Tuesday, August 12, 2008

rebek days

hectic adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan gw dua hari belakangan.
walaupun tinggal di fakultas yang -katanya- paling keren, hedon, ato mewah ternyata soal pengisian rencana studi, fisip bisa dibilang norak. yap, di saat fakultas laen udah ngandelin internet alias SIAK NG, fisip harus dobel. internet iya, daptar manual iya. pantesan aja fakultas laen sepi2 aja jarang mahasiswa. di fisip mah orang2 membludak dan bolak balik gedung ini itu sambil bawa2 kertas pink dan berwajah masam serta penat (ciri2 gw). blom lagi ditambah banyak pengubahan jadwal dimana-mana, informasi simpang siur, dan ketidakjelasan laennya yang membuat dunia makin riweuh.

hari pertama mengisi kartu rencana studi, seharusnya smua mahasiswa uda nentuin mo ambil program studi apa (humas, periklanan, jurnalistik, komunikasi media). gw, sambil terpincang-pincang karena paginya jatoh pas kluar kamar mandi, masih bingung mo ambil apa waktu lagi otw ke fisip. semuanya menarik!!! rasanya pengen ngambil semua aja toh entar kerjaan yang menanti juga blom pasti sesuai prodi kita, kan? :p
nyampe gedung E ternyata para manusia uda pada nulis mata kuliah yang mo diambil. gw cuma bisa mangap dan menyalin mereka (ampe sekarang ga ngerti gw!!!!!!!)
oh, dan gw akhirnya memutuskan untuk masuk ke Jurnalistik. yeaaah. cap cip cup.(ga juga sih, mungkin itu yang paling klik di hati)

abis selese nulis KRS, ada masalah baru: 13 sks bebas ambil dimana saja. mo antar jurusan, antar fakultas, tak masyalaaah. gw, bebek, dan seeta mulai hunting. rasanya ga ada matkul di fisip yang menarik hati (etlis dari judulnya). kami pun berlari -gw masih pincang- ke FIB dengan panduan buku yang berisi mata kuliah di FIB dan melihat2 matkul yang sekiranya menarik. ini beberapa matkul yang sempat kami lirik:

1. tradisi kuliner jepang (TAPI harus ikut pengantar kebudayaan jepang dulu) --> mo jadi wartawan kuliner, haghaghag, padahal karena ngiler liat makanan2 di dorama jepang

2. kajian cerita detektif (mantep banget nih, tapi terlalu sempit, lagipula baca detektif conan aja gw ga becus nebak penjahatnya. enakan kalo bisa seat in)

3. kritik film (syarat: ikut pengantar pengkajian sinema, dari prodi perancis)

4. film dan sastra (prodi inggris)

5. budaya dan masyarakat jepang (TAPI harus ikut pengantar kebudayaan jepang dulu, temen gw lebih minat ke cina sih)

dan kami memutuskan untuk ikut pengantar pengkajian sinema -biar bisa ngambil kritik film- soalnya dari pemaparan yang ada, matkul ini terlihat lebih menarik daripada teman2nya.

yaaah, merencanakan masa depan memang tidak mudah ya!

10 comments:

haqi said...

sukses yaaa buat Jurnalistiknya :)
uhuiii

swhanez said...

iya nien.. rebek bgt dah.. mana beritanya simpang siur sgala.. ada matkul yg terpaksa di drop karna bentrok.. huhu
sampe skrg gw masih bingung mau ngambil mata kuliah apa lagi cos sks gw baru 18.. rencananya c mau 21 aja.. jangan banyak2 juga.. hehe
btw thx ya udah mau jadi perwakilan jr di video. hehe
ps: cpet smbuh buat jari kakimu yg ungu itu.. =]

Nien said...

@haqi: doakan gw menjadi wartawan kuliner yang lebih sukses daripada mister bondan wekekekek

@swhanez: betul sekali, pusing ya? gw aja baru fix 15. asiiik jangan ampe para wisudawan mati gara2 liat pidio gw, kapan sih ditampilinnya? moga ga jelek2 amat.

kaki gw makin keren warnanya, jadi kaku tapi ga terlalu sakit lagi :)

gadisbintang said...

eh, PENULISAN POPULER di FIB masih ada gak, sih? kan lumayan tuh, nien. belajar nulis - kali aja bisa buat dasar pas jadi jurnalis. ;)

SEMANGAATT!!!

Nien said...

@feba: serius lhoooo? kemaren sih gw liat ga ada, emang di prodi apa? yaaah sayang skali sudah telat, gw uda ga bisa ngambil macem2 lagi. smoga sinema menyenangkan..

kalo masih ada ntar gw ambil semester berikutnya deh :)

gadisbintang said...

di jur. Inggris.
coba aja cek. dulu sih disingkat PENPOP. trus kalo mao daptar nulis2 nama gitu di pormulir yang ditempel di depan pintu jurusan Inggris. hihihihi..

(bisa juga ikut kelasnya tanpa masukkin ke nilai - ini kalo iseng dan kurang kerjaan) tapi beneran deh, di makul itu, kita DIPAKSA nulis. tiap minggu, satu tulisan harus dikumpul. trus abis itu dieksekusi rame2. SERU. :)

gadisbintang said...

eh, salah.
jurusan Indonesia maksupnyah.
hihihihi..

Nien said...

hooo.. bisa seat in toh? hehe, ntar liat deh jadwalnya, kalo kosong, mau deh mengendap2 kesana numpang dapet tips nulis wekekeke...tengkyu infonyah :)

della said...

stuju kuadrat, eh kubik, eh apapun itu lah! *toss*

krs itu emang sangat amat rebek sedunia seantariksa sekutubutara. huh!

dan maka daripada karena oleh sebab itu (halah!) gw cm ngambil 18 sks, super JENIUS bukan?! haha lo blanja gmana cara nien? repot tak?

rana said...

PARAH lo Nien, ga bilang2 ada pengkajian sinema apalah...

Udah gw downloadin Jepun2 ga jelas padahal...

 
design by suckmylolly.com