Thursday, May 3, 2012

Laruku World Tour: Menyapa INDONESIA

L'Arc~en~Ciel menghibur Jakarta selama dua setengah jam. Ciamik.

FYI berhubung gw pendek dan cuma beli tiket termurah (masih mendulang uang), tempat favorit adalah paling belakang dimana tidak ada crowd gila dan screen terlihat jelas. Menggila bersama Yuni, Rizu, Tiwi, Maya (tiga terakhir kalangan ningrat di VIP)

Bagaimana penampilannya? Sana gih tonton DVD konsernya mereka. Persis banget dah kualitasnya. Duuuh itu Om Hyde udah berumur suaranya persis sama kaya di lagu rekamannya! Sembah sujud, Om...

Banyak hal konyol yang tiba-tiba menjadi dimaklumi.

Ternyata rambut gimbal keriting ala kuta Bali Hyde terlihat ganteng-ganteng saja di Senayan..
Ternyata goyang ular dangdut Hyde terlihat oke-oke saja..
Ternyata kemeja ala Rhoma Irama yang dipakai Ken terlihat mempesona..

Yang mau gw inget di sini adalah bagian-bagian yang mengingatkan bahwa mereka tampil di Jakarta.
Saat mereka menyapa fans dengan bahasa Indonesia. Gw udah gak mampu menjerit. Gw cuma bisa bengong ngeliatin screen (yang kualitasnya HD!) sambil meresapi suara mereka dalam bahasa Indonesia.

Hyde:

Apa kamu senang?
Fans menjerit.
Aku juga...h (mendesah)
Fans menjerit lebih histeris.
Aku jugaa....h (lebih mendesah mesum)
Fans sekarat.

Penampilan Hyde? Aiiiiihhh....gemes pengen bilang suruh topless aja karena nanggung nipplenya mejeng sebelah. Goyang Hyde masih seperti belut break dance yang jadi movement panutan untuk gw dan Yuni.

Ken:

Gw gak tau harus komentar apa sama orang yang kasih terjemahan bahasa Indonesia ke Ken. Jenius? Geblek? Yang pasti super salut karena Ken berpidato pake bahasa Indonesia. Dia bawa selembar kertas HVS contekan yang isinya penuh kalimat-kalimat anak gaul Jakarta. Seneng banget liat usaha dia untuk berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

Gua (gw ngakak dan histeris di bagian ini) kemaren beli oleh-oleh ke Pasaraya. 
Gua beli oleh-oleh untuk Hyde. Wayang, bolpen, gamelan kecil, suling. Coba Hyde suruh main suling dan gamelan.


Hyde bengong.

Pasti Hyde gak ngerti gua ngomong apa.


Hyde bengong. Fans jejeritan ngakak.
Hyde pun disuruh main gamelan dan suling bambu. Walaupun jago nyanyi, skill suling Hyde masih kalah jauh sama pedangdut kabupaten (YA IYALAH).
Oiya, Ken juga ngomong bahasa gaul macem by the way busway.. dan mantap. SIAPA SIH ORANG YANG NGAJARIN?! JENIUS!

Anyway, si Ken gaya ngomongnya kaya Cinta Laura :))
Penampilan Ken?
Ehm. Di atas gw udah ngebahas kalo kemejanya itu mirip-mirip sama kemeja gaul jaman bapak kita masih muda. Kalo ada orang Indonesia make baju kaya gitu udah dianggep alay tingkat tinggi deh. Tapi ketika Ken yang make..udah deh gak bisa ngata-ngatain. Kewwwwwwren!
Ken + Gitar = ekspresi orgasme gitaris as usual. Baru lagu kedua rambut Ken udah basah-basah keringat karena udara Jakarta yang panas. Woohooo makin seksi lagi deh doi kibas-kibas rambut.

Tetsu:

Semenjak menonton screening konser Laruku beberapa bulan lalu, gw belajar satu hal: Tetsu itu mesum.
Maklum ye..casual fan jadi cuma tahu lagu-lagu aja gituh tanpa tahu kebiasaan para member saat konser. Tetsu itu seneng bagi-bagiin pisang dan lolipop. Simbol tertentu sepertinya. Ehm.
Ternyata hal itu dieksekusi juga di Jakarta. Dengan bahasa Indonesia. Dengan efek yang lebih dahsyat untuk para fangirl yang hormonnya bergejolak.

Tetsu bersiap melemparkan buah pisang.
Apakah kamu mau pisang...gua?
Jeritan membahana. Antara jeritan lapar beneran atau jeritan malu-malu-mau.
Tetsu bersiap melempar permen lolipop.
Siapa mau jilat lolipop gua?
Jeritan membahana dengan makna ambigu.


WTH yang jadi translatoooooor? Kalo emang maksudnya rada-rada ambigu menjurus ke konsumsi dewasa muda ke atas, kalimat-kalimat Tetsu sudah cukup mewakili, LOL.
Oiya, Tetsu juga ngetes siapa tahu ada fans grup lain yang nyasar ke konser laruku.
Dia bilang:
gua suju dari Korea..
Jujur, gw sih ngakak ya. Tapi somehow crowd malah ber-huuuu panjang. Ih, padahal Tetsu udah ngelucu gitu pada ketawa dong :))

Yuki?
Dia gak ngomong sama sekali tapi sempet main drum solo kaya kesurupan gak berhenti-berhenti :))

Pertunjukan keseluruhan memuaskan. Para penonton di ujung kanan kiri terpenuhi hasratnya karena trio Ken-Hyde-Tetsu berlari kesana kemari. Efek-efek kembang api, api (beneran), visual di layar, kualitas HD big screen itu luar biasa. Gak nyangka konser sekeren itu bisa terjadi di Jakarta.

Penonton tentu saja belum bisa rapi karena stagenya outdoor dan tak ada kursi. Beda deh waktu konser AKB 48 yang uda disediain kursi-kursi, gw juga kaget ternyata orang Indonesia bisa tertib. Semua emang tergantung sistem ye. Hehehe.

Hyde bilang dia akan balik lagi ke Indonesia. Semoga beneran ditepati, gak ngomong doang kaya tingkah orang yang lagi kampanye pemilu..

5 comments:

tiwilight said...

hahaha! setuju, hasrat untuk fangirl terpenuhi!!! XD

selain fangirl, gw jg dapet kabar dari adek gw dari barisan depan zona reguler, katanya yang nonton kebanyakan cowo2 "GARRR" semua, emang terasa mantabb konser kemaren lagu2 yang dipilih macu adrenalin semua. pokoknya ga bisa yang namanya ga jingkrak2 selama konser ;)

Varyzcha Hafiza said...

EPIC!

Yuni W said...

seru kan nien nonton konser bareng gw hahahah nonton band rock berasa nonton idol hahahahha *lebay* Kemeja roma irama sih jagoan banget

Maya Safira said...

bahkan gw baru baca keseluruhan post lo inih *telat abizz* ahahaha
itu yg ngepost namanya ken hirazawa. dia mix indo jpg tp smacam dr dulu tinggal di sini deh. maksimal ya ngaconyaa. hahaha
pas tetcu blg pisang ama lolipop ga cuman cewek yg tereak mauu~ LOL
kyk yg tiwi blg, emg katanya di jakarta tu konser laruku yg paling byk proporsi lakinya dibanding kota2 lain yg dikunjungin. hahaha

Maya Safira said...

*typo* maksut gw yg bikin script MC. lol

 
design by suckmylolly.com