Thursday, April 12, 2012

Beberapa Film Memukau

Daftar film yang membuat gw planga-plongo terkesima belakangan ini~

1. Golden Slumber

Tentang seorang lelaki yang melarikan diri setelah dijebak dan dituduh membunuh perdana menteri. Udah donlot dari jaman dulu kala setelah baca komentar orang-orang yang bilang kalo film ini luar biasa. Tapi seperti biasa, gw cuma bisa konsentrasi nonton film di bioskop (karena bayar dan tidak ada distraksi seperti turun ke dapur dan ambil cemilan dulu) atau film yang dibintangi anak Arashi. Susah aja gitu memusatkan pikiran nonton film di laptop, banyak godaan untuk melakukan hal lain. Emang deh apriori banget kelakuan gw. Sering menilai dari permukaan, cuma liat adegan awal doang terus jadi males. Setelah yakin kalau film ini pasti bagus (karena dipuji juga sama nona Anggi) akhirnya membulatkan niat untuk berkonsentrasi. Dan gak bisa berhenti sampe filmnya kelar!

Gw seketika jatuh cinta pada om Sakai Masato si pemeran utama. Cepetan nonton dan jangan baca-baca spoiler!

2. Fish Story
Teori snowball menghubungkan gw pada Fish Story yang sutradaranya CMIIW adalah orang yang sama di balik Golden Slumber. Pengen tahu aja gimana karyanya yang lain berhubung gw termangap-mangap sama film sebelumnya. Ceritanya? Lagu punk/rock yang menyelamatkan dunia dari kiamat. Kok bisa? Gw sangat menyarankan untuk tidak membaca review dan spoiler apa pun sebelum menonton film ini. Langsung hajar aja filmnya. Gw menyesaaaaaaaaaaaaal banget karena udah ngebaca review dan spoiler sebelum nonton.

3. Foreign duck, native duck, and God in coin locker (Ahiru to kamo no koinrokka).

Dibuat juga oleh sutradara Fish Story dan Golden Slumber. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, gw tidak mau baca review dan spoiler. Yang gw tau adalah banyak flashback dan harus konsentrasi. Pecinta Eita wajib nonton film ini karena Eita saat muda sangat sangat sangat sangat membuat jiwa para wanita bergetar menggelepar. Worth it ditonton tanpa baca spoiler? Banget!

Well, di adegan tertentu, gw harus pause dan menahan diri untuk gak tereak 'APAAAAAAAAAA????!!!!'. Saat itu juga gw mijit-mijit kening untuk merangsang agar otak ini segera mencerna adegan itu. Buat yang gak biasa nonton film Jepang, cuma ada dua reaksi saat nonton ini: matikan atau lanjutkan. Pace yang agak lambat bisa jadi bikin lo ngantuk, tapi gw sudah berlatih untuk menghargai film yang rada slow. Film ini normal aja sih pace-nya menurut gw, tapi emang ceritanya bikin geregetan penasaran tiada akhir gitu. Jangan baca spoiler dan langsung tontooooon!

4. FLIPPED

Film remaja simpel dan manis yang membuat gw kangen sama masa-masa jadi anak tanggung :) Suka banget sama setting jadul dan soundtrack lagu-lagu lama yang bikin film ini makin geregetan. Akibatnya duit gw pun terkuras untuk beli novelnya :p Versi terjemahan Indonesia bahasanya ABG banget nih, yah emang cocok sih karena ditujukan untuk pembaca remaja kali ya. Tapi kayanya lebih seru baca versi bahasa Inggrisnya deh. Pengen beli tapi bokeeeeeek. *brb cari ebook*

5. Moteki
Moriyama Mirai beraksi menari (he's way more talented than any Johnny's idol, maybe as good as Higashiyama) bersama Perfume, penampilan Naka Riisa, Nagasawa Masami, kurang apa lagi coba?
Tipe komedi Moteki cocok sih buat gw, tapi mungkin terlalu berlebihan buat orang kaya Riju yang menjaga pandangannya (banyak adegan untuk penonton dewasa).

6. Kamisama no Karute

Tahun lalu saat mendengar Sho akan berperan sebagai dokter berambut keriwil, gw sempat berpikir masihkah akyu suka Arashi/Sho saat film ini keluar? Ternyata masih, saudara-saudara.
Ceritanya tentang Sho sebagai dokter yang terjebak dalam dua pilihan, mengembangkan karir ke RS yang lebih canggih dan modern, atau tetap berbakti di RS kecil yang kekurangan dokter. Filmnya cukup heartwarming, backsound dentingan pianonya nagih di kuping. 

Akting Sho? Hmm. Terlalu kaku (pendapat objektif dari fans). Emang sih di sini peran dia sebagai dokter yang kaku dan lempeng gitu, tapi kok kebanting aja sama akting Dokter Brewok Tampan Kaname Jun. Rambut Sho? OHMAIGAAAAAT DISASTER. Gaya rambut di gambar atas itu versi super gantengnya! :p
Sebenarnya gw mengharap ada adegan mesra antara Sho-Aoi berhubung mereka jadi suami istri di sini...Eeeeh.. lempeng banget dah. Tapi ada satu scene yang maniiiiiiissss banget di akhir film. Bikin fangirl gigit bantal dan guling-guling di bawah tempat tidur.

4 comments:

purisuka said...

"Pecinta Eita wajib nonton
film ini karena Eita saat
muda sangat sangat
sangat sangat membuat
jiwa para wanita bergetar
menggelepar." sangat setuju dengan pendapat ini. Udah ada korbannya nih *tunjuk diri sendiri*

btw Moteki okee, tapi sebel juga karena pemeran ceweknya gak seimbang (macam Naka Riisa & Maki Yoko) tapi baguslah si Yukiyo sekarang udah gak plin plan lg dan bisa fokus ke satu cewek.
Kamisama no Karute...mayan suka jg. Dan menurut gw Sho lucu rambutnya keriwil gitu *lucu sih, bukan cakep*, Miyazaki Aoi senyumnya menentramkan jiwa banget deh. Dan suka endingnya, manis!
btw, pengen baca Flipped deh. Sampe sekarang belum nemu tuh novel :(

Nien said...

yeaay priska menggelepar karena eita.
iya ga suka maki yokoooo kurang aja perannya. kirain semua cewenya ngerubung mas Mirai. Naka Riisa numpang lewat doang deh -_-;
hot yaa sama masami, mungkin karena nostalgia juga sama sekachu.
Kamisama no karute... err.. bagus deh sho dibilang lucu :3 tapi Aoi chan emang senyumnya syahdu sekali.
Ayo ayo cari di toko buku terdekat atau pesen online aja buku Flipped :D

Maya Safira said...

tau gt pas kemarenan ktmu gw skalian minta film poin 1-3

Nien said...

kamyu kan suka apriori gitu males nonton rekomen akyuuu. bahaha

 
design by suckmylolly.com