Saturday, January 21, 2012

Jawa Timur Park 2: Malang #2

Batu Secret Zoo
Museum Satwa tampak samping
Terakhir kali ke Malang (jaman SMP) belum ada tuh park gahul macem Jawa Timur Park. Dengan harga tiket terusan 60rb, kita bisa mengunjungi museum satwa dan Batu secret zoo.
Museum Satwa tampak depan

Museum Satwa keren banget desain luarnya, seperti bangunan jaman Romawi dengan pilar-pilar besar. Sayangnya ketika gw sampai di Batu, hujan deras menerpa. Sepi deh!
Isi museum satwa adalah patung (atau satwa asli yang disuntik air keras ya?) yang diposisikan seperti lukisan, dengan kaca bening dan frame yang mengelilingi kaca display. Dengan teknik kamera yang baik dan benar, kita bisa terlihat menyatu dengan para satwa.

Turis lokal pun banyak yang datang dengan niat tulus untuk berfoto sehingga mereka membawa tripod.

Lanjut ke Secret Zoo. Konsepnya alam terbuka, pengunjung harus berjalan kaki untuk melihat semua binatangnya. Rute jalannya tertata rapi, tidak membingungkan. Udara Batu yang sejuk menjadi nilai tambah. Entah karena hujan, kok bau binatangnya sangat menyerbak ya? Jadi gw bawa payung sambil menutup hidung deh.

Selain outdoor, ada juga beberapa daerah yang dibuat indoor seperti dalam Gua untuk binatang tertentu: ular, kodok, ikan, buaya, dsb.
Selain kebun binatang, ada juga taman bermain untuk anak-anak dan dewasa. Sempat mampir ke rumah hantu (sepanjang jalan menutup kuping). Lumayan serem karena gak ada yang bisa diandelin karena semua pada ketakutan. Ya... biasa aja sih, hantunya juga boneka, cuma males aja karena ini harus jalan kaki. Mana rumah hantunya panjang banget rutenya. Grrrr. Jadi bisa empati sama perasaannya Matsujun waktu dipaksa masuk ke rumah hantu, yang setan-setannya berupa manusia! Jadi bisa dikejar atau dipegang-pegang! Hieee.... Tapi gw gak masalah kalo harus ke rumah hantu sama member Arashi. Kalo mau jejeritan, pilihlah Sho, Aiba, dan Nino. Kalo mau santai, pilihlah Ohno. Kalo mau jaim, pilihlah Matsujun.
Mungkin kami juga akan mengunjungi rumah hantu Dieng yang setannya dari manusia...erm..katanya bisa beneran dikejar-kejar. Okelah liat aja nanti :D

Anyway, pemandangan di sekitar rumah hantu superb! Gunung-gunung dihiasi awan dan kabut.
 

Kami juga menaiki kereta untuk tur singkat memberi makan satwa (bayar 5rb kalo mau ngasih makan). Rasanya kaya di Taman Safari Cisarua bisa pegang-pegang hewan. Oh, rindu masa kanak-kanak saat bau binatang tidak mengurangi kegembiraan bisa memegang binatang. Kalo sekarang? 'Ih bau! Ih kotor amat binatangnya!'




No comments:

 
design by suckmylolly.com