Wednesday, February 23, 2011

GM Odore Doctor


General Medicine Odore Doctor. Arti harfiahnya adalah GM Dancing Doctor.
Ceritanya adalah si Fire Goto (Higashiyama), seorang dancer yang menanti re-debut selama 25 tahun, selama itu dia 'part time' sebagai dokter GM terkemuka di Amerika. Ketika dia kembali ke Jepang untuk re-debut, ternyata dia kena tipu dan uangnya habis untuk 'investasi debut'. Sementara itu Tabe Mikako (lupa nama karakternya) seorang intern dengan semangat menggebu ingin menimba ilmu di bagian General Medicine sebuah rumah sakit. Sayangnya, di RS tersebut, bagian GM adalah tempat dokter buangan. Isinya adalah dokter otaku yang takut berinteraksi dengan manusia, dokter perempuan yang hobinya motong-motong orang (operasi), dan dua dokter magabut, serta suster lelaki (Ohkura Tadayoshi) yang sinis terhadap para dokter GM. Tabe Mikako pun mengajak Fire Goto untuk 'part time' menjadi dokter. Awalnya Fire Goto tidak mau karena tujuan hidupnya adalah menari, tetapi Tabe Mikako mengarang cerita bahwa dokter-dokter di GM adalah mantan penari yang hidupnya sedang sulit. Fire Goto pun serta merta bekerja di GM dengan tujuan membuat kelompok dancer baru untuk debut.

Ini adalah dorama komedi bertema kedokteran yang sangat menghibur. Disini kita akan menemui tingkah laku Higashiyama saat berpikir soal penyakit si pasien. Ia akan menari ala Michael Jackson (moonwalk, jalan mundur, etc) dan berteriak FIRE! sambil pegang-anu-goyang-anu ala Michael Jackson kalo lagi teriak "Aww!". Begitulah. Yang agak memusingkan hanyalah terjemahannya saat memaparkan soal penyakit. Isinya istilah yang tidak dikenal orang awam dan terlalu banyak penjelasan. Gw kadang-kadang cuma baca nama penyakitnya tanpa mau mengerti itu penyakit apa. Istilah kedokteran banget. Tapi kalo mau dibaca ya informatif benjettt.

Dari dulu tertarik pengen nonton dorama ini karena pemeran utamanya adalah om-om tampan berkarisma jago nari, om Higashiyama. Walau sudah menginjak umur 40an, beliau tetap tampan dengan body lebih seksi daripada Sho Sakurai. Silakan ketik Higashiyama Noriyuki di google, lalu klik pilihan images/gambar, niscaya ada foto beliau sedang memamerkan otot-otot perut yang luar binasa (membinasakan perempuan yang kehabisan darah karena mimisan).

Inilah sosok dari agensi idol Johnny yang paling manly. Alis tidak dicukur (kalaupun dicukur memang rapi tidak seperti banci atau tidak seperti alis Sho yang jadinya mengurangi kadar ketampanan, walopun gw tetap suka). Dance skill? GO KILL. Gokil. Pernah liat Mike Chang di Glee yang lari ke tembok dan backflip? Higashiyama masih bisa melakukan akrobat itu di umur 30an.

Satu hal dari Higashiyama adalah sosoknya sangat berwibawa. Lo akan membayangkan ia sebagai lelaki sempurna (kecuali dia bukan orang Islam jadi ga bisa dikawinin) Oke, pokoknya lagaknya udah kaya pangeran penuh manner. Gak kebayang dia akan ketawa ngakak atau melakukan hal yang aneh-aneh. Sampai suatu ketika gw nonton dia di acara Oshareism dan melihat sisi lainnya yang ketakutan dengan satu binatang. Itu lucu banget. Nget. Nget. Kaya ngeliat Irgi Fahrezi yang kalem tiba-tiba jejeritan karena liat kecoa. Semacam itu lah. Dan kita bisa melihat sisi kocak dia di dorama ini. Buat pecinta jejonisan dan fans hardcore dorama yang udah nonton banyak dorama, kalian akan banyak ketawa sama jokes dan istilah yang dipake buat mencela para pemainnya. Misalnya, Shonentai, ini adalah grup idol Higashiyama jaman muda, di dorama ini, dia bilang dia harusnya dulu bisa jadi bintang yang sama terkenalnya sama Shonentai. Ada juga ketika om dokter useless dikasih nickame Rat Man (Nezumi Otoko), ini adalah panggilan base on role orang ini di dorama/movie yang pernah ia bintangi sebelumnya (kalo gak salah di Yatterman). Begitulah. Gw ngakak banget nonton dorama ini.

Oh, yang paling penting adalah ia akhirnya menikah. He's not gay! Akhirnya ada artis ganteng yang normal. Thanks God.

Kalo ngikutin jejak om Higashi, berarti Sho akan nikah kira-kira 10-15 tahun lagi. Hmm. Siapakah yang akan jadi istrinya? Kudoakan agar Sho tidak gay dan gw cepat bertemu dengan jodoh. Atau mungkin akan terjadi legenda idol menikah dengan fans dari Asia Tenggara. Amin Rais.

2 comments:

nyanya - mightybangs said...

"Kudoakan agar Sho tidak gay dan gw cepat bertemu dengan jodoh. Atau mungkin akan terjadi legenda idol menikah dengan fans dari Asia Tenggara. Amin Rais."

kata2 lo sungguh kontradiktif. lo berharap dia nggak gay, tapi berharap dia kawin sama amin rais. hahahaha.

kidding! abis kalo orang salah baca pasti nyangkanya gitu.

*iya gue tau ini komen super ga penting.

Nien said...

iya ya kaya orang ga lulus kuliah menulis berita aja nih. ck. namanya juga estrus ama sho hahaha (bukan sama om amin rais).

 
design by suckmylolly.com