Sunday, January 1, 2012

Himono Onna Pajama Party (HOPP)

Geng Himono Onna berkumpul pada tanggal 31 Desember 2011. Merayakan tahun baru? Tidak juga.  Kami   hanya ingin menonton sebuah acara TV yang bernama Kouhaku Uta Gassen secara real time. Berbagai kepentingan politik dibawa setiap anggota: ada yang menonton demi melihat MC (Arashi!), Tokyo Jihen, Laruku (kepang tali rafia Hyde), JKT48 (yang disirikin abis-abisan karena bisa menghirup udara yang sama dengan Sakurai Sho), Perfume, dsb. Dan pastinya, fangirling itu lebih menyenangkan bila dilakukan bersama-sama. Jejeritan sendirian akan disangka gila, jejeritan beramai-ramai akan lebih dimaklumi.

Perjuangan mencari channel NHK cukup berbelit-belit karena mendapatkannya tidak bisa cuma-cuma. Kabar menarik datang dari Rizu yang menambah channel NHK beberapa hari sebelum tahun baru. Hore!! Padahal tadinya sampe mau bela-belain nyewa kamar hotel yang fasilitasnya termasuk channel NHK.

Gw berangkat lebih dulu ke rumah Rizu dengan tujuan mulia: numpang donlot. Internet di rumah Riju bisa 10 kali lebih cepat daripada Speedy di rumahku. Gw memang fakir internet.

Sho with Piano!!! credit: tumblr
Saat acara dimulai, rasa haru menyelimuti kalbu. Apa ya... biasanya cuma bisa donlot tapi kali ini bisa nonton mereka di TV dan live, deg-deg-serr gitu. Seperti biasa Sho terlihat sempurna dengan baju tradisional Jepang (yang hampir tak termaafkan hanya bentuk alis yang terlalu meliuk-liuk hasil karya pisau cukur). Kebahagiaan luar biasa melihat kolaborasi Arashi + Disney, Medley Arashi dengan dance dan efek-efek di screen yang W-O-W, Perfume yang perrrfect, Ashida Mana + Fuku yang overcute, Laruku yang liriknya juara (rolling on the cold asphalt), Shiina Ringo yang makin tua makin cantik, NYC, AKB48 dan JKT48, dll. Oh yeah, yang bikin gw mau nangis (dan keringet berlebih saking terlalu bersemangat) adalah permainan piano Sho. Deg-degan banget nontonnya takut dia salah pencet tuts. Alhamdulillah semua berjalan dengan sempurna (suara Ohno mendayu-dayu meniupkan angin segar di hati).

Arashi's Super Dance!! Credit: tumblr
Mengingat mereka bukan dancer terbaik, apalagi rata-rata umurnya menjelang kepala tiga, gw sangat salut dengan koreografi yang satu ini. KEREEEEEEEEEEEEEEEEEN!!!!!

Sekitar jam 9-10 malam, acara Kouhaku selesai! Tak henti-henti Maya memuji penampilan Maou yang menjadi MC team merah. Cantik banget! Menurut gw sih kemampuan ngemsi si Maou lebih bagus dari tante Matsushita Nao tahun lalu. Si Maou natural dan gak jaim. Kebayang senengnya dia waktu team merah menang voting, sampe loncat-loncat, peluk-peluk dan nangis.

Setelah itu tim terbagi menjadi dua, Maya dan Dechu sibuk ngenet (kayaknya sih Laruku), gw-yuni-riju berolahraga malam-malam dengan berlatih koreografi AKB48 dan Miss A. Lumayan buat bakar kalori setelah mengemil kue, snack, ayam bakar, duku, bir (jus apel), marshmallow, rendang, dsb.

Puas berkeringat, balik lagi ngumpul di depan tipi nonton acara Arashi (laptop disambungin ke tipi). Suasana mulai seperti medan perang. Di luar rumah terdengar ledakan-ledakan yang tak kunjung henti. Rasanya seperti menjadi pengungsi di Bosnia, ingin tiarap takut terkena tembakan bertubi-tubi. Oh, rupanya menjelang tengah malam. Tetapi himono onna punya skala prioritas yang berbeda, saat orang-orang heboh di pergantian tahun, kami semakin fokus menonton Arashi sampai jam 2 pagi. Tak peduli suara tembakan bergemuruh di luar rumah, tak ada keinginan untuk beranjak dari depan tivi.

I love himono onna party! Obrolan delusional, fangirling dosis tinggi, dresscode daster/baju yang nyaman indoor, diskusi-diskusi cerdas (membahas berita di Aramatheydidnt atau sisi gelap idol asia timur) yang tak akan didapat di tempat lain. Let's make another HOPP soon~

5 comments:

Maya Safira said...

gw jugaaa pengen hopp lagi. ini aja kouhaku banyak yg masih bisa dibahas hahaha. pas gw ntn lagi video lagi, arashi trutama matsujun ya itu juga ngeliatin kara dgn seksama pas naik panggung. trus si rolling on cold asphalt tnyata pas awal kouhaku turun tangga sampingan ama snsd yaaaa. oemjeeeh.

Nien said...

lo donlot perform the whole? mauuu. gw pengen observasi lagi siapa saja lelaki yg melirik2 snsd kara. huhuhuh. sho menahan napsu deh pasti.

Yuni Winingsih said...

hmmpppffftt laki laki dimana saja sama yah.. *lulur kaki*

ditunggu HOPP selanjutnya meheheh

Rizuka said...

yuuuk marreee HOPP!!
teringat nyokap gw teriak2 "kembang api baguss tuh" trus gw cuma jawab "iya" wkwk

Nien said...

himono onna gak peduli dunia sekitar wkwkwkwk (kembang api di indonesia biasa aja sih IMHO)

 
design by suckmylolly.com