Thursday, September 8, 2011

Peace

Kemarin, keluarga kurcaci pulang lagi ke timur tengah meninggalkan gw yang segera menjelma menjadi babu (tadinya babysitter). Rumah kembali bersih, tetapi sunyi senyap.

Pas nganterin ke bandara, di depan mata lewatlah tim Bahrain yang baru aja ngelawan tim sepak bola Indonesia. Gw ada prasangka jangan-jangan mereka bakal satu pesawat sama si teteh. Bener aja, barusan teteh sms kalo dia sepesawat sama tim Bahrain. Tapi kayaknya dia gagal duduk bersebelahan sama pemain yang ganteng. Duh kemaren kalo punya kamera bagus gw udah potoin yang takep-takep deh.

Setidaknya gw sekarang punya waktu untuk nonton Arashi. Dua bulan terakhir ini gw kategorikan sebagai hari paling sibuk. Indikatornya ya itu, sempat atau tidak gw nonton acara Arashi. Karena tersibukkan oleh bocil-bocil, ada beberapa video yang belum ditonton dari sebulan lalu! Rekor banget.

Oiya, ada tambahan kata dari kamus Bahasa Indonesia Dede.

Ceritanya, dede dan Aa minta dibeliin robot-robotan (bionical? entahlah mainan jaman sekarang). Tapi karena si dede riweuh minta dibeliin banyak, bapaknya mengakali dengan bilang:

Nanti dibeliin kalo Dede puasa. Kemaren kan dede ga puasa, jadi ga beli sekarang ya.

Done. Itu maksudnya puasa di bulan Ramadhan lho ya.

Terus kemaren si Aa menyiram api ke dalam bensin. Dia bilang dede gak puasa. Dede berkeras dia puasa (kayaknya dia ga ngerti konsep puasa itu apa). Si dede kumat. Marah-marah, ngamuk, ngeden-ngeden gitu suaranya kalo lagi sewot. Gw -yang lagi maen Plants VS Zombie- merasa terganggu.


Dede kenapa sih?
Dede puasa kan?
Gak, dede ga puasa. Kan gak sahur.
Tapi, tapi, tapi kata Abi dede hawrus puasa~ Soalnya, nanti, itu, emm..bionical!
Ya udah puasa aja.
Tapi kata Aa, Dede gak puasa!!
Ya udah ga usah puasa, kan dede tadi gak sahur.
I don't know sawyur itu apa!
Sahur bukan sayur! *LOL*
(ikut ketawa terus marah lagi) Iya, dede gak tau sahuwr itu apa.
Itu loooh, breakfast sebelum puasa. Tapi pagi-pagi banget sebelum subuh.
Dede gak ngewrrti!
*menarik nafas panjang* Dede tadi bangun siang kan? Berarti gak sahur.
Tapi dede mau puasa! Kata abi harus puasa!
Yaudah puasa aja. Gak usah makan hari ini.
Tapi gimana kalo dede puasa tewrus ntawr malem di sepawat dede kan makan?
Pesawat, bukan sepawat.
Iya terus gimana nanti kalo di sepawat, em, pesawat dede gak makan?

Terus gw mencoba menjelaskan konsep puasa. Dia tereak-tereak kesel karena dia gak ngerti. Pilihan terakhir, ceburin ke sumur telpon emaknya biar dia ngomong sendiri sama emaknya. Kakak gw ketawa-ketawa pas gw jelasin kasus Sayur dan Sepawat. Selese ngomong sama emaknya, si dede masih bete. Kalo kita nyolek dia, pasti kita ditendang. Ya udah gw cuekin aja. Tiba-tiba dia nangis kenceng. Gw masih cuek. Si Aa juga cuek, dia lagi sibuk nonton tipi (Aa-TV itu kaya gw-internet download manager). Cuma mamah yang ngedatengin. Terus tangisan si dede makin kenceng, ternyata kali itu gara-gara kakinya kejepit antara kasur dan lemari.

1 comment:

nyanya - mightybangs said...

what a blast banget pas "ternyata kakinya kejepit antara kasur dan lemari"

sadis. hahaha.

 
design by suckmylolly.com