Monday, October 3, 2011

Bukan Mahram, Nanti Dosa

Ih, gak boleh pegang! Kan bukan muhrim!

Kita sering salah mengartikan mahram sebagai muhrim.


Muhrim: Orang yang berihram dalam ibadah haji.

Mahram: Lawan jenis yang tidak boleh dinikahi. Mereka boleh melihat aurat kita. Boleh berjabat tangan,dsb.

Sumber: Wikipedia.


Nah, ada kisah apa antara seorang perempuan dan mahramnya?

Alkisah, ada gladi resik wisuda. Di situ kita akan difoto saat berjabat tangan dengan rektor (kepala sekolah versi universitas).

Para muslimah sejati tentu saja menjaga auratnya dengan tidak berjabatan tangan dengan rektor, yang bukan mahram. Kalo gw sih hajar aja salaman. Mereka biasanya menangkupkan tangannya di depan dada sebagai ganti berjabat tangan.

Adalah seorang jilbaber, teman sejawat, Nisa namanya. Dia ingin tetap berjabat tangan dengan rektor, tetapi tetap melindungi akhlaknya. Bagaimana caranya agar bisa salaman bersentuhan dengan lawan jenis (rektor) tapi tidak berdosa?
Halo Om Gumince..

Tangan saya suka gatel kalo megang non mahram

Tapi ternyata bisa aja kalo kulit kita tidak bersentuhan.

Gw dan Odah tadi siang ketawa-ketawa setengah edan melihat ide brilian dari Nisa. Luarrr biasa. Dia bisa tetep eksis dan gaul bisa megang tangan rektor, tapi tetap di jalan kebenaran. SUBHANALLAH NISA! Mungkin nanti yang mau pacaran gak dosa-dosa amat bisa pake sarung tangan sebelom gandengan tangan.

Konon, Gumince sampe nengok dua kali karena terkejut melihat betapa mahasiswi ini tidak sudi bersentuhan dengannya. Peraturan agama, om!


5 comments:

swhanez said...

huahahahaa nisa kreatiffff!!!

Yuni Winingsih said...

AHAHAHAHHAHAHAHHA!!! HEBAAAT

Tyka Ndutyke said...

Luar biasa, hahaha.... Harus dipopyulerkan nih, cara spt ini :)) btw, mana sih fotomu nin? Aku kok gak percaya klo fotomu jelek. Wong pas di foto es-sketing kmrn kan km kliatan kayak dede2 unyu anak SMP, behehehe...

Nien said...

@nesya yuni: kreatif banget! superrr. harusnys sekarang gak cuma jualan kerudung tapi juga sarung tangan untuk non mahram

@mba tyka:
totally mbak, totally pervert expression. Bahkan temenku yang akhwat gak bisa nahan ngakak liat muka itu. Arghhh.

aihh poto esketing memang menipu karena temen2nya tinggi hihihi

Maya Safira said...

LOLOLOL. ini hebat bgt looh. bahkan gw ketemu artis korea minta salaman bersentuhan langsung ampe usaha kena tangannya, krn ga dpt, elus2 bajunya aja *tunggu postingan lengkaap*

 
design by suckmylolly.com