Thursday, March 22, 2012

Galau yang Sebenarnya

Anak rumah tangga berkhianat beberapa hari terakhir sehingga keadaan rumah menjadi terbengkalai. Apa pasal? Sang tukang jahit mendadak datang, ia pun mengambil alih beberapa pekerjaan seperti memasak dan mencuci piring. Keenakan, anak rumah tangga berleha-leha dan tak berkunjung ke dapur.

Akibatnya, tak ada makanan sehat selain goreng menggoreng (anak rumah tangga pun ada urusan di tempat lain meninggalkan bos sendirian). Dan tadi pagi, bos menelpon temannya. Ngapain? Minta ditemenin ke rumah sakit.

Jgerrrrrrr!

Ternyata semalaman si bos keringetan dan pegal pegal kakinya. Disinyalir karena makannya tak terkontrol -dan nyetop obat obatan karena gak mau ketergantungan-. Tapi untungnya pagi ini si bos terlihat baik-baik saja. Ia pun bilang, kalau temannya tak datang, ia tak mau periksa ke rumah sakit karena both of us have no idea what to do there. Saya pun diam saja (sambil ngepel) karena si bos inisiatif ke dokter aja udah merupakan hal baru. Panik juga sih, tapi stay cool aja karena si bos masih tampak sehat. Lagian kalopun maksa cuma pergi berdua aja tanpa temannya, si bos agaknya enggan.

Kawan bos akhirnya datang dengan tergopoh-gopoh panik. Untunglah si om meyakinkan bos untuk periksa, tak perlu khawatir karena si om akan ngurusin segala administrasi. Knowing I'd be more useful at home, I stayed. Begitulah, daripada ikut ke dokter trus planga plongo sementara rumah kaya kandang sapi, anak rumah tangga beberes aja.

Berusaha ngabarin majikan, smsnya belum dibalas.

Kok masih sempet nulis? Yaaa...lagi nungguin lantai kering. Semoga bos baik baik saja. Anak rumah tangga menunggu kedatangan beliau dengan sebakul nasi hitam yang lebih sehat. Dan rumah yang bersih. Baru aja notice debu di meja tamu setebel debu properti di rumah hantu.

It is so scary when you have noone to rely on.

Empat hari terasa sangat lama. Cepat pulang wahai majikan...

2 comments:

Yuni W said...

you can do it nieeen, yeah it is hard not to rely on somebody else.. *apalagi guah* semoga si bos baik2 aja ya ^^

Nien said...

thanks yuuuun~

 
design by suckmylolly.com