Friday, May 11, 2007

bertemu ibu copet

siang ini gw dan riju pulang ke rumah gw untuk ganti baju dan ngopy2 dong bang shin ki ato poto2 ga jelas lah. pas di transjakarta, ketemu sama dea di senen, ngobrol2lah dia, ternyata dea mo blajar fisika ke skola bersama anak2 pintar macam fitria dan indah (yg btw dapet pmdk bio UI!!). kita sih (gw n riju) berkilah mau menenangkan diri setelah ujian makanya mo ke gelar jepang UI dulu hari ini. blajar mah blakangan :D

akhirnya nyampe ui jam 2, ngaret 3 jam karena alasan makan, macet de el el. pas perjalanan ke FIB ui ketemu tiwi yang mo pulang, akhirnya kita geret dia balik kesono setelah dia memamerkan hasil blanjaannyaa...

biasa deh, ada jual2an pin, pernak'ik, kaos, TAKOYAKI (akhirnya gw merasakan,, biasa ajah), gantungan kunci, kipas, manga lama murah2, shodo. gw cuma beli pin, ama jam tangan detnot...yeeeyy!!

pulangnya gw menjerumuskan rizuuuuu!! pas pulang kan riju naek kereta, ketika kita sampe di stasiun, kebetulan ada kereta ke arah tebet, gw langsung nyuruh rizu naek, walopun naga2nya sih keretanya ber-AC (which is tiketnya lebih mahal dari yang biasa) tapi gw degan yakin mendorong riju kesitu

"beneran yang ini nien?"
"iya!!!!"

pas di angkot, ada sms dari rizu, ternyata dia salah naek kereta, harusnya yang biasa dia malah naek yang ekspress (tapi enak sih nyampenya cepet), cuma dia harus bayar 5000 lagi sedangkan duitnya tinggal segitu di dompet.. untung aja papahnya menjemput di stasiun tujuan.
gw si cengar cengir aja membayangkan muka panik rizu yang ditagih petugas gara2 salah tiket. maap ya juuu~

trus, di angkot tuh gw duduk di pojokan tempat duduk yang buat 4 orang, ada lagi satu cowo di tempat duduk deket supir. as usual lah gw baca2 novel, trus di perjalanan nambah sekitar tiga orang penumpang tapi ga ada yang duduk di samping gw. tiba2 pas brenti di halte depan stasiun Tanjung Barat :

seorang ibu2 gendut masuk buru2 di angkot dan duduk di sebelah gw sambil sebelomnya ngejatuhin sesuatu ke selipan bangku angkot -yang pas gw intip sekilas ga ada apa2 jadi gw ga curiga- tau2 ada mas2 yang ngedatengin dan ibu2 itu langsung marah2

"ya ampun!!!ini periksa tas saya!!! astagfirullah..."

trus ada ibu2 kurus, si korban, yang nuduh si ibu gendut sebagai copet

"tadi dia nawarin duduk pas saya lagi di halte, abis itu hape saya ilang!"

"telanjangin aja saya!!! nih!!!"

ibu gendut copet heboh, dan....beneran aja gitu MROSOTIN CELANAAAA!!! gw uda siap2 nutup mata takut liat celana dalem mengerikan, ternyata dia pake celana ketat, fiuh... tetep aja horor.

