Saturday, May 3, 2008

Utahime- Review

ini adalah dorama yang terakhir gw tonton.

Tokyo,2008. Akira (tomoya nagase) disuruh ibunya pergi ke suatu kota kecil untuk nonton pertunjukan terakhir di teater yang ada disana. Judul filmnya UTAHIME. langsung deh kita masuk ke dalam pelem itu yang bersetting jaman taun 60an. Seorang tentara perang ditemukan pingsan di pinggir laut, ditemuin sama seorang pemilik teater. karena dia hilang ingatan, pemilik teater itu membawanya ke rumah dan menamakannya Taro (yang meranin tomoya nagase juga, ternyata si Taro ini adalah kakeknya Akira). Taro hidup selama 10 tahun bersama penduduk desa kecil itu, ia udah dianggep anak sendiri sama keluarga pemilik teater itu. Taro sangat dekat dengan Suzu, anak perempuan di keluarga itu yang kira2 10 taun lebih muda. Hubungan Taro-Suzu ini cukup aneh, Taro cuma nganggep Suzu sebagai adek kecil, tapi Suzu diam2 suka sama Taro. seluruh penghuni desa udah tau kedekatan Suzu, si Taro aja yang dodol, ga nyadar2. setalah Taro mulai sadar kalo dia juga tertarik sama Suzu, seperti biasa datang konflik. tiba2 ada cw yang ga sengaja dateng ke desa itu dan kaget ngeliat Taro karena dia adalah ISTRI TARO! berhubung Taro sama sekali ga inget dan menganggap istri-masa-lalu nya cuma outsider, si istri menyerah dan pulang ke Tokyo, dia ga tega juga ngeganggu Suzu-Taro, dia cuma nungguin Taro ingatannya balik lagi. (tu cw baik banget dah). tapi sebelom dia pulang ke Tokyo, Suzu ga sengaja nguping kalo Taro udah punya anak! dan demi Suzu, istrinya Taro ga akan bilang ke anaknya kalo bapaknya sebenernya masi idup. Suzu yang ga enak hati jadi murung terus, Taro yang mo PDKT jadi serba salah. Suzu sih ga mau ingatan taro balik, soalnya, kata dokter disana, kalo ingatan masa lalunya balik, ingatan masa sekarang akan ilang. tiba2 Taro kepeleset di pinggir pantai dan jatoh ke tebing... ga ketauan apakah dia akan ingat masa lalu tau masa kini...


jelek banget sih reviewan gw. bingung nulisnya. tapi... ini dorama sebenernya kocak, tapi yang akhir2 cukup bikin mata gw bengkak karena nangis bombay. dan kelebihannya disini itu si Tomoya Nagase yang memukau!! uwaaaahhh... keren banget deh, beda sama penampilan dia di My Boss My Hero. di UTAHIME dia tampil dengan gaya umur sebenarnya. fiuhh~ kata riju sih gw demen sama (tipe) om-om seperti om Nagase ini. keren banget!!

3 comments:

nien said...

weh... nien juga
lagi nonton sepotong episode awalna si utahime ini... kykna oke

hihihi... ngga baca semua postingannya,
takut spoiler

alia pewe said...

nien, berhubung blm ada sb, gw nulis dsini aja ahh
template barunya kereennnn !
hihihiy

liRoesdy said...

salam kenal....mo silaturahmi nich
btw template nya keren...jadi inget celanaku yg bolong kemarin :) (b'canda)
mbak suka jdorama juga yach??? aq juga...thank for reviewnya. Jadi mo nonton:)

 
design by suckmylolly.com