Friday, May 23, 2008

pasaran

pernah punya pengalaman dimirip2in sama orang lain? gw pernah. sering malah.

"ih, lo mirip banget sama temen SMA gw!!"

"ya ampun, lo mirip banget sama pacarnya si Anu!"

"lo kok mirip Maissy sih?"

"pake baju ijo itu bikin lo mirip lontong deh!"

bahkan pernah ada kejadian ketika gw lagi makan sendirian di pinggir jalan, ada seorang mbak2 duduk di depan gw. senyum gw kan suka refleks keluar aja kan (namanya juga orang ramah, eheu), eh si mbak langsung berbinar ngeliat gw dan tersenyum lebar sambil berkata:

"INTAN YAAAHHH???!!!"

"..... mmm, bukan."

"OHYA? TAPI MIRIP BANGEEETTT!"

gw cuma meringis. dan si mbak menutupi rasa malunya (kali ya) dengan ngajak gw kenalan beneran. huahh.. coba yang salah nyangka itu seorang manusia tampan.

anyway, kalimat2 seperti itu sering muncul ketika gw kenalan sama orang2 baru. biasanya gw selalu mengingatkan mereka pada orang lain. entah muka bulet gw emang pasaran, atau orang cantik emang banyak yang mirip. entahlah. tidak ada masalah sih buat gw, tapi... ketika adegan2 dalam hidup gw mirip seperti plot sinetron, wah...

gw pernah dekat dengan seseorang -panggil saja Bunga- (kaya korban perkosaan ya? iuw sih tapi gpp deh :D, fyi Bunga ini jantan), dan si Bunga ini pertama ngeh sama gw karena lagi-lagi gw mirip dengan temannya. (buat Bunga, kalo lo baca ini, gpp kan gw gosipin? hehe)
awal2nya sih gw merasa sebel karena seakan-akan dia tidak menganggap gw sebagai gw yang sebenernya, tapi sebagai orang-yang-mirip-temannya. walo belakangan dia bilang, gw cuma mirip luarnya aja, dikit. dalemnya sih boro2. tapi di lubuk hati terdalam sih gw tetep merasa kecewa karena takut label temennya masih nemplok di gw. Dan dia (mungkin) pernah menganggap gw bukan sebagai GW yang asli. seperti itulah. apalagi kalo bandingannya adalah orang yang WAH. segala2nya edan. lebih ini dari gw, lebih itu dari gw. pokonya lebih! (yah okelah, kalo soal skill menimbun lemak gw memang jagonya). Mana enak sih dibanding2in?

Lalu, gw tiba2 ketemu sama seorang teman lain, sebut saja Kumbang (aduh kenapa postingan ini nama samarannya jijik2 ya?). si Kumbang ini karena suatu hal tiba2 tampilan luarnya menjadi mirip dengan si Bunga, tapi si Kumbang lebih tampan sih... :p
dan gw jadi agak memperhatikan si Mr.K ini. sebenernya sebelom2nya sih memang si mr.K ini cukup menarik perhatian, tapi semenjak dia mirip dengan Bunga, waw... makin kuat sinyalnya. :D

setelah beberapa lama, gw sadar, tampilan luar yang mirip Bunga mungkin memang pemicunya, tapi bagaimanapun juga mereka kan dua orang yang berbeda. untuk selanjutnya sih gw menganggap dia sebagai Mr.K sebagaimana aslinya, bukan sebagai manusia-mirip-bunga. agak serem juga ya kalo ada orang mirip bunga, punya kelopak, putik, dan benang sari. iiih..

dan gw jadi tersentil.
mungkin kekecewaan gw berlebihan. semoga itu benar.



i want them to consider me as myself.

4 comments:

aNdRa said...

Kamu engga mirip aku kok Nien..sumpah.. :D:D

swhanez said...

weew.. kayaknya yg ngomong kalo lo mirip lontong pas pake baju ijo2 tu gw y nien.. pas kluar kelas di gedung H.. haha.. tapi kayaknya gw bilangnya lemper d.. ehh ga jauh beda y.. kyakakkkakakk..
sama nien. gw juga SERING bgt dibilang mirip si inilah, mirip si itulah.. bused.. tp gapapa d orang kan jadi lebih familiar kalo ngeliat kita. haghag xD

Mufti AM said...

Blognya tambah bagus ya non...

Ryuta Ando said...

Ihh serem ah klo dimirip-miripin..mendingan juga be your self aja kali ya.

Nanti udah berharap seperti si dia, tau2 nya kan beda bou..

Koq gag ada SB nya sih Nanien?

Untuk bea siswa ke Jepang bisa liat di websitenya disini

http://www.id.emb-japan.go.jp/

Goodluck siapa tau bisa ke Jepang gratis...

 
design by suckmylolly.com