Sunday, November 13, 2011

11.11.11


Tanggal cantik diperingati tak hanya untuk tanggal pernikahan, tetapi juga ajang meluncurkan kartu pos Sekal1 seumur H1dup. Tidak bermaksud alay, tapi gw memang menulis sebagaimana kampanye aslinya. Gw, Vidy, dan Ayu datang sebagai perwakilan Postcrossing Indonesia.



Mentang-mentang 11.11.11, kartu posnya cuma dibikin sebanyak 11.111, disebar di 11 kota besar Indonesia, dan.... dihargai 11rebu (bisa dapet 3 atau 4 biji kartu pos bagus). Gw tidak membeli satu pun karena:

1. Mahal
2. Gak suka desainnya (Modo dan Modi) yang lebih terlihat seperti cicak
3. Mahal
4. Bokek

Sempet malu sih karena otomatis jawab 'mahal banget Pak!' pas ditanya sama Kepala Kantor Filateli Jekarda apakah gw beli kartu pos 11.11.11. Maaf banget lho Pak, kartu pos saya kebanyakan hasil nodong oleh-oleh orang yang ke Jogja.

Selagi menunggu acara dimulai, liat-liat koleksi perangko di Museum Pos.






Keberagaman yang tidak mungkin. Anjing gede dicampur kelinci hidup harmonis?


Perangko dengan tema baju tradisional

Sederet koleksi filatelis. Perangko dari Jaman Suharto-sekarang.
 Taman Burung meramaikan acara dengan memamerkan beberapa burung ganteng. Para undangan bersemangat foto-foto... sampai ada ibu-ibu yang kena jackpot oleh-oleh dari pantat burung. Crot, iuww!!!



Ngemil Jempol
 Menjelang kedatangan Jusuf Kalla untuk menandatangani kartu pos 11.11.11 (sekalian ke Museum Reptil untuk ngumumin New7Wonders) media mulai berdatangan. Yang pengen terkenal dan dirubung media tapi gak mau jadi artis, bisa mempertimbangkan 'pejabat' sebagai pekerjaan. Mereka dikejar-kejar wartawan melulu.

Will I join the journalist....?
Yang rada kasian sih segerombolan anak SD yang berdiri di pinggir jalan selama beberapa lama nungguin JK. Kayaknya om JK kejebak macet gara-gara si Komodo lewat deh. Anak-anak memang punya energi yang luar biasa ya? Mereka tetap bersemangat menyanyikan yel-yel dan lagu parodi yang liriknya diubah jadi pro komodo. Ya, ya, ya. Gw juga ingat tahun 1998, waktu masih jadi anak kecil lugu kelas 3 SD yang bersemangat ikutan kampanye PAN mendukung Amin Rais di TASIKMALAYA. Ramai naik angkot mengelilingi Tasik. Yang penting dapet baju gratis, kipas gratis, dan seru aja gitu.

Mereka akan ingat sampai dewasa bahwa mereka bertemu Jusuf Kalla.
Otomatis pose saat ada kamera mendekat! *tepoktangan*

Cic...ehm, Komodo



 Pas Jusuf Kalla dateng (telat setengah jam kalo gak salah), kebetulan batre kamera habis. Ya sudah deh, cukup disaksikan oleh mata kepala saja. Setelah selesai tanda tangan, JK beranjak ke Taman Reptil yang ada di sebelah Museum Pos. Gw pun capcuss ngojek lewat pintu 4 TMII (deket rumah bebek ternyata!) dengan membawa goodie bag. Isinya akan diapdet di kartu pos Nanien :D

Ngomong-ngomong, kenapa gak pake Si Komo aja ya jadi simbol Sea Games? Kan udah terkenal banget tuh (walo sekarang kalah pamor dari Upin Ipin).

3 comments:

Tyka Ndutyke said...

Aku dong juga gak sengaja ketemu ama JK. Saling melempar senyum pulak, hihihi. Tapi gak foto2, malu..... Cm motretin beliau aja dr jauh :P

Nien said...

JK eksis benjet dehh kesana sini ketemu wekeke

Yuni Winingsih said...

nanien tau2 aja deh kalo ada acara menarik gini hahahha

 
design by suckmylolly.com