang.
Untuk ukuran jaman sekarang, efeknya udah keliatan rada jadul sih. Tapi tetep bikin gw terkadang mengernyit. Untung film cuma audio visual, gak ada efek bau-bau. Karena gak kebayang kalo gw bisa ikutan nyium anyirnya darah dan amisnya kulit manusia yang dijahit satu sama lain membentuk rol panjang.  Sampai akhir film masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Ternyata kuncinya ada di sekuel film ini, yaitu Noriko's Dinner Table.


Pesan moral dari film ini buat gw adalah: bersyukur punya agama dan tinggal di Indonesia, negara beragama. Suicide is a big deal.

No comments:

 
design by suckmylolly.com