Friday, September 28, 2007

Tes Kecil

namanya lucu, tes kecil, tapi isinya fiuh..
yah tes kecil sih kaya tes formatif di NF gituh, tapi nilainya tentu saja masuk ke daptar nilai buat nentuin IPK. ah, depresi.

sejauh ini sih baru sosiologi yang berperikemanusiaan, karena di jadwal kuliah udah ada kapan aja tes kecil dilaksanakan. so far, tes kecil pertama gw agak gagal (tapi sangat dimaklumi, masih nervous gitu). dan tes keduaa....lumayan. intinya: belajar dan baca buku sosiologi ampe apal.

lalu ketika mata kuliah pengantar hukum berlangsung, kebetulan di kelas itu seluruh anak kom 07 disatuin, kebayang lah berisiknya kaya gimana? semua ngomong sesuai hobinya. masalahnya dosen hukum kelas gw itu uda ringkih, tua, dan bersuara pelan. dan emang setiap kuliah, rata2 anak2 ga ada yang meratiin beliau, selain karena pelan, tidak menarik, smua yang beliau bilang itu udah ada di modul.
kemaren tampaknya kesabaran beliau sudah hilang.

dosen : "keluarkan selembar kertas." *nada datar*

para mahasiswa mulai pucat.
menit2 berikutnya diisi dengan penulisan esai bebas tentang apa saja norma di masyarakat dan mengapa hukum diperlukan. ah, smoga ibu dosen bukan orang yang pendendam, sehingga kelas kami bisa lulus semua. amin.

selanjutnya mata kuliah ekonomi yang baru berlangsung pagi hari ini. gw datang telat bersama si bebek (ketemu ga sengaja di angkot). padahal skarang udah naek angkot yang lewat tol, tapi malah tergoda untuk brangkat lebi siang karena selalu berasumsi perjalanan akan lebih cepat. masalahnya dosen eko ini sangat ONTIME. setelah berlari-lari kecil (kata bebek kaya ibu2 lagi lari) akhirnya kami sampai di kelas 1 menit sebelom batas dibolehin masuk kelas. pas uda ngos2an dan dengan sial dapet di tempat duduk belakang, dikagetkan dengan fakta luar biasa yang dibisikkan oleh temen sekelas:

"nanti ada tes kecil."

gw langsung blingsatan. 3 pertanyaan dengan jawaban yang tak menentu. ah, sungguh depresi.
tes kecil emang guna banget sih buat UTS mendatang. ah tambah depresi, karena gw ga tau belajar apa aja selama ini. *sigh*
ilmu sosial emang membingungkan *ngeles*

si riju lagi ke puncak ada kaya pesantren kilat FK n FKG gituh, wah, seru sekali tampaknya, soalnya tadi sempet ngobrol sebelom riju ke puncak. pantesan riju jarang apdet, huaah... perasaan fisip ga ada apa2 ato gw ga tau ya? :p

oiya, info (ga penting) nih, kemaren pas teraweh tebak siapa yang jadi penceramah di masjid al falah deket rumah?

jawaban : RHOMA IRAMA.

oke banget ga sih masjid gw? huhuhu, menarik juga sih ceramahnya, apalagi di akhir2 diselingi sebait lagu. hidup bang Oma!!

7 comments:

muthe said...

salam kenal..gw muthe. waduuhhh tes kecil alias quiz ya? gw pernah tuh dikasih cem gituan ama dosen gw. dan rasanya cem diospek!! gila...killer banget dosen gw!!

jakartabutuhrevolusibudaya said...

Lucu banget nich. Hehe, jadi inget masa2 kuliah dulu.

senny d'ordinary said...

gue benci sgala jenis tes... ugh, jdi inget kuliah lagi nih!

btw, mampir ya!

mitora in life said...

rhoma irama???

wah, dia ceramah ttg apaan?? hehehe, bukannya apa sih, rodo gimanaa gitu ma dia :P

Nanien said...

@muthe: salam kenal. hehe. kuisnya sih lumayan bikin mo bunuh diri :p

@jakartabutuh..: hoho, mari bernostalgila disini :)

@senny: okay, kuis terkadang menyenangkan kok, kalo soalnya mudah (kapan ya?)

@mitra: iya, dia ceramahnya biasa aja sih, ttg kenapa bulan puasa dibilang bulan dimana pintu surga dibuka lebar2, blablabla. gw ga gitu mratiin sih, lebih nunggu saat2 dia nyanyi :p

gadisbintang said...

SERIUS LOOO.. BANG OME YANG CERAMAH??? hahaha.. kok bisa? lo gak sekalian minta dijadiin istri (kesekian) ama (anaknya) bang ome?? hihihi..

Nanien said...

betul, eamng bambu apu gaul amat kan?hoho. tadinya gw mo salaman tapi malu ah banyak yang ngantri juga sih :p

 
design by suckmylolly.com