trus si ibu copet akhirnya disuru turun ama sopir angkotnya buat diperiksa lebi lanjut. trus diluar tuh dia diperiksa dan degeledah ama ibu kurus sambil mencet2 semua bagian tubuh (bener2 SEMUA). orang2 di angkot -termasuk gw- cuma speechless. malahan ada yang pindah angkot saking takut. gw sih uda agak2 gemeteran jadi ga sanggup pindah. di luar ,penggeledahan uda berakhir karena ga ada bukti. massa uda sedikit berkurang. tiba2 gw inget ama klakuan ibu gendut yang menyelipkan sesuatu di bangku angkot sebelom dia menggembar-gemborkan keekshibisionisannya (pamer2 mo nlanjangin diri maksutnya). gw -deg2an- ngintip ke bawah bangku. ADA HAPE DISITU. pas ngeliat gw sempet bingung mo ngapain. akhirnya, gw ambil itu hape... trus gw ketok2 itu hape ke jendela luar (jendelanya ketutup) dimana masi ada orang2 dan ibu kurus lagi berdiri bingung dan marah. gw uda ga bisa tereak saking panik dan takut ama copet, jangan2 gw diapa2in gitu. untungggg aja angkotnya masi brenti dan orang2 di luar nengok karena denger ketokan gw, pas ibu kurus ngeliat benda yang gw ketok2 di jendela...

"ITU HAPE SAYAAAAAAAAAAAA!!!!" beliau treak
"BUKAN HAPE SAYAAAAAAAAAAAA!!!" copet treak (beneran loh)

si copet uda panik dan orang2 langsung ngeliat dia dengan beringas dan narik2 dia biar keluar angkot, malah ada yang nonjokkin segala. bener2 ditonjok. antara takut, tega, kasian nyampur. trus ibu copet loncat dan kabur ke angkot yang lagi jalan di depan angkot gw, orang2 langsung lari ngerubutin dia kaya gula dikrubutin semuat. dan beliau masih ditarik2 dan ditonjok2. mo dibawa ke polisi. dan angkot gw pun akhirnya meneruskan perjalanan.

insiden itu menimbulkan kemacetan dan kehebohan, juga rasa gemetar dan tempo jantung yang sedikit lebih cepat dari biasa. asli ampe beberapa menit gw masi gemeteran.

seandainya copetnya bukan ibu2, dan bergerombol.
seandainya gw ga liat ibu copet menaruh sesuatu ke kolong bangku.
seandainya gw ga iseng nengok ke kolong bangku.
seandainya pas gw mergokin hape curian itu angkot udah jalan.
seandainya ibu copet melakukan 'sesuatu' ketika gw nemu itu hape.
seandainya gw ga nekat ngambil itu hape dan ngetok2in ke jendela (yang kalo dipikir konyol, padahal kan gw bisa treak, apa daya, kalo panik suara ga bisa keluar)

sore ini adalah pengalaman yang menarik dan berharga buat gw. pelajaran aja buat kita2, ati2 kalo di tempat umum, jangan make hape seenaknya, apalagi di kereta, halte, ibu2 aja uda jadi copet. kalo copetnya cowo dan banyakan pasti kitanya uda ketakutan duluan. bawalah uang secukupnya, jangan berdandan mencolok, kalo bisa sih berdandanlah seperti orang kere, biar ga dipalak. pasang muka memelas dan miskin. soalnya tadi si korban emang bajunya agak menor. dan sekedar info, hape yang hampir dicuri tadi bukan hape yang mahal loh, nokia merek lama! yang famousnya pas jaman gw kelas 2 SMP lah. emang yah jakarta itu penuh cerita. makanya, WASPADALAH!!!!

4 comments:

Anonymous said...

nien.. nien.. bersyukurlah.. untung aj dikau tidak disangka copetnya.. hehehe.. saluut sekali dengan keberanianmu tuk nunjukin hpnya!! gile.. keren dah.. nunggu cerita seru lainnya ya nien..

-f2- said...

wiw..
mantabh hun pengalamannye..
pengen dah skali2 ngalamin ginian??
di 19 ya??

Nanien said...

iya di angkot 19. emang si depok rawan...ati2 aja ya temen2. untung muka gw polos jadi tak disangka copet...:D

Rizuka said...

GILEEEEEEEE,, keren abis nien.. gw ngakak bacanyah!!
gw juga pernah nemu pencopet di angkot tapi nggak propesional,, jadi kagak dapet apa2an.. gw sih ngeliatin mreka ajah *ada 3 orang* daripada nggak ada kerjaan XP

 
design by suckmylolly.com