Wednesday, January 2, 2008

secuplik dari awal tahun

tahun baruan biasanya pada heboh jalan-jalan sambil jedar jeder terompet dan kembang api. laen cerita sama gw, jaman jelangkung ada di tipi pas taun baru, kerjaan gw adalah nonton itu sama kk gw sambil nangkepin nyamuk yang menggila dengan biadab pake piring yang diolesin sama minyak kelapa. setelah selesai nonton jelangkung sambil mengibas2 piring bagai penari tari piring, gw itung jumlah nyamuk yang nemplok di piring... ada 49 biji.

panen nyamuk. selain tidak polusi udara (kalo pake semprotan kan beracun) tangan pun jadi lebih kurusan karena pegal ngibas2, kaya maen tenis aja, raketnya piring, bolanya nyamuk.

taun baru kemaren tadinya gw mau ke pafes trus nginep ke rumah rizu buat mendiskusikan lomaba karaoke di bulan februari (kostum dan lagu yang sama tapi urutan nyanyi dituker) tapi ternyata sekeluarga pada mo ke tasik ngunjungin kakek. yasu, ahirnya tanggal 31 kesono siang2 dan nyampe sore2. disana langsung nonton dorama di laptop dari isya ampe jam setengah 4 pagi. jadi pas teng jam 12 gw nonton dorama sambil dengerin gosip2an keluarga besar (orang sunda itu kalo uda ngobrol super heboh karena rata2 cwnya cempreng dan volumenya ga kalah sama batak).

abis subuh gw cuma tidur 1,5 jam, ngantuk berat tapi pas buka laptop langsung seger lagi. huah, kayanya liburan ini membuat mata gw tambah belo' aja gara2 keseringan nonton. maklum ga ada kerjaan (banyak sih pekerjaan rumah tapi gw emang wanita durhaka, lupa kodrat dan daratan). acara favorit gw kalo ke tasik itu adalah makan ikan bakar di saung di tengah balong (kolam ikan pemancingan) di pinggiran sawah. yang asyik, saungnya tuh bukan saung terbuka yang sering ada di lukisan2 pemandangan sawah. saung yang ini mah bener2 rumah tapi ya pake bilik, pokonya nyaman lah. sayangnya kurang rame dari taun2 sebelumnya, mungkin karena yang ngumpul cuma dikit ato karena gw udah gede dan ga ada temen yang sepantaran. kalo waktu kecil gw betah banget ke balong buat sekedar nangkepin ikal kecil, udang, ato naliin tali rafia ke ekor capung jadinya pas dia terbang tali rafianya ikut berkibar, berasa maen layangan idup. kalo uda tuwir gini mau maen apaan? ahh. kangen waktu kecil.

bokap gw udah jarang ngerokok. gw super hepi. tiba2 kk gw mulai ngerokok, gyaboo. impas. tapi dia aga repot, mo ngerokok harus ngelinting sendiri. jadi dia beli alat buat ngelinting, isi rokok (apa sih itu? tembakau. FYI ada rasa/wangi gitu. dia beli wangi blueberry kalo ga salah trus katanya stoberi juga ada. gw jadi penasaran pengen nyoba *LHO*) filter, sama kertasnya. lucu sih semua orang yang mo ngerokok jadi pada berduyun2 nyoba bikin, termasuk gw. yaaaah, tapi gw gagal, buset ngelinting aja ga bakat apalagi ngerokoknya ya? tapi gw penasaran loh kenapa orang yang ngerokok mukanya nikmaaaaaaaaaaat banget. pas gw tanya apakah rokok itu enak, bokap langsung ngejawab NGGAK dengan secepat kilat. pas gw tanya kalo ga enak kenapa masih ngerokok katanya karena ISENG. pas gw bilang gw juga mau ikutan iseng ngerokok, bokap langsung pada diem. ha. tapi kalo dibolehin gw penasaran banget loh, tapi mau yang rasa coklat dan ga bau asep rokok. emut aja choki-choki.

mungkin karena gw cuma terbiasa ngeliat kakek2 ato bapak2 ngerokok kaya bokap gw, pas ngeliat orang2 muda ato ngerokok rasanya ga biasa, ga nyaman, dan kesel. apalagi kalo itu sodara gw ato temen gw. gimana yah, kaya ga menghargai diri sendiri. kaya orang bego, kan udah gede, udah tau ngerusak badan masih tetep dilakuin, udah tau buang duit tapi tetep dilakuin. paling kesel sih kalo liat sodara yang seumuran ngerokok, aduuuuuuh, lagaknya, pengen rasanya lempar itu rokok dan bilang ' daripada lo beli rokok mendingan traktir gw baso.' (btw, baso di tasik emang enak). yah, mungkin gw harus membiasakan diri *sigh*

SEMOGA gw dapet pacar/ suami yang bebas rokok!!!!!!! biar sehat dan uang belanja bisa bertambah karena tak usah membeli rokok, huahuahua.

ps: ultah jadi nraktir apa ju? jadi kan trade kado dalam rangka 3 tahun makur? :D

2 comments:

Rizuka said...

fuaahh,, emang tuh klo suami ngerokok bisa ngurangin anggaran belanja xD

ultah ne? entahlah,, ada saran?
khan lo penataran..
tuker kado, gw blum nyiapin

nanien said...

yah asal gw ditraktir makan dll lah.

 
design by suckmylolly.com