Monday, October 10, 2011

Katedral

Gereja Katedral, Jakarta Pusat
Sebagai warga negara Indonesia yang beraneka ragam (ras, agama, berat badan, tinggi badan, dll) gw penasaran ingin mengunjungi gereja. Ke pura udah pernah waktu di Bali. Ke kelenteng, udah pernah di Taman Mini Indonesia Indah. Tapi belom pernah liat isi gereja.

Hello Kitty Goes to Church
For the sake of curiousity, I ask Donda -pengunjung tetap Gereja Katedral- to be the tour guide. Kata Dachi sih boleh-boleh aja dikunjungi sama non kristen karena itu juga cagar budaya ya (?).

Donda's Favourite Spot
Keingintahuan tentang interior gereja mungkin ditimbulkan juga oleh banyaknya kartu pos bergambar gereja dari Eropa. Sekalian aja sambangi gereja tergaul di Jakarta (gw gak tau lagi yang lain), Katedral. Sekalian biar adil aja, gw udah mengunjungi Istiqlal, kenapa gak sekalian maen ke seberangnya?

Interior dalam Katedral

Mengunjungi Katedral lumayan membuat gw berasa di Eropa. Tapi udaranya gak mendukung, tropis banget! :p

Terima kasih Donce, sudah menemaniku. Kalau kamu mau main ke masjid, nanti gw temenin :)

2 comments:

Yuni Winingsih said...

aaaakh! gw juga mauuuu

Nien said...

gampang yuun tinggal ngereta doang dari depok

 
design by suckmylolly.com