Wednesday, September 19, 2007

Interview Penuh Tangisan + My Tag Habit

DEPRESI

tadi interview buat masuk Asosiasi Korea, kalo ga salah namanya Hangugo Dongari (baca: hangguk o dongari). Sungguh berkesan.

hati masih tenang waktu berjalan ke arah FIB menuju interview bersama bebek dan tiwi. riju ga bisa hari ini jadi dia interviewnya besok. pas nyampe ruangannya, GOD, penuuuuuhh banget yang ngantri. aje gile. mulai panik. bayangkan, peminat ada 300-an orang, yang diterima hanya 80 orang. berasa mengulang SPMB. untung ketemu si Hosea, seorang pecinta DBSK juga yang gw kenal via FS sebelomnyah, kebetulan dia adalah temannya teman smp gw. ribet. eniwey, gw dan tiwi mulai berpanik2 lagi waktu liat ada orang yang keluar dari ruang interview, dia mulai cerita soal apa aja yang ditanyain, dan yang nanya ternyata orang korea beneran. mampus. okey, gw ga bisa bahasa korea dan hanya tertarik pada lelaki korea tampan. itulah alasannya gw suka korea. (secara orang korea banyak dipermak dengan operasi plastik gitu ya... wajah2 cantik dan tampan bertebaran, beda ama jepang yang lebih natural-walopun ada juga yang dioperasi tapi ga seheboh korea-). saking desperadonya gw dan Hosea langsung dengerin lagu DBSK-My Miracle. seperti biasa gw cuma lipsync, maklum, sulit sekali loh ngapalin lirik korea, soalnya bacanya ga segampang jepang ato jerman yang langsung aja dibaca persis kaya tulisannya. lah korea? beda banget. *sigh*
trus tiba2 ada orang yang baru diinterview bilang gini:

"mereka bilang, yakinkan kami supaya kamu diterima!"

mampus. gw ga punya ide. trus tiba2 hosea masuk. gw diem kaya patung, nungguin orang berikutnya yang uda selese ditanya2in.

"ya ampun,pas disuru meyakinkan mereka, akhirnya tadi gw nyanyi!"

gw mikir, lagu korea apa yang bisa gw nyanyiin dengan benar? GA ADA.

giliran gw tiba, dapet urutan 21. disuru ke kursi pojokan dengan 1 lelaki korea dan 1 wanita indonesia. duduklah gw dengan muka najong penuh cengar cengir gugup parah. yap, teramat gugup, keringat dimana-mana, muka panas dan merah, padahal di dalem ac-nya dingin.

leo si abang korea : "saya ingin bertanya pada kamu."
gw : "iyak!" *nada semangat 45*
mba2 indo : "kenapa suka korea?"
gw :" saya suka musiknya! saya suka DONG BANG SHIN KI!!!!" *ampir menjerit saking semangat"

Leo terlihat seperti ingin terjengkang. mukanya kalo di komik sih uda penuh garis2 vertikal dan tetesan keringat segede biji duren. ada apa sih dengan DBSK di mata cowo2 korea? gw mulai panik. sepertinya itu bukan jawaban yang diharapkan.

mba2 indo : "apa yang kamu tahu tentang korea?"

ingatan gw terpaku pada pembicaraan gw-bebek-tiwi dalam perjalanan menuju FIB. si bebek cerita soal korea dalam konteks geografis dan sejarah.

gw : "jadi, korea itu negara yang blablabla (copy-paste dari apa yang si bebek bilang) dan blablabla..oiya..cowo korea itu ganteng2!"

mba2 indo terlihat ingin terjengkang JUGA.satu kesalahan besar yang membuktikan kalo gw ngomong ga pake otak.si mas leo nya tanpa ekspresi. sepertinya dia belom paham bahasa indonesia dengan sempurna.

mba2 indo : "knapa kamu mo masuk asosiasi korea ini?"
gw : "saya kan anak komunikasi kak, jadi ya harus cari temen sebanyak2 nya, apalagi temen satu komunitas, yah.. namanya juga nyari link2."

mba2 indo cengo.BEGO. GA NYAMBUNG BANGET. gw juga ga tau kenapa mulut gw bisa berkata secantik itu. kenapa gw ga bilang hal2 seperti ,

"oh, korea itu kebudayaan yang sungguh menarik, nasionalisme yang tinggi, makanan yang lezat, negeri yang cantik, industri drama yang sangat bagus sehingga banyak dijiplak indonesia..."

seandainya bibir gw bisa diajak kompromi.


mba2 indo : "apa kontribusi kamu kalo kamu diterima?"
gw: "hmm...berbagi donlotan?"
karena melihat si mba2 mulai melihat gw dengan horror, gw langsung menambahkan
gw : "jadi biar bagi2 info gitu mba..saling berbagi..blabla.."

