Friday, May 11, 2007

Gelar Jepang dan Kereta syalala XP

Dengan niat awal *lagi2* belajar Fisika, kami memutuskan untuk belajar kepada alumni yang kuliah di Fisika UI >> tujuan utama : Gelar Jepang UI
tapii ternyata tidak ada yang bisa mengajari kami karna kesibukan masing2. Alhasil ke UI bener2 untuk tujuan utama. fufufu
Gyaaa,, rencana awal nyampe UI jam 11 namun seperti bisa melar2 jadi jam 2 >o<;;

Rame bangetttttt,, padahal hari Jumat, gw gak ngira sampe serame ini. Bahkan stand permainan Jepang yang biasanya sepi pengunjung aja rame betul.

Di jalan kami bertemu Tiwie yang sibuk menenteng barang belanjaan *poster suju, pin dong bang, banner junsu ^^;* langsung saja kami mendaulat dia sebagai penunjuk jalan *padahal die dah mo pulang*.


Nyuu~ setelah ngiter2, ngobok, sradak-sruduk, meraba-raba, lirak-lirik, akhirnya gw melihat baju SAHABAT.. Kyaaaa!!! Dulu gw sempet pengen bikin baju sendiri yg ada lambang sahabatnya loh, ehh tak tahunya sekarang nemu toko yang jual, hoho bahagyanya.. *SAHABAT : karakter yang membuat partai Sahabat dengan lambang tangan di komik 20th Century Boys*




Jam 4 pulang, liat2 orang Jepang yang bikin mochi *penuh perjuangan dan bener2 harus ati2 bisa2 melukai orang,, haghag*, pulang beli karcis kreta 1500.. smua berjalan mulus sampai suatu saat,,

nanien si mpok sotoy: rIZuu, itu kretanya dah dateng
gw dg polos: mana?? oh iyaaa,, gw duluan yah
nanien: iyah, sanah.. daaag..

Di dalam kereta,, kok gw merasakan hawa yg berbeda dg hawa kreta2 yang sebelum ini pernah gw naekin yah.. ternyata.. ini kreta pakuwon yang berAC.. feeling tak enak.
Datanglah bapak2 pemeriksa karcis, gw langsung nunjukin karcislah *bukan tipe penyusup*

pak karcis: Dek, karcisnya salah ini mah buat yg ekonomi
gw muka innocent: akh, masa' sih pak? saya nggak tahu, yah gimana donk pak? saya kira sama aja.. gimana donk pak? emang ini keretanya nggak lewat Juanda yah? *pura2 panik >> emang panik juga sih*
pak karcis: lewat sih dek,, ya udah adek nambah bayar 5000 aja
gw yg panik,, mengingat duit yang tersisa tinggal ribuan: *ngerogoh2 kantong, mriksa dompet, ubek2 tas.. akhirnya dapet juga* nih pak 5000
pak karcis yg spertinya senang mendapat uang tambahan: hati2 dek

Fiuuuuuuuuuhh,, untung gw masih ada sisa duiit, itupun bener2 tinggal sgitu, gw udah nggak punya duit sama skali *tinggal receh ratusan perak*.
Gara2 kaos Sahabat, gantungan Tamama, pin, takoyaki dan gantungan kunci Detnot ^^
Untunglah gw dijemput Papa jadi nggak usah mengeluarkan duit lagi XD
kretanya juga cepet banget, dingin pula *namanya juga berAC*, tak rugi~


TIPS NAEK KERETA by Rizu *yg baru beberapa kali berkereta :)*

-beli karcis!!
-SISAKAN UANG untuk jaga2, jangan pas2an atau berlebihan
-jangan memaksakan diri untuk naik jika kreta sudah bergerak *walau perlahan*
-liat2 dulu, jangan maen masuk aja! jika kamu membeli tiket 1500 keretanya itu yang pintunya bolong dan kursinya tidak empuk
-tanya2 ke orang untuk meyakinkan itu adalah kereta yang benar2 ingin kamu naiki, jangan langsung percaya pada temanmu XP
-jangan sok2 berHP ria *di kreta ekonomi*
-siapkan receh klo mo beramal-bawa makanan kecil dan minuman dari rumah XD
-jangan terkejut jika ada yang suka nyambit2 kaca kreta
-simpan karcis, karna ada beberapa stasiun yang meminta kembali karcismu ketika keluar
-jika tidak ada kerjaan siapkan telinga untuk mendengar pembicaraan tetangga yang terkadang menarik :D
-jangan tidur, bisa2 stasiunnya kelewatan!
-rajin liat2 bacaan stasiun atau bertanya "ini udah di mana ya?"
Selamat berkeretaria (^^)v

2 comments:

Nanien said...

gyaaaa...seneng kan cuma bayar 6500 bisa naek kereta ac yang dingin dan cepat sampai tidak berdesak2an?? ingatlah kau harus berterimakasih pada siapa! *nunjuk diri sendiri*

tapi parah juga yah, kita jadi melestarikan budaya korupsi...huhuhu.

tapi gw naek angkot juga ekspres kok, si sopirnya ngebut ajegile dah, ampe terhempas kesana kemari, sebenernya gw bisa aja nyampe rumah lebi cepet daripada lo, apa daya, karena ibu copet, perjalanan terhenti agak lama. hiks. dan masa pas pulang ongkosnya 3500~~~ padahal pas berangkat 3000!! kenapa smua harga menjadi naik????

alia pewe said...

huwee, gw waktu it jg lyat kaos sahabat tp g sempet belii..

jadi mupeng lyat potonya rizuu.. x)

 
design by suckmylolly.com