Monday, October 13, 2008

peer group?

Tadi siang, ada anak jurusan laen komentar:
“komunikasi banyak banget sih geng-nya!”

Ehm. Tepatnya peer group kali ya. kalo geng kan biasanya ada titelnya. Geng Si, Geng Gong, Geng Gam, dll. Kalo gw pratiin, anak jurusan laen emang jarang yang berkelompok (selain karena jumlah mereka jauh lebih sedikit). Biasanya yang cewe gabung smua, dll. Setelah gw analisis, cewe2 di kom itu bisa diklasifikasiin ke dalam 5-6 kelompok gitu. Bukan maksut hati menebalkan garis pemisah, tapi agak susah juga emang kalo kami mo maen bareng. Ngabring gitu 70an orang? Duh. 6 angkot aja penuh ya buat dicarter.

FYI, gw tidak bermaksud menjelek2an siapapun. ini cuma bentuk ungkapan dari hati yang sedang mellow feat sendu aja.

Terkadang gw bertanya2: peer group gw siapa sih? Gw punya peer group ga sih? bingung


Gw sih menamakan diri sendiri sebagai:

mafiaorang mandiri yang tak mau hanya dekat dengan suatu kelompok melainkan (berusaha) dengan semua kelompok.


Gw ga ngerasa punya geng permanen. Nomaden. Hari ini nimbrung ke grup A, besok grup B, dll. Dulu sih gw nomadennya ga sendiri, ada satu temen seperjuangan, tapi sayangnya ahir2 ini dia lagi diculik pacarnya dan kegiatannya yang bejibun. We separated temporarily (please come back after you get bored with your boyfriend yah hahaha) Akhirnya gw sering jalan sendirian mencari kelompok teman2 yang bakal diparasitin oleh kehadiran gw. Haghaghag. Kadang gw ngerasa aneh. Ketika uda deket sama suatu kelompok, tiba2 gw pengen ngedeketin yang laen. Kaya ngerasa ga cukup. Kaya pengen ngerangkul semua. Terangkulkah? Ya. tapi merangkul puluhan orang tak bisa sekuat merangkul satu-dua kan? Oh. Atau gw tidak mau terikat? Oh. Oh. Oh.


Gw individual? Boro2. mati gaya rasanya kalo cuma sendirian. sendirian
Tapi dipikir2 dari dulu gw emang ga pernah gabung mentok total sama suatu kelompok. Sepertinya ga puas kalo begaol cuma di tempat itu2 saja. Maruk? Mungkin ya. Apakah jadi orang nomaden itu enak?
(1) Ya. pergahulan tak terbatas.
Maen ama sapa aja kapan aja hayu wae lah.
Mencoba beradaptasi di setiap kelompok yang tipikalnya beda2 adalah tantangan tersendiri. Kalo gw uda berhasil nyaman disana, wah senangnya.
Suasana bergahul juga bervariasi. Kadang ama temen2 centil, temen2 jejepangan (halo dell!), dll. Tidak terikat (kok kaya alesan ga mau pacaran ya? hahaha).
I like doing some impulsive things yang sepertinya susah dilakukan kalo ga sendiri seperti ketika daftar RTC. Ga ada satu pun temen yang daftar, sebodo amat. Gw pengen masuk, ga masalah walo cuma sendiri (tapi daptarnya ditemenin bebek sih ). Bisa mandiri dan nyaman ketika sendirian. Absennya temen deket ga terlalu ngefek ketika terpaksa gahul sama orang laen. Duduk dimana pun asik, bersebelahan dengan siapa saja (ada sih perkecualian ngayal) tak masyalah.

(2) Tidak. Kedekatan sama temen ga terlalu intens. Beda dong deket sama orang yang tiap hari bareng2 sama yang cuma beberapa hari skali maennya. Sometime it’s irritating to see how they care each other. Iri. Kalo uda gitu, berasa jadi additional player deh. Masalahnya gw nyambi di berbagai band dan menikmati itu. Selain itu, additional player biasanya ga dilibatkan dalam kegiatan privat. Okay, we can join them, but there are some things that only allowed to primary member.
ngaistanah


Sepertinya status makhluk sosial dan makhluk pribadi memang masih timbul tenggelam gila2an buat gw. So, gw masih mencari jati diri (ceila). Apakah gw butuh geng? Ato nomaden masih menjadi jawaban yang tepat?
Kawans, gw masih akan jadi parasit untuk kalian! hmmLet’s hang out together!

5 comments:

Anonymous said...

Gw tau tuh alasan nya kenapa sekarang sampe mao jd parasit,kek nya sejak rizu denger mo merit deh.. So die kan sohib bgt.. Kabur ah bisi majar ken sok tau lariiii

Nien said...

hieh sotoyyy..riju kan ama gw beda daerah kuliah, jadi secara sehari2, riju bukan peer group gw, hahaha

swhanez said...

haha sebagai rekan sekomunikasi lo, gw tau banget sapa yg lo maksut. hahaha
masya Allah nien, lucu banget c blognya. hahhaa gelai gw ngeliat emoticon lo yg super duper lebai. xp

Nien said...

wakakaka..ayo pasang emoticon juga!
heho

Anonymous said...

haha gw jg heran ngapain dipermasalahin banget banyak geng gong. masa 90an anak mau bareng2 terus? emang mau demo? hehe

 
design by suckmylolly.com