Monday, January 3, 2011

Dede's English Lesson



Dede is my second nephew. He is very talkative and love his teacher, Miss Bridget (brijitttt), since she is from UK, he got her accent.

for example:

1. Bukan YelloW! tapi Yello..
2. Bukan Climbing, tapi Climing..
3. Waktu dia ga mau nyanyi 'kucing dan anjing marahan tikus berdoa', gw bilang 'yaudah ga temenan ya.'. Dede diem. Lalu dia berkata, 'kata ms Bridget semua itu harus friends!'. ROFL. Tiap gw ngancem kalo dia ga mau nurut, gw akan bilang ga temenan ya..trus dia masang muka dewasa yang menenangkan sambil bilang, 'tuh kan...Dede just jooowkin,'. Terus akhirnya dia nyanyi. Gw belum memperkenalkan lagunya pada kalian ya? Lagu ini eksis di tahun 1994 oleh T-Bob dan Papa T-Bob,

Kucing Aw Aw

Kucing dan anjing main marah-marahan berebutan makanan di jalanan
Tikus berdoa dengan mama papanya agar kucing dan anjing bersahabat




Jika mood sedang mellow, bisa dibuat versi baladanya sesuai gaya Mariah Carey atau Beyonce (Kuuucing dan Aaahaaaa~aaanjeeeeng...)


Back to Dede's English Lesson. there are some Indonesian language that mix with english like this..

When he asked me to play WII with him, i said 'sebentar aja ya'. He answer, 'berapa clock?'. Setelah gw dan teteh ngakak, dia melanjutkan. '6 aja ya.' Gw bingung lagi. Teteh menjelaskan maksud si Dede yaitu setengah jam, dari angka 12 ke 6. Gw ngakak lagi. Gw kira mau main 6 jam.

Terus dia malem-malem minta dibacain buku cerita, si teteh lagi sibuk dan bilang suruh gw yang baca. Dede dengan jumawanya nanya, 'teh nanien bisa speak english kan?, dede bisa speak arabic, tapi cuma cwu (two), one..Syukran..cwu..Kayfa Haluk.'

Tapi si dede ini gak rese dan egois (mudah dimanipulasi). Kalo gw lagi maen wii sama Aa, gw akan bilang giliran si dede abis game yang ini. Setelah game itu selesai dia akan meminta giliran. Tapi gw bisa bilang, nanti yaaa abis ini satuuu lagi. Dia nurut. Ah ponakan gw udah pada dewasa sekarang. Gw nyambuuuuung banget kalo ngobrol sama mereka. Gak kaya ngomong sama anak kecil. Malahan kaya belajar bahasa Inggris. Setelah gw tanya lagi umur mereka, ternyata Aa baru 7 tahun dan Dede baru 5 tahun. Oemji apakah level obrolan gw emang serendah itu?

7 comments:

Yuni Winingsih said...

HAHAHAHAHAH pengen deh ketemu ponakan lo biar gw bisa dapet aksen briwtish..

nin bikin pideo lah

Nien said...

udah tu yun bole diliat haha

dhecuacat said...

sepertinya itu emg karena efek level obrolan lo serendah anak tk nien

gue mulai kesel sama lagu kucing dan tikus berdoa itu...
soalnya yang keinget itu suara lo lagi nyanyi plus kaya kaset di-rewind mulu (meminjam istilah si tante poni, earworm)

Nien said...

husssh dechu, kalo papa t bob baca komenlo dia bisa sedih loh

Maya Safira said...

kocak bgt dah ponakan lo. cinca laura bgttt. lol

nyai dachimah said...

hahaha gela british banget nien. bahkan gw suka ga ngerti dia ngomong apa klo lo ga ngulangin omongan dia lagi. si AA juga british ga?

iya deh si dedek bisa lo bully banget. pas disuruh ngomong kata "indonesia" dengan berbagai gaya ngomong kok dia mau2 aja yak. hahaha

bahkan si dedek bingung sama lagu "kucing dan anjing" itu nien sampe salah lirik jadi "kucing berdoa".

Rizuka said...

ya ampun dedek
itu kenapa giginya keropos gituh
XD

kewwen syekali yah
gw juga setuju ama dechu, nampaknya emang level obrolan lo yg masih TK
XDDD

si aa mana, pidioin dong

 
design by suckmylolly.com