Monday, April 30, 2012

Fandom Diary Contest

Hai teman-teman sesama pecinta lelaki/wanita tampan/cantik nan cerdas dunia akhirat serta (sunnahnya) banyak harta!

Karena didesak oleh banyak pihak (baca: sebenarnya hanya Rizu saja), gw terpaksa pamer mengumumkan bahwa....

aku menang lomba menulissss!


Ini bukan lomba menulis jurnalistik seperti yang dimenangkan saudari Anggi, atau lomba membuat cerpen/novel bokep karya Iif..

Ini adalah lomba menulis diary tentang Arashi. Wih, topik yang sangat familier untuk otak gw ya. Rasanya sehari aja udah bisa bikin makalah/skripsi tentang Arashi lengkap dari A-Z.

Waktu itu sih boleh nulis apa aja tentang tema tertentu (gw ngambil tema pengalaman menarik selama jadi fans Arashi) gaya penulisan bebas.. Gw menulis seperti biasa deh, selayaknya nulis diary, yaa dibagus-bagusin dikit deh pake jurnalisme sastrawi walau hasilnya jauh dari karya sastra.

Soal menulis dengan gaya blog/diary sih gw pede-pede aja ya (walo kayanya berlebihan ngarep menang hadiah HDD 1 Tera yang diiming-imingi oleh panitia kontes) jadi proses nulis berlangsung cepat (apalagi panjang karangannya dibatesin), kayanya gak nyampe sejam deh. Pokonya menggebu-gebu langsung nulis dan kirim. Pret. Sent. Kalo nulisnya harus kaya berita sepertinya gw baru kelar nulis seminggu kemudian. Ehm.

Berbelas-belas hari kemudian gw baru tahu kalo ternyata jadwal gw bentrok sama gathering/pengumuman pemenang kontes fandom diary. Hiksss gagal sudah kesempatan mendapatkan hdd 1 tera (geer dan optimis itu perlu). Ya sudah.. gw pun menjalani hari tanpa ingat soal fandom diary. Maklum, sabtu kemarin sibuk menempa ilmu sambil lari-lari ala militer di sekitar kantor pos pusat (abaikan).

Tiba-tiba jari ini iseng buka twitter (kebetulan ada sinyal wifi) eh dapet mention dari geng Arashi cabang FKM kalo karangan gw menang.. Geng arashi cabang Bandung bahkan ngasih liat preview piagamnya. Uwooo seketika rasa menyeruak, hampir aja menjerit di kelas yang mentornya mirip Jenderal Militer. Kebayang gak gw bakal diapain kalo tiba-tiba menjerit kaya orang kesurupan? Phew. Untung bisa menahan diri. Pokoknya girang bukan kepalang bagaikan anak SD yang baru dapet rangking satu.

Kebahagiaan gw memuncak saat mendengar komentar bahwa orang lain ngakak baca tulisan gw. Mirip-mirip sama ibu yang bangga kalo anaknya jadian sama anak presiden kali ya :))
Beneran deh, kebahagiaan seorang penulis itu ketika karyanya dibaca dan diapresiasi. Tsahhh gaya betul ah berasa udah jadi penulis resmi aja. Siapa tau aja bisa menyusul Raditya Dika atau Ferdiriva yang berhasil mendokumentasikan kehidupan mereka ke buku-buku best seller :) Pekerjaan ideal bila kelak jadi ibu rumah tangga yang butuh passive income dari royalti buku-buku

Mari baca fandom diary gw di sini (diaplot oleh mols).

1 comment:

Yuni W said...

OHMYGOOOOOD! CONGRATS NANIEN! *bangga beneran* gw bahkan belum nulis tau2 udah ada pengumuman pemenang yak hahahahha

 
design by suckmylolly.com