Wednesday, June 4, 2008

Belah Duren



kemaren temen chatting gw ada yang keukeuh banget pengen tau apa dibalik arti nama gw yang unik ini *idung kembang kempis*

gw jawab,

"yah meneketehe. bokap cuma mengambilnya dari nama seorang artis jadul. jadinya begitulah asal usul nama gw. ga ada arti super penting. "


dulu emang gw sempet mengonfrontasi bokap secara langsung, kenapa Nanien? kenapa gak Nanin?
dengan pedenya bokap menjawab.

"jaman dulu yee... nama pake huruf E itu keren. biar ga ngampung. liat aja, bu Tien Soeharto aja pake E. kan norak kalo cuma Tin Soeharto. trus dulu si Nanien Sudiar (orang yang namanya dicuri) itu cakep."


eh tunggu. yang bagian cakep itu gw agak2 lupa ingat. mungkin saja bokap beneran ngomong gitu ato emang gw tanpa sadar menambahkan.

dan setelah gw liat2 mesin pencari data, terkuaklah fakta bahwa si Nanien/Nanin Sudiar ini (masih rancu dia yang bener apaan namanya) adalah penyanyi dan artis bioskop. hahahaha. Ya ampun, judul albumnya aja KOLAK PISANG! oemji. luar biasa ya?
pokonya tadi gw ga sengaja nemplok ke web yang isinya gambar2 cover album jadul. siapkan kefleksibelan mulut anda dan tertawalah sepuas2nya! kocak banget loh dari mulai judul, gaya, dandanan, dan namanya. HAGHAGHAG. eh tapi 40 taun lagi mungkin cucu2 kita juga ngetawain cover albumnya artis2 keren jaman skarang kali ya?

tapi kadang2 temen yang blom kenal gw suka norak deh. Mereka pikir nama gw yang asli itu NANIN. tolong yaaa, nama gw emang keren, pake hurup E, bukan gaya2an doang. *songong*
makanya gw suka males sama orang yang sms gini:

"nin, blablablabla..."


gw prefer yang:

"nien, blablabla..."

yeah, yeah, gw tau ini tidak penting.

btw libur telah tiba. tinggal nunggu pengumuman eksekusi (nilai IPK dan IP), menyelesaikan tugas akibat sok2an ikut macem2 panitia, siaran, dan semester pendek.

kemaren pertama kalinya siaran tanpa teman. akhirnya gw mengajak Rifa buat nemenin. sesampainya di kabin siar, hati lega, soalnya pemancar udah nyala, pokonya tinggal hantam mic dan ngoceh. eeeh, pas ngeklik lagu...

winampnya ngehang!!!

gw ikutan ngehang. diem terpaku. setelah mengumpulkan kesadaran, gw telpon deh orang2 yang mengerti gitu2an. ternyata cuma disuruh nge-restart kompinya aja toh. yaudah, udah dateng telat, pake acara teknis eror, rifa jayus gila, berjalanlah dengan syuksyes siaran hari ini.

abis itu langsung cabut ke Starbucks Kemang sama kybo, emon, dan fandi untuk ketemuan sama narasumber Talkshow LIFIDENTRA mendatang. berhubung gw-emon-fandi bernasib sama (KERE) akhirnya kami menyerahkan mandat untuk membeli sesuatu di Starbucks pada kybo. nasip dah buat lo yang duitnya lebih tebel, aheu aheu. gw emang berprinsip ga mo ngeluarin duit buat beli kopi disono. mendingan nyeduh aja dah yang sachet-an. *pelit*

eh, si kybo ngamuk. uda keluarin duit yang sama kaya beli 10 gelas kopi di warung, kita ketemuannya cuma dalam itungan menit. tau gitu dia ga mo beli deh (tapi takut diusir).

pulangnya demi memuaskan nafsu binatang, kami semua brenti di The Cost.
GILAA.... 100rebuan berempat dengan makanan gila2an: sate ikan hiu, gurame, cumi, kaylan, kepiting. kenyang! enak! bahagia!
gw HARUS balik lagi kesana! pantesan aja itu resto rameeeee banget deh. fiuuuh. daripada ngabisin sejumlah duit yang sama di resto junk food, mendingan yang ini kemana2!

abis makan kami menyempatkan diri melongok2 toko dipidi bajakan. si kybo beli kompilasi album indonesia gitu. gw intip list penyanyinya, EH ada julia perez!
berhubung gw sangat penasaran karena blom denger lagunya, gw merengek2 pada kybo buat nyetel lagu Belah Duren. Suasana mobil yang tadinya damai ketika mendengarkan lagu Yovie n Nuno, langsung menggila ketika irama lagu Belah Duren mengalun.


"anjrittt, mobil gw kaya angkot lagunya beginian!!"

kybo meradang. gw cuek, sambil konsentrasi pengen denger suara Jupe. apakah seseksi dandanannya? fandi dan emon ketawa2.

BELAH DUREN, DI MALAM HARI
JANGAN LUPA TUTUP PINTU
BIAR TAK ADA ORANG YANG TAHU


kybo kehilangan kesabaran.

"GANTI!!!!!"


beberapa menit setelahnya, mobil kybo mogok mendadak. anak2 mengklaim ini adalah kutukan dari mobil kybo karena kami menyetel Belah Duren.


5 comments:

pi-pan said...

tutup pintunya,
karna nanti pada minta,
scara duren MONTONG itu enaakk rasanyaa!!

afalin nien liriknyaa,
bwt karaokean, haha!!

NeZ♡ said...

wadoooh..kutukan duren JUPE..
hahaha

Nien said...

@pi-pan: ohmaigat. gw ga tau loh sisa dari liriknya, gw cuma denger secuplik, makanya bsia diinterpretasiin berbedaaaa hahahaha.

iya jadi kangen duren montong!! baiklah, ini jadi lagu paporit yah! aheu aheu

@nez: begitulah. hebat ya si jupe.

swhanez said...

buahahaha.. sumpah kocak abis. dua kali dong c kybo ngamuk2. (tpaksa beli kopi di starbucks n mobilnya jd dangdutan gara2 nyetel lagunya julia perez. haha)
waah mau dong ikutan makan.. hoho
xP

megu said...

nin..... *ditabok*

eh gak deh nien...

ternyata hurf e lo penting huakkakaka

 
design by suckmylolly.com