Thursday, April 19, 2012

Doping

Tanpa minum vitamin, hari ini berjalan dengan menyenangkan tanpa lelah berarti.

1. Nyoba masuk ke gerbong campur. Ternyata walaupun terlihat penuh tapi gw bisa nyelip-nyelip. Bahkan masih ada jarak pribadi sehingga tak menempel sedikit pun dengan para penumpang lelaki (cuma kena tasnya doang). Kalo di gerbong wanita? Uwooow udah akrab banget nempel sama mbak2 dan ibu2. Yang gw suka, para lelaki ini lebih kuat dan stabil (posisi berdirinya). Jadi, saat gw tak sengaja menabrak orang di kiri kanan (soalnya ga nyampe tangannya ke pegangan) para lelaki itu tetap teguh menjejak lantai tanpa bergeser sedikit pun. Yah, mereka hanya menatap gw dengan pandangan 'kenapa-sih-lu-dorong-dorong-gw?'. Asoy ah. Kalo ada tempat duduk kosong para perempuan di gerbong campur (yang jumlahnya sedikit) diprioritaskan. Hore!

2. Ngobrol sama segerombolan siswi SMK yang seru banget. Bonusnya? Gw disangka masih 18 tahun! Ooooooh senangnya~

3. Di metromini dipanggil 'Dik', bukan 'Bu'. Padahal pake babydoll yang mirip dresscode ibu hamil.

4. Nemu mesjid pewe yang berada di tengah hiruk pikuk Menteng. Bener-bener penyegaran rohani setelah berkutat dengan urusan duniawi *tumben relijius*. Tapi beneran itu nyaman banget mesjidnya, walau rada-rada semriwing apek, tak masalah deh.

5. Nyeruput minuman favorit di gerai kue bulat dengan lubang di tengahnya sambil memanfaatkan wifi. Poin pentingnya? Produktif. Mengapa? Karena gw berhasil mendonlot dua harta dengan ukuran total 1,2 giga . Kecepatan wifinya 3-4 kali Slowly rumah. Kalo begini caranya gw pengen ngerjain tugas di gerai wifi aja terus-terusan.

6. Terhibur dengan balada romansa supir metromini (seumur gw atau lebih muda) yang ngetem demi menunggu kekasihnya datang. Balada itu terkuak saat teman si supir (bukan kenek, tapi semacam tangan kanan yang stand by duduk di bangku depan) setengah berteriak membacakan isi sms kekasih pada si supir. Isinya kalo gak salah:

AKU UDAH DI LAMPU MERAH MAMPANG. DUDUK DI METROMINI. BELAKANG SUPIR YANG UDAH BAPAK-BAPAK.

Sang supir muda metromini dengan intonasi apatis menjawab: Macam aku tahu saja?
Emang sih informasi dari si kekasih terlalu general. Metromini yang disupiri seorang bapak-bapak emangnya cuma sebiji dua biji? Ada-ada aja. Oh iya, lagi-lagi dapet duduk di metromini walaupun lagi jam pulang kantor yang biasanya ramai seperti antrian sembako.

7. Dapet duduk di TransJakarta yang penuh.

8.Berhadapan sama berondong cakep di angkot. Mirip Gamaliel Tapiheru, tapi bisa aja salah sih soalnya lampu angkot remang-remang. Gw berasumsi dia cakep karena seorang bapak di sebelah gw (opungnya) terus-menerus bilang kalau si berondong itu kini tumbuh ganteng. Ngetem 15 menit tak terasa. Tapi gw jadi parno ngeri si berondong bisa baca isi hati gw soalnya dia semacam menatapku dengan pandangan nista.

9. Ternyata boleh pake kaos. As long as tetep nyiapin luaran agar rapi in case bakal ketemu Arashi mendadak. Okelah, sepatu keds, kaos, blus Moschic!
Tnggal mastiin apakah boleh pake sendal..

Gak semua kenyamanan gw dapetin hari ini. Yah, turun naek metromini, ngantri busway, desek-desekan di kereta kalo diitung-itung kan capek ya. Tapi sungguh deh, kalo kita ngeliat dari sisi positifnya, semua terasa sangat menyenangkan :D

Mood ini didukung oleh doping 1,2 giga! Yeaaaay.

No comments:

 
design by suckmylolly.com