Wednesday, August 27, 2008

nyasar jalan jakarta

nyasar, bisa dijadikan salah satu kata yang mendeskripsikan gw.
menghapal rute bukanlah hal yang mudah. ngapalin muka orang aja kadang susah banget, apalagi jalan yang berlika liku? mungkin ini akibat dimanjakan oleh supir (angkot dan bis) yang tidak pernah memaksa untuk ngapalin jalan berhubung yang harus gw lakukan hanyalah duduk dan menunggu sampai di tujuan.

kali ini, rute nyasar gw adalah: Mampang-Kemang-Blok M-tol Cikampek BDG-Pondok Gd-Ampera-Kemang lagi-Pulang

kemaren gw berhasil mempersuasi agnes -temen deket rumah- untuk mencari kue yang bikin gw ngidam beberapa waktu belakangan. pagi2 gw maen kerumahnya buat ngeburn dvd (numpang dvd writer- bentuk laen dari melintah) baru deh siangnya cabut ke toko kue. rencana awal kami adalah mendatangi secret recipe, dengan alasan harga murah, enak, banyak, mantap, waw. sepagian kita cuma ngomongin makanan. si agnes pun bertanya2 pada semua kerabat (tante2 dan mama) tentang rekomendasi makanan nikmat se-Jakarta. eh, ada yang nyeletukin Seven Grain. kami pun berubah pikiran, ganti haluan.

duduk di mobil, masuk tol dalam kota. kami berangkat ke Mampang.
dasar dua2nya buta jalan, salah keluar tol. kelewatan satu pintu (menurut navigasi mama agnes). berlandaskan keyakinan "kita masih di jakarta, nyasar tinggal pulang ke rumah." kami pun belok-belok seenaknya, pake kompas ngaco

"nien, abis ini kemana?" agnes nyetir sambil panik.
"hmm. enaknya ke kiri." "kamu yakin?" "nggak." "..." "tinggal balik arah aja kan kalo nyasar?" *pasang muka inosen*

setelah hampir menyerah karena ga nemu2, JREEENG... itu toko tau2 uda ada di depan mata. padahal kita ngambil jalannya ngaco gitu. Alhamdulillah, ternyata kami emang ditakdirkan kesana.
sedot tiramisu-coklatciskek


abis beli kue, rasanya masih pengen keluyuran. maklum anak rumahan, sekalinya keluar pengen menggila. lagi2 kami jalan dengan seenaknya, menentukan tujuan di tengah jalan. akhirnya Kemang jadi tujuan berikutnya (warung pasta). dengan berbagai putaran, kesotoyan, dan keberuntungan, kami sampai di warung pasta. tapi kok, i didn't feel like eating ya? (kita bedua sempet sakit perut abis makan kue, entah salah kue ato sayur asem rumahan si agnes yang kita jadiin makan siang) akhirnya putar arah (nyari d'cost) sambil nyoba menghubungi temen yang ngekos di Kemang, sapa tau bisa jadi tour guide. kali ini kita kena sial, telpon ga diangkat, d'cost ga muncul di sepanjang jalan. nembus2 ke Blok M (karena gw bilang "enaknya ke kanan deh" pas di persimpangan). gw dan agnes sibuk berseru "oooh, ini deket sini?? oooh, ternyata ini jalannya disini?" dan pernyataan serupa laennya, bener2 keliatan buta jalan (ciri2 anak yang terperosok ke dunia kecil taman mini pinggiran jalan tol).

entah mengapa tau2 kita uda masuk tol dalam kota. agnes (lagi2) menyerahkan nasib ke gw.

"mo kemana nih?"
"citos. makan di secret recipe" rasanya kerakusan gw blom terpenuhi dari coklatciskek-nya SG.
"oke."


agnes membuka kotak kue dengan bahagia


di tengah2 perjalanan tol yang agak macet (maaf ya nes membawa kita ke lembah nestapa), Tama -yang kos di kemang- nelpon. gw menjelaskan situasi dari kebodohan kami yang ga apal peta jakarta. dia cukup siyok. lagi asik2 ketawa kaya gitu, agnes treak panik.

"nanieeeeeen, kita salah masuk tol!!!!!!!!"

yes, alih2 masuk ke cawang (kan mao ke citos), kami masuk ke tol cikampek bandung.
lucu kali ya kalo ada yang nanya,

"ke citos aja lama banget, nyasar kemana sih?"
"bandung."

(kalo bener2 nekat sih gw mau aja nerusin perjalanan ke bandung :9)
kita makin ketawa ngakak, lama2 bisa tabrakan saking agnes ga konsen nyetir.
Tama yang ngedenger kita aus merekomendasikan tempat dia nongkrong (enak buat minum). dan kita BALIK LAGI KE KEMANG!!!!
berkat navigasi yang baik, kami sampai tanpa nyasar ke KEDAI.
tempatnya cozy banget, interior unik, nyaman, manteeeeep. minumannya juga macem2, si agnes mesen minuman coklat yang enak banget kayanya (ga dibolehin minta), sedangkan gw iseng pesen minuman jahe lemon madu. hangaaat! seperti biasa, gw suka liat2 kamar mandi kalo lagi di cafe (di cafe fisip sih WCnya selalu jadi pilihan kalo jijik sama WC di gedung kuliah). bahkan, WC nya juga nyamaaaan! sayang sekali gw tidak sempat memoto semua sudut WC (abnormal).
banyak kaca di WC

abis itu kita makan di d'cost dan pulang dengan mata ngantuk.

hikmah hari itu:
sedikit hafal dengan jalan2 Mampang dan Kemang. tidak sekali-kali lagi pergi2 dengan navigator buruk (gw). menentukan tujuan bila ingin bepergian sehingga tidak bolak balik muter arah di jalan.
bener kata emak gw:

"nyasar itu membuat kita hafal jalan."

jangan takut nyasar!

nb: gw jadi berharap untuk punya pasangan (kelak) yang hapal jalan, bisa nyetirin, suka jalan2, dan suka makan. semoga dikasih yang kaya gitu. wekekekekeke.

6 comments:

kykok said...

T_T gw gak termasuk dong, gw gak suka jalan,gak hafal jkt,gak bisa nyetir n gak suka makan ..hikz...

Nien said...

ah sayang skali kykok, heran sekali ada orang yang ga suka makan? ><

Ajay said...

Teh sekalian aja pulang ke tasik hik sekalian touring.. Keliling nyasar. teh selamat nyasar nya hah

della said...

haha~ toss! brarti kita sama,
nyasar is our middle name..

tp klo g nyasar g blajar kan?
*pembelaan org yg bahkan masi nyasar stlah setaun idup d kampus* LOL

btw, itu kue nya enak g? *ngiler*

Nien said...

buset itu sih parah abnget del ampe masih nyasar di ui, buset buset

kunya..so-so
enak sih, kesana yuk!

igma said...

sopir angkot masuk dalam kategori laki2 yang hapal jalan, bisa nyetirin, suka jalan2, dan suka makan.
kukakakakaka

 
design by suckmylolly.com