Thursday, October 4, 2007

Orang Baik itu Ada

barusan aja gw nyampe rumah, kejadian beberapa menit yang lalu masih terngiang2.
tadi gw pulang dari kampus sendirian, abis berdiri dengan penuh gaya di depan halte ui, datanglah angkot merah yang dinanti2. pas duduk taunya ada cowo(baru naek angkot juga) menyapa:

cowo: "nanien."
gw: "ah, hey?!" *nada kaget dan ga kenal*
cowo: "pasti ga inget."
gw: *muka memelas* "iya, lupa, siapa ya namanya?"
cowo: "anak 49 juga."
gw: "tapi gw ga inget namanya?"

eh dia malah diem aja sambil senyum. ahirnya gw ikutan diem aja. ternyata dia temen smanya bebek, dan gw disuru nanya namanya ke si bebek aja. duh. sepanjang perjalanan ngobrolin macem2, kegiatan di teknik, kegiatan di fisip, dari situ bisa gw simpulkan kalo dia seorang ikhwan (ih sotoy tapi kayanya iya). anaknya enak diajak ngobrol. (dan gw masih belom tau namanya). di pasar rebo dia ijin turun duluan,

cowo: "duluan ya, skalian aja."

gw dibayarin boo, padahal gw blom tau namanya dia, bahkan kalo dia ga nyapa gw ga akan tau kalo kita adalah teman lama. akhirnya dia pergi tanpa gw sempet bilang makasih (cuma bilang "eh ga usah!" trus speechless)

gw trus diem sepanjang sisa perjalanan (selain karena emang ga ada yang bisa gw ajak ngobrol juga sih). takjub dan heran melihat ada orang yang segitu baek. kalo gw jadi dia, ketemu sama temen lama yang bahkan itu orang ga inget sama gw, kayanya ga mungkin gw akan bayarin dia. bebek aja yang uda kenal deket selama 7 tahun ga pernah gw bayarin :p
emang ga seberapa, cuma gw tadi ngerasa tulus banget tingkah lakunya. i'm so impressed.

dan gw belum tahu siapa namanya.

jadi inget waktu sma, biasanya gw pulang naek angkot yang lewat tol, jadinya ongkosnya cukup mahal buat ukuran uang jajan anak sekolah. suatu hari gw bersebelahan sama seorang mbak2, sama sekali ga kenal, tapi si mbak satu ini ramah banget, akhirnya kita ngobrol sepanjang jalan tol. sampe akhirnya si mbak turun, dan ngebayarin gw juga, padahal kita baru ngobrol2 beberapa menit aja.

semoga Allah membalas kebaikan orang2 yang telah berbuat baik pada gw. amin. :)

1 comment:

mitora in life said...

hihihihi... tuh cowok baek amat non. Salamin ya... :P (ngarep mode ON)

 
design by suckmylolly.com