Thursday, June 7, 2007

Liat Sumpah Dokter

malem rabu kemaren gw sekeluarga ke bandung untuk menghadiri sumpah dokter kaka cowo gw. gw tadinya males ikut tapi berhubung udah 2 wisuda gw lewatkan, dan ini adalah kesempatan terakhir gw untuk ngeliat wisudanya anak kuliahan kaya gimana(kaka gw cuma dua, 22nya uda lulus kuliah), plus iming2 makan2, akhirnya gw dengan senang hati ikut ke bandung dan mengorbankan bta plus NF gw untuk sehari (opportunity cost, halah)

trus nginep di hotel savoy homann, yang baru gw ketahui belakangan (dengan norak) kalo itu tuh hotel terkenal di bandung dan dipake pas konprensi asia-afrika tahun '55. kayanya di sejarah ga ada yang nyebut2 homann yah? uda gitu ternyata homann mempunya nilai historis buat nyokap dan kakek gw, jadi jaman duluu..waktu nyokap gw kelas 3 sd, sekitar taun '65, beliau diajak kakek gw ke kantor pikiran rakyat, yang berhadapan sama homann, pas nyokap gw lagi nungguin motornya kakek gw, beliau ngeliatin homann, kan jaman dulu tuh kata nyokap gw bangunan homann tinggiiiiiii banget, ampe2 pas nyokap lagi ngeliatin ke atas tuh saking tingginya berasa itu hotel goyang2 mo rubuh...

yaudah, pas nyampe sono, emak gw dengan hebohnya milih2 warna baju, bolak balik, ribeet amat, ampe diketawain sama anak2 dan suaminya (bokap gw lah). trus beberapa saat kemudian, kake nene gw dateng juga, dan nenek gw melakukan hal yang sama seperti nyokap gw. dan bokap gw bilang, "ah, emang genetik nih,, siap2 aja nien ntar kalo udah tua kaya si mamah juga.."
gw melotot ngeri.

besoknya, smua cw (kecuali gw) bangun pagi2, jam 6 udah siap dandan padahal acaranya jam setengah 9 di ballroom hotel situ, tinggal ngesot doang kaga usa pake lama. kaget lah gw melihat kegigihan wanita2 di keluarga gw soal dandan. padahal si aa yang mo bersumpah-dokter-ria aja masi tidur. fiuh. abis itu gw langsung (sok) ikut2an dandan, mengandalkan intuisi, gw pengen berdandan gothic. hasilnya : kaya orang abis digebukin.
uda gitu ada pertengkaran kocak antara kake-nene gw

nene : Pak, cepetan gih dandan!!
kake : eh, bapak mah kalo dandan cepet, paling cuma ganti kemeja apa, emangnya ibu yang dandannya gulak-gilek (gulak gilek: semacem mondar mandir, goyang2 , tapi disini diasumsikan artinya heboh, repot banget -sundanese)
nene : gulak gilek, emangnya ibu DAKOCAN??*emosi*


smua yang ada di kamar pada ketawa.


terus kita dateng deh ke ballroomnya, gedee..lumayan lah.. duduk di nomer yang udah disediakan, trus acaranya mulai, gw jadi juru kamera amatir lah. acaranya biasa banget sih, wisudawan pada masuk ke ruangan, trus nama masing2 wisudawan disebutin atu-atu plus IPK dan Nilai yudisium (ini apa yah?). lalu mulai lah sumpah dokter, kaya nyebutin janji siswa di upacaa sekolah tapi lebih panjang deh, soal kode etik dokter de el el. abis itu mulailah SAMBUTAN! dan yang bikin gw emosi, BANYAAAAAK BANGET SAMBUTANNYA. (gw liat dari daptar acara, uda gitu smua sambutan udah ditulis di buku acara). daripada mati bosen, gw kluar ruangan dulu, nunggu di lobi, duduk di samping ibu2 yang bawa bayi umur 3 minggu, lucuu banget, pengen nyulik deh. trus bapaknya si bayi dateng, orang sunda gitu, lucu juga loh bapaknya :D (ko jadi ngecengin suami orang?)
trus saking ngantuk karena kemaren malemnya begadang, gw ketiduran deh di kursi itu, moga2 aja pas tidur ga sambil mangap yak, kan malu2in uda dandan heboh masa tidur sambil ngiler di depan khalayak ramai. akhirnya gw kebangun pas acaranya hampir selese, pertanda acara makan2 akan dimulai. tapi sebelomnya ada semacem tampilan slide show poto2 para wisudawan jaman bocah-skarang diiringi lagu Bunda-Potret. trus ada acara nyerahin bunga ke orangtua masing2. tapi nyokap gw aja santai2 nerimanya, padahal gw aja agak terharu, pengen sedikit menitikkan air liur, ups, air mata.hoho. memang deh nyokap gw tough woman. btw, bunganya mawar asli loh. :)

pulangnya ke gonzo dan (akhirnya) beli kaos Judy and Mary, ihiiiy..hepi banget.
potonya gw aplot entar2 dah, mo NF dulu nih..babay!

2 comments:

Rizuka said...

heran,, bisa aja ketiduran di lobi hotel dg pakaian yg seperti itu >o<

Nanien said...

hah, yang namanya ngantuk mah ga milih2 baju!

 
design by suckmylolly.com