Saturday, September 10, 2011

Review: Moteki


Sebagai freeter, gw menyelesaikan dorama Moteki yang diberikan mbak Pepen. Gw percaya dengan rekomendasinya karena kurang lebih kami berdua suka dengan tipe dorama/aktor yang sama.

Terbukti.


Moriyama plays a temp worker who has never had any luck with women. One day, he suddenly starts getting invitations from several beautiful women, and he finds himself confused about how to deal with this new experience of having a "moteki" (a period when one is very popular and attractive to others). --Tokyograph

Moteki (arti harfiahnya: populer) adalah dorama yang dibuat dari sudut pandang cowok. Genrenya pun beda sama drama romantis (walo pemain utamanya cowo). Perlu diingat, dorama ini ditayangkan tengah malam. Kenapa? Karena target penontonnya adalah orang dewasa (yess untung sudah di atas 18 tahun). Simpel aja, emang banyaaaaaaaak banget adegan ecchi, walau semua implisit (kecuali kissu-kissu). Ini bukan dorama mesum, tapi memang adaptasi dari manga dengan judul yang sama. Gw belum baca manganya sih, tapi doramanya sih menghibur banget.

Sepanjang 12 episode gw dibuat terpingkal-pingkal dengan kelakuan Fujio (Moriyama Mirai) yang bingung menghadapi tiga cewe sekaligus. Pantesan aja si Peni demen ini dorama, beberapa cast yang dia suka main bareng: Moriyama Mirai dan Kikuchi Rinko (cewe blonde yang maen di Babel -pelem yang ada Brad Pitt- sama Norwegian Wood) .

Somehow, penuturan cerita Moteki mengingatkan gw pada film Jomblo. Mungkin karena banyak narasi komedi dari si aktor/aktris, atau karena Moriyama Mirai itu seperti Ringgo Agus Rahman versi Jepang.

Dan... gw akhirnya jatuh cinta sama Moriyama Mirai. Hem hem hem. Tampaknya dari dulu dia emang gak sembarangan main dorama/pelem. Pertama kali liat dia main di Sekachu (Crying Out Love, in the Center of the World) tapi kayaknya ga gitu gw perhatiin karena dia jelek mukanya. Jahat ya gw? Namanya juga baru-baru demen dorama jadi yang dicari bukan cuma cerita, tapi tampang pemainnya. Gw juga sempet bingung, emang akting dia sebagus apa sih sampe bisa jadi aktor walo  mukanya biasa-biasa aja? BAM! Dia muncul lagi di Hyakumanen to Nigamushi Onna / 1,000,000 Yen Girl jadi pacarnya Aoi Yu. Terus gw bingung, dia jelek tapi kok cakep ya? Jelek tapi cakep gitu. Arghh bingung!

Rada gantengan bersama cewe-cewe cast di MOVIE Moteki mendatang. YAY!
Credit: Image Google
 
Trailer Movie Moteki
Naahhh, di Moteki ini baru keliatan skill aktingnya (beda total sama perannya di Sekachu dan 1 juta yen girl) dan dia memang punya bakat keliatan cakep walo biasa-biasa aja (kali ini gw tidak menganggap dia jelek, namanya juga udah kepincut).
Kapan dia cakep? Kalo pake kacamata. Kalo dilepas? Kembali seperti rakyat jelata. Tapi tapi tapi tapi mungkin saja dia di dunia nyata sebenarnya ganteng. Oh why? Because...

  • Orang cenderung terlihat lebih jelek (dan gendut, tapi ini gak pengaruh ke Mirai) di televisi. Bukti? Gw pernah ketemu Adl* Fairu* (artis sinetron) di lift stasiun TV. Setelah dibandingkan saat dia muncul di layar kaca, jauh beet! Di tipi yaa.. manis aja. Aslinya cakep loh! Pernah juga lah ketemu beberapa artis yang owalaaah jauh lebih cantik/ganteng aslinya. Jahat ya tipi!
  • Pas gugling poto Mirai, ada poto dia bersama fans (muka melayu, orang Malaysia/Indo/Spore?). Pas gw baca blog si fans, katanya dia ketemu gak sengaja di bandara. Dan di poto ituu.. cuakep loh bang Mirai ini! Ngartis lah! Uhuyyy!
 Selain Moriyama Mirai, gw juga terpesona sama pemeran Shimada (Hirofumi Arai). Coba deh cekidot akting doi di dorama lain VS Moteki. Astagaaa pas jadi Shimada jadi om berkharisma, ehh di Camouflage kayak stalker nyeremin (dan gw ga rela dia berpasangan sama Aoi Yu).

Aiiiih... ga sabar nunggu donlotan movie Moteki keluar!

2 comments:

Anonymous said...

ini jeng link donlodannya. lumayan kok kecil2 cuman 100 MBan per episode. cocok untuk "kantong" orang indonesia :D

http://doramax264.com/comedy/moteki-j-drama/

Nien said...

iya itu emang link donlot paporit sayah :D

 
design by suckmylolly.com