telat. gw udah dicap sebagai orang freak aneh yang cuma bisa ngasi donlotan sebagai kontribusi pada asosiasi korea. bukannya makin melestarikan budaya korea ato nikahin orang korea ato apa aja yang penting bukan BERBAGI DONLOTAN. MENGAPA GW BERKATA TERLALU JUJUR DAN NAIF DAN POLOS dan itu berarti TIDAK INTELEK SEDIKITPUN. kalo ini adalah pertanyaan esay, mungkin gw bisa berbohong dengan memberikan alasan2 khas orang pintar dan berkelas. kenapa sih gw ga bisa mikir hal laen BERBAGI DONLOTAN?

mba2 indo maklum, melihat dari gestur gw yang mulai terlihat tidak tenang ingin berguling2 di lantai saking stres.

mba2 indo : "yakinkan kami kenapa kamu harus masuk hangugo dongari"
gw : "mm..saya mau nyanyi..?"

mba indo dan mas Leo terlihat muram layaknya juri indonesian idol melihat Aming mo ikut audisi.

lalu gw menyanyikan lagu OST princess Hours. pelaaaaan sekali sampe2 si Leo harus memajukan kepalanya buat ngedenger nyanyian busuk ini. ampe dengan bodohnya gw lupa lirik..dan mengganti dengan "la la la" yang bodoh.

mba2 indo :"yak trimakasih."
gw : "eh mbak reffnya blom!"
mba2 indo : "gapapa, makasih ya."

gw skarang bisa berempati dengan perasaan orang yang ikut audisi indonesian idol yang uda diusir waktu mereka lagi nyanyi di tengah2 dan lagi nangis2 manja pada juri biar dikasi kesempatan nyanyi lagi.tiba2 terpikir seandainya yang gw lakukan untuk membuktikan kalo gw pantas masuk asosiasi itu adalah dengan nyipok pipi si Leo sambil berbisik jijik Sarangheo alih2 gw nyanyi kaya pengamen gagal. setidaknya Leo mungkin akan menerima gw sebagai anggota untuk meneliti apakah gw sampel yang cocok untuk penelitian baru di bidang Gangguan Mental.

setelah diusir, gw berjalan lunglai menuju pintu keluar. Loh kok pintunya ga bisa dibuka? ternyata pintu yang harusnya gw buka ada di sebelah pintu yang lagi mo gw dobrak, saking uda stress liat pintu keluar yang bener aja gw uda ga sanggup. malu banget deh sama mbak2 yang nunjukin jalan keluar yang benar. uda nyampe luar, gw berjalan layaknya cumi2, melambai2 tanpa tulang, mencari penopang hidup, mencari oase di tengan padang pasir. mata gw melihat bayangan hosea, langsung gw kesana sambil menangis2 sendu (ga segitunya sih) dan curhat2 soal mimpi buruk bersama orang korea. Hosea lebih beruntung, setidaknya dia hapal waktu nyanyi lagu DBSK, ga kaya gw yang seenaknya mengganti lirik dan dipotong di tengah-tengah. Hosea pergi. Tiwi datang. mukanya setipe kaya gw. stres. pas gw critain smua kisah detil interview berdarah gw, tiwi ngakak, stressnya mungkin sedikit menguap mendengar tingkah gw yang JAUH lebih buruk. setidaknya tiwi bisa merangkai kata sehingga terdengar 'pintar'. gw udah depresi tingkat tinggi ampe rasanya mau berguling2 di aula FIB sambil bergaya renang ala belut yang meliuk2 seksi itu.
nanien-tiwi super sad mode:ON

si bebek sih mending banget, karena dia emang gak gitu doyan korea, smua pertanyaan dijawab dengan diplomatis dan pemakaian otak yang efektif. Nothing to lose, katanya. jadi dia santai jawabnya. okay, sepertinya gw sangat berharap banyak dan cukup tertekan disini sampe panik berlebih. gw harus belajar untuk bersikap santai juga nih, siapa tau miracle ke-4 tiba dan gw,tiwi,riju,bebek diterima semua di Hangugo Dongari. kalo pun gw ga diterima karena memang dari jawabannya sungguh tidak layak, gw harus bisa bilang:

nothing to lose.

walaupun begitu, mereka (bebek tiwi) tetap membesarkan hati gw.

bebek yang tenang

siapa tau mereka menganggaplo unik nien. unik apa gangguan jiwa?

siapa tau mereka melihat matalo yang berbinar jadinya lo masuk. kalo si Leo nganggep mata gw yang berbinar berlebihan(melotot super besar secara otomatis) adalah hal yang menakutkan apa jadinya? mata melotot+keringat dimana2+suara panik = mengkhawatirkan.

okay, i'm panic. tapi mari belajar untuk tidak terlalu mengharapkan sesuatu. mari berharap agar miracle ke-4 bisa terjadi lagi. doakan kami.

