Monday, May 7, 2007

Trimakasih dikotil!

hari ini gw baru melewati ujian praktik laknat lagi....BIOLOGI. (the worst one haven't come : Chemie dodolipet). ujian jam 11, dateng ke skola jam 8 karna blom blajar dan ga tau apa yang harus diplajarin.
klasifikasi makhluk hidup:
Kingdom : animalia
Filum : mollusca
Class : XII IPA A
Absen : 22
Name : Nanien

tau ah, pokonya hal2 sejenis itu kita hapalin mati *intermezzo, baru dapet kiriman brosur dari malaysian edu center nih, hepii* pokonya segala macem dari udang ampe siput kita harus tau dia masuk kategori apaan. option sisanya adalah tumbuhan. lebih simpel lah, mana mono-diko TIL? daun menjari menyirip whatever.

pas masuk, disambut bu yus, bu ermy, bu dian. keringat mulai mengalir deras.

praktikum pertama : MIKROSKOP. gw dapet struktur batang, nyari dan gambarin xylem floem. udah ampir setengah jam setelah mengiris batang (kangkung/bayem?)setipis2nya n gw taro di mikroskop n gw puter2 semua lensa dan kaca pemantul2 itu lah, blom keliatan juga. ampir mo nangis dah. ko ga kunjung kliatan jugaaaa????

bu yus dateng. "blom dapet juga neng?"

beberapa menit kemudian bu yus lewat lagi.

" ampe kiamat juga ga bakal bisa kliatan!! turunin mikroskopnya!!"

oalah, ternyata mikroskopnya terlalu naek, jadi daritadi buletan yang gw puter2 malah bikin tambah blur. hampir menangis kesenangan.

cobaan pertama uda kelar. abis gw ngeambar dan ngisi2 pertanyaan, gw mulai panik lagi. XYLEM n FLOEM tu yang mana sih???? lupa total.
akhirnya gw pake feeling aja... ternyata feeling gw cuma bener 50%, tebakan untuk xylem bener, tapi floem gak. dan beneran deh tadi tu muka gw uda basah kuyup saking panik dan deg2an.

percobaan kedua, lagi menunggu hidup dan mati antara dapet sampel hewan ato tumbuhan. kalo hewan, yah...gambarnya susah dan gw juga ga tau banget mana bagian2 torak, kaput, abdomen ituh...

gw dapet batang n daun dikotil. mau nangis kegirangan lagi. akhirnya bisa mengerjakan dengan lancar. Insya Allah. tapi gw lupa bunga dikotil itu kelipatan 3, 4, atau 5 yah? itu aja sih yang ngga yakin tadi.
tinggal besok nih, hari penuh kelaknatan, kimia dan berbicara. hieeeee....harus segera nonton tipi dan merekam host yang bagus!!

2 comments:

-f2- said...

ah malu2in pak marwan aje dikotil ga bisa ngebedain..

Nanien said...

ah...maap ya per, dulu ga sempet diajarin pa marwan. btw doi tambah ganteng aja loh. gw nyesel kenapa ketemunya pas dia uda nikah ya? kk gw enak tuh ketemunya pas doi bujangan! hoho

 
design by suckmylolly.com