Saturday, September 1, 2007

Freshman


lagi ngedengerin lagu : Yuki- album WAVE

minggu pertama kuliah sudah dimulai!

hari pertama:
bangun pagi, mandi, termenung di depan lemari. BINGUNG MAO PAKE BAJU APA. gw ingin hari pertama kuliah diiringi oleh baju yang tidak biasa. berhubung mamah lagi tidak dinas di rumah untuk beberapa minggu (lagi nganterin ponakan ke habitatnya di selangor) jadinya rumah tidak keurus. pun baju2 yang menumpuk tanpa dilipat dan disetrika. baju gw juga jadi ga jelas pada ada dimana aja. akhirnya pake baju biasa aja deh. percuma gw pake acara renungan baju segala. hiks. lalu berangkat bersama bokap jam 6 teng! padahal kuliah masuk jam 8, tapi dengan alasan takut kena macet dll, bokap tetep memaksa gw berangkat bareng sepagi itu. dan gw sampe jam SETENGAH TUJUH, angkot T19 itu jalannya kaya setan sih. lumayan, 1,5 jam buat memutari fisip deh. nyampe sana gw cengo, kampus sepi gitu, jalan2 aja keliling koridor, ternyata banyak pengumuman soal pembagian kelas. okay. inilah seninya menjadi pemelajar (reduksi dari kesan wah MAHAsiswa), semuanya harus cari sendiri. makanya ga heran banyak yang terlunta2 ga tau kelasnya dimana, nyasar kelas, dll. dateng pagi itu ternyata bukan ide yang buruk. :)
dan karena sesuatu hal, jurusan gw sangat santai menjalani hidup. gak (blum?) ada acara kemesraan antar angkatan (istilah apa ini?). disaat yang laen pada heboh pake jakun dan atribut lain, kami jalan2 santai dengan gaya anak senior. ahem. tapi tetep aja blom boleh ke kantin taman korea (takor), bisa diliatin senior (gw ga keberatan sih, berasa artis aja soalnya, tapi artis yang mo dibunuh para fans). akhirnya kita maennya ke Kancut (kantin kerucut alias kantin sastra). ternyata anak2 fisip laen juga memilih jalan aman dengan makan disini. lumayan sih tempatnya, sesuai namanya, KANCUT, bentuknya pun begitu. bukan, bukan kaya celana dalem, tapi kerucut lah. asiknya ke kancut sih banyak bule, terutama jepun-korea. ih, gw lelah untuk menahan diri untuk tidak meluk cowo korea lucu sambil berbisik "sarangheo..." hihi.

soal kuliahnya, kan dapet MPKT(semacem logika, ppkn, akhlak, filsafat, hal2 aneh gitu lah) kirain dosen itu galak. alhamdulillah untuk MPKT ini gw dapet yang baik, penyanyi loh. maksutnya nama dosennya sama kaya penyanyi kawakan indonesia gitu... dosen baik, tapi pelajarannya minta digaplok, selain dilihat dari segi SKS (6 SKS!) isinya sih menurut gw ga penting2 amat. selain itu, gw belajar pengantar politik. intinya gw mo nangis karena blom ngerti apa itu politik. dikasi tugas ngerangkum juga, pas baca, buku laknat itu bahasanya seperti peradaban lampau. lagi2 ga mengerti.

hari kedua :
freshman udah lebih berpengalaman dalam hal perubahan jadwal secara tiba2. jadi gw dateng pagi lagi dan tawaf keliling fisip demi mendapat info sahih dimana seharusnya gw berada hari itu. hari itu saatnya pengantar komunikasi SAJA. tiba2 ada pengumuman bahwa ada kelas sosiologi jam 1 siang. bagai petir di siang hari. bagai tai kotok di lantai rumah yang bersih. dunia gonjang ganjing. hati gw merasa dikhianati, masa kuliah ditambah lagi???
akhirnya dengan tabah gw dateng ke kelas komunikasi. fiuh. ternyata minggu pertama ini baru perkenalan aja. *hepi* karena pulangnya cepet gw dan beberapa kawan pergi ke BUBU, rental komik di margonda, sekalian nunggu kuliah berikutnya. disana kita menggila menguasai tempat baca dengan pose2 gila, smua uda tidur2an aja tuh, ga inget kalo lagi ada di tempat umum. abis hepi2 dan makan, kita balik ke kampus. ternyata, kuliah sosiologi DITIADAKAN. maunya APA? abis tiba2 ngadain kuliah itu, tau2 dibatalkan. daripada ngomel2 akhirnya gw bergembira, lalu merenung karena udah ga ada kerjaan. pokonya maen2 aja dah ngliatin anak2 laen yang dikerjain X)