*berenang dalam kubangan aermata*


My Tag Habit

- Rules :
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read your blog.



1. gw suka berkhayal yang aneh.
jangan mesum! maksut gw gini, misalnya gw lagi ngelamun, tiba2 dalam lamunan gw dan riju lagi berantem dan riju ngomong hal2 yang bikin gw kesel. pas lamunan gw buyar bisa aja gw jadi kesel ama riju padahal riju sendiri ga ngapa2in, cuma gara2 riju di lamunan gw itu nyebelin.

2. pelit
entah karena faktor anak bungsu dao gara2 gaol ama riju (kambinghitam), gw jadi pelit gini. uda kebiasaan, terutama kalo soal makanan. mungkin dulu waktu jaman SD gw sangat royal, tapi merugikan (finansial) diri sendiri jadinya. tapi untuk orang2 tertentu gw tidak pelit.

3. do judge a book by its cover
yap, gw kalo uda sebel sama orang gara2 kesan pertama, bisa kebawa2 lama banget, padahal sebenernya orang itu aslinya baik. sipat yang buruk, memang. biasanya baru bisa nyadar setelah waktu yang cukup lama. :(

4. ga suka stroberi ato vanila
dari dulu ampe skarang, kalo minum susu pasti selalu mau rasa coklat. ga boleh yang laen. sepertinya stroberi dan vanila cuma bisa bikin gw mual. paling menoleransi rasa mocca aja sih :)

5. moody
pagi2 gw bisa sangat sensitif, sedikit dijutekin langsung bisa kesel ama orang. denger kata2 yang ga enak langsung mikir kalo itu orang benci ama gw. bisa aja nangis sendiri liat anak kucing yang keilangan emaknya karena tiba2 ngebayangin gimana kalo si anak kucing adalah gw. di siang hari bisa super cuek, ada orang ngata2in gw cuek aja pura2 ga denger. ngeliat tikus mati kegiles mobili cuek aja.

6. teledor
gw naro barang sembarangan dan selalu lupa lagi esoknya. jadi ga heran banyak barang2 berharga yang sekarang entah kemana rimbanya gara2 gw asal naro (cd DBSK ku!!!)

7. super pemalas
disuruh ngepel? males. disuruh nyapu? males. disuruh ngerjain tugas? males. disuruh makan? semangat.

8. ga peka
ck. hal ini parah banget deh, kalo ada orang lagi curhat sama gw, kadang2 gw suka ga peka ampe gw cuekin aja dan malah langsung mengalihkan pembicaraan. ada orang yang sebel ama gw, gw ga nyadar. ada yang suka ama gw, langsung kegeeran :p
hal ini diback up banget ama riju, karena dia adalah tipe orang pengamat. kalo kita lagi perang nih istilahnya, gw garis depan, si riju di belakang yang nyusun strategi sama mengamati kelemahan lawan. tapi skarang gw lagi belajar untuk lebih peka sehingga bisa mengamati orang, tak melulu jadi objek :p

oke, gw limpahkan tugas ini pada:
1.mba feba
2.tita
3.haqi
4.megu
5.tanti
6.zahra
7.kappa
8.ata

selamat mengerjakan!

7 comments:

Rizuka said...

P A R A H
gw juga ga tau apa2 ttg korea nien,, help me!
tapi emang sih gw ga terlalu pengen, abisnya jauh sih di depok. hiksu. oke,, smoga kita sama2 ditrima ^^v

Nanien said...

okey, selamat berusaha ya ju. gw ga mau cuma gw ato lo aja yang keterima, harus keterima BERSAMA *bebek dan tiwi juga*

KieN said...

kwakakakaka ...
Lucu euy postingan lo nien ...hehehe ^^v ...
yg pasti gw doain moga berhasil masuk deh ...
hehehe ...

mitora in life said...

nanien, loe ikut apaan tho? beasiswa ke korea?

hmm..., gw juga doain lu bisa keterima :)

Nanien said...

@mitra: bukan, itu hanya asosiasi korea, mungkin sejenis korea club kali ya? :p

@kien: trimakasih. doakan sayahh

ランガブラム said...

wakakakakakakakakakak......!
pas bgt,,,lg bosen gadakerjaan lsg ngakak baca post,,,,,
trimakasih nanien,,,,,
*prmnumpukutskalkulusmnunggu*

nitnit said...

yap2!! q juga dbsk lover.. baru taw pas tua-tua ni sih, gara-gara lomba ngedance d skul pake lague tuh... hehe, tp punya pengalaman tuh seru yah, coba q juga bisa ikutan yang begituw2... T,T

 
design by suckmylolly.com