Saturday, March 17, 2012

Anak Rumah Tangga Part 4

Kemarin, anak rumah tangga berhasil memasak tumis cumi asin cahe hijau untuk pertama kalinya! Uhuuuuuuuy. Enak loh selama ada jahe, lengkuas, dan bawang putih. Masih ada satu bungkus cumi asin dan cumi basah, dimasak jadi apa ya? Ikan selarnya kurang asoy. Mungkin saat makan itu gw selalu terbayang penampakan saat mereka masih mentah. Hoeeek. Si bos bahagia karena digorengin ranginang juga (baru nemu di kulkas).

Sekarang udah ada pembagian tugas nih, si bos kebagian jemurin baju, ngangkat jemuran, dan nyuci piring (kalo anak rumah tangga sok sok gak liat ada cucian numpuk). Bos juga mendeklarasi bahwa beliau mau menyetrika (bajunya sendiri) yang didukung sepenuhnya oleh anak rumah tangga. Lagipula majikan sudah berpesan, baju di rumah yang kaos-kaos sih ga usah disetrika. Ya kalo mau pergi deh baru setrikain tuh baju. Bahiklah Nyonya..

Pagi ini rada ga enak tenggorokan, jadi si bos terpaksa masak telor ceplok sendiri. Hubungannya apa sama sakit tenggorokan ya? Yah pokoknya sedikit kesiangan dan gak sanggup langsung kerja rodi pagi-pagi (loh ini sempet ngetik). Tadi malem stres nyariin installer portable adobe premiere element ngaco semua, crash semua. Gatau laptopnya yang gak kuat apa gimana, rasanya capeeeek banget nyarinya. Huhuhu. Heleeeep. Perasaan kalo nyari link donlotan alaci ga sesulit ini deh.

Mood anak rumah tangga terganggu banget sama plot drama Jepang Byakuyakou yang kemarin baru saja selesai ditonton. Aduh itu pada sakit jiwa semua deh pemerannya. Inti cerita kelam semua. Gw nonton dicepetin empat kali lipat aja merasa emosi jiwa, apalagi kalo nonton dengan kecepatan normal? Huwaaaa. Makin sebel karena link muvinya belum ada yang paket hemat. Eh, kaya sempet aja nonton banyak nih. Walaupun masih berhimono onna, berhubung sudah ada tugas tambahan sebagai anak rumah tangga, waktu untuk belajar bahasa Jepang makin berkurang nih.

Tadi malam gw mimpi aneh banget. Ceritanya Harry Potter diremake dengan gaya modern gloomy. Bukan di kastil, tapi ya kelas biasa. Kelasnya kaya sekolah yang mau roboh. Jelek dan reyot. Gw termasuk salah satu murid, terus disana ketemu temen SMA yang jadi kurus dan ganteng. Setting berubah ke tempat main bowling. Tapi ada beberapa tempat untuk bermain tenis meja. Figuran yang muncul adalah gebetan jaman muda (di dunia nyata, dulu kami memang pernah main tenis meja di sekolah). Ihiiii.. Itu udah lama banget tapi keinget lagi deh. Ceritanya gw mencoba menjatuhkan pin pin bowling pake bola tenis meja. Oh terus Riju juga muncul, dia tiba-tiba ditelpon kedutaan Jerman. Pas ditanya kenapa, dia bilang kedutaan Jerman mau ngasih kabar tentang jam les bahasa Jepang. Dalam mimpi fakta bahwa kedubes Jerman nyediain les bahasa Jepang sama sekali tak mencengangkan.

3 comments:

Rizuka said...

mimpi macam apa..

wow anak rumah tangga sudah bisa masak!!! hip hip huraa
tinggal nunggu dilamar aje nih

nyai dachimah said...

tetep lebih absurd mimpi lo yang tiba2 jd kevin aprilio trus jalan sama sherina

Nien said...

@riju: sholaimai belom melamar nih

@dachi: super absurd. untung gak sekalian mimpi manggung sama vierra

 
design by suckmylolly.com