Thursday, September 1, 2011

Bahasa Indonesia Dede

Masih inget si Dede, ponakan berwajah Indonesia berlidah bule? Kali ini dia menghibur hati dengan bahasa Indonesianya yang asal bunyi. Entah karena defaultnya emang bahasa Inggris, si Dede ini selalu salah denger/ngomong/mengerti dalam berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. Maklum, doi udah merantau dari jaman bayi.


1. Cistik

Setting di warung Bubur Margonda.

Dede mau makan listrik!
Hah?
Itu, dede mau makan listrik!
Cistik?
Iya!

2. Batu batere = Batuk Batere = Obat batuk

Setting: Teteh lagi ngomelin Malikitty yang lagi ngemut batu batere

Malikah, jangan makan batu batre!
Batuk batere buat adult ya, Mi?
Hah?
Itu.. buat batuk!
ROFL.

3. Kecewa

Setting: Kamar mandi. Gw lagi mau nyuci kaki Malikah. Ada beberapa sepupu yang abis ngasuh Malikah.

Gw: Ih ada Kecoa! Awas Malikah ati-ati jangan ampe keinjek!
Dede: Iya, Neng, awas nanti Neng injek kecewa.
Gw dan sepupu ROFL.

4. Tongkoko
Setting: Gw baru aja motongin kuku si Aa.

Dede mau tongkoko!
Mau apa? Koko? Koko Krunch?
Bukan!! (marah) Tong koko~
Apa sih tongkoko? *sibuk tunjuk sana sini*
Ituuuu~ Tongkoko!!! *tunjuk gunting kuku*
OOOHH... POTONG KUKU?
*Dede mengangguk polos*

5. Mule.

Setting: Dede nyanyi.

Awas ada mule~ Awas ada mule~
.... Maksudnya Sule, de?
Bukan Sule teh Nanien, Mule!

Masih banyak lagi kesalahannya yang menghibur. Yang pasti, logat si Dede beneran inggris banget. Pengucapannya beneran bule. Dia gak bisa ngomong 'R' biasa di logat Indonesia, bisanya 'R' bule. Contohnya,

1. Bi Nur jadi Bi Noowr.
2. Ular jadi Ulaawwr.

Kaya gitu deh. Kalo ngobrol sama dia pake logat Cinta Laura, dia gak akan ngeh.

5 comments:

nyanya - mightybangs said...

si dede melulu yang punya kisah cincha laurah. abangnya kagak nien? bisa dijadiin kasus skripsi *hoek* tuh nien. satu atap beda logat.

Nien said...

si aa udah gede, udah ga seru lagi. cihh skripsi masih inget mbaknya? muahahah. have u seen this btw ? http://2.bp.blogspot.com/-C7AZp4MzPAI/Tl-aGsjaTuI/AAAAAAAABDU/VT98jDzDwZU/s400/shh.jpg do you miss him like i did?

Yuni Winingsih said...

hahahhaah 'kecewa' banget deh! I MISS ARASHI FANGIRLING *please bring me back to my japanese era*

Nien said...

iye yuuun ayo donlot yuuun segera banyak banget tontonan!

nyai dachimah said...

bujet gw ketawa2 sendiri di kantor bacanya.. hahahahaha

 
design by suckmylolly.com