hari ketiga:
menunggu dosen si kelas selama satu jam. ternyata harusnya kami pindah kelas gitu, tapi ga ada pengumumannya. jadi dosen nunggu dimana, murid nunggu dimana. enak sih jadinya belajarnya cuma sebentar. ahahahaha *tawa iblis yang manis*
MPKT lagi, ngebahas tentang kaidah berpikir tepat dan logis. temen sekelompok gw raut mukanya sama semua. mao mati berdiri, kaga ngerti bahan. alih2 berdiskusi soal logika, kita ngomongin soal 'ikan segar' di jur administrasi. wih. ternyata banyak tukang mancing seperti gw juga. bedanya kalo gw ga dapet2, ohohoho. ngomongin soal mancing, si bebek kan baca2 inbox gw, trus berkomentar dengan nada serius.

"nien, lo kayanya harus cari gebetan yang bener deh. biar semangat kuliah. pantesan mukalo ga bersemangat lagi. kasian inboxlo minim lelaki."
"HEEHHH?!"
"nih, lo smsan sama ***** aja." si bebek nyodorin nomer salah satu dari sekian banyak cowo yang lagi deket sama dia. sial. sial. sial.

tapi bener sih, hape gw kurang diberdayakan selama beberapa taun terakhir. aheuheu. apa kabar ya para abang yang disana? uda gitu akhir2 ini gw nyetel lagu2 lama dari Asian Kungfu Generation, pas dengerin tuh pikiran langsung terbang ke masa2 jaman gw masi langsing (ga) ideal. *istilah yang selalu gw gunakan untuk masa lalu* jadi kangen sama im3 nih. ngok ngok ngok *ketawa ala sasya office boy*

back to the topic. selese kuliah, kami berwisata kuliner ke kantin ekonomi aka KAFE(kantin FE). NYAMAN BANGET. es buah, es campur, mi yamin, baso, smuanya ENAK. kafe fave gw untuk saat ini.

hari keempat :
sosiologi, dosennya baik dan manis dan lucu. jadi hepi, smoga pelajarannya asik2 juga.. dilanjutkan dengan Hukum. dosennya yang udah pensiun gitu, Pengantar Ilmu Hukum berubah wujud jadi Pengantar Ilmu Tidur. intonasi mama dosen sungguh meninabobokan gw. kuliah berikutnya harus duduk paling depan!!!! selese kuliah, wisata kuliner ka KANTEK (kantin teknik). diliatin cowo2 teknik, mungkin disangka anak2 smp nyasar ke ui. ya maap aja ya kalo muka2 kami masi seger2 boo... duduk menyelip diantara senior teknik yang sibuk berbicara soal kaderisasi maba *nguping mode ON* ternyata belum ada kantin yang menyamai KAFE.

hari kelima:
Ekonomi. agak ngerti tapi masih bingung juga. aduh. sekelas sama orang2 yang ga lulus mata kuliah taun lalu, jadi takut, apakah sesusah itu? trus sorenya MPK OR, tenis meja. langsung mempertontonkan keidiotan gw dalam bermain pingpong di hadapan khalayak ramai. uda gitu cwnya dikit (untung kemampuannya sama kaya gw lah :p) dan isinya anak teknik semua. kaga ada yang gw kenal. uhuk uhuk.
pas lagi jalan kaki ke arah stasiun, liat penampakan yang sudah lama tak bersua, ketemu rizu di depok! gw merasa kaya uda setaon ga ketemu, abis uda sibuk ama kegiatannya masing2. riju sih yang sibuk, gw nganggur gituh :p
trus kita makan baso malang sambil melepas rindu (seperti biasa, gw pembicara, riju pendengar setia). memperbincangkan kehidupan masing2 selama seminggu ini. huah. smoga tiap minggu masi bisa ketemu riju (dan anak FK DAN FKG laen *niat busuk* )

nanti siang (karena ini uda jam setengah 3 pagi) gw ada tes EPT, bahasa inggris gitu lah. sebelomnya janjian sama teman2 mau ngerjain tugas MPKT kacrut itu dahulu sebelom EPT. ahh..minggu depan pasti uda penuh tugas2 merangkum dll. *SIGH*

smangattt!! target gw, semester ini IP harus diatas 3! AMIN.

2 comments:

dhila said...

haduh...haduh...
gw lg nyari pengertian kaidah berpikir tepat dan logis di google, yg muncul malah blog ini..
emang mpkt it aneh bgd!!! mslhnya 6 sks niy..
huuuufth..

Nien said...

hahaha. smangat ya maba. ayo dapet A biar ip bagus :)

 
design by suckmylolly.com