Thursday, August 21, 2008

Angkot Seram

orang2 yang pulang pergi naek angkutan umum pasti pernah merasakan pengalaman unik bersama supir angkot. mulai dari dinyolotin gara2 ga ada kembalian, atau bahkan terharu karena si abang sangat baik dengan menggratiskan di saat kita ga ada receh, dsb.

kemaren gw dapet hal paling apes.

emang bener ya kata orang, ga mungkin dalam sehari lo cuma menemukan kesenangan ato kesedihan, pasti keduanya ada. setelah seharian bersenang2 di Balai Rung dalam rangka promosi RTC (narik2in adek kelas buat mampir ke stand dengan terpaksa hahaha). akhirnya jadi keterusan nonton atraksi2 tiap UKM di balairung. menurut gw pribadi sih tidak ada yang melebihi kerennya taun lalu. marching bandnya agak2 ga terampil, terbukti dari jatoh2nya tongkat yang dilempar2 itu, liga tari ada yang jatohin piring di tari piring (walo trahirnya emang pada ngejatohin piring smua), wira makara malah dipermalukan -diketawain- gara2 orang2nya pada ga serempak baris berbaris soalnya suasanya berisik, jadi komando ga kedengeran, dll. tapi dipikir2, angkatan yang skarang display kan dari angkatan gw. kesimpulannya...

abis nonton, gw dan sebagian anak RTC makan di detos, lalu pulang. pas naek angkot ga ada firasat sama sekali kalo supir angkotnya SANGAT menyeramkan. ternyata di jalan kerjaannya klaksonin orang mulu, ada motor klakson, ada mobil klakson, macet klakson (emosi ga sih denger klakson2 ga sabar kalo lagi macet? pengen rasanya gw tampol). berhubung gw duduk di samping pak kusir, jadi bisa mratiin sikap2 dia pas ngambil duit. dan...hampir ga ada momen ketika dia menerima dengan ikhlas. semuanya dimarahin ("NAEK DARI MANA? INI KURANG!!! POKONYA KURANG!!") lah ada orang nanya kurang berapa malah jawab kaya gitu, ngambil duitnya disentak pula, ga sopan, dasar kurang ajar. gw cuma bisa ngedumel dalam ati aja, diem2 gw ngintip mukanya, UNDEFINED: pokonya SERAAAAAAAAAAM.

ketika hampir tiba di tempat tujuan, gw ngeluarin dompet. lho, lho, LHO MANA DUIT RECEH GW??? yang ada cuma 100rebu. gw intip tempat2 duit si sopir, isinya seribuan. mampus gw. pelan2 gw tanya, "bang, ada kembalian ga?" sambil ngasi liat duitnya. dia mingkem sambil ngegeleng ASEM BANGET (sumpah ini sopir ternyolot yang gw temui sampe saat ini, he pissed me off!!!!!!!!!!!!!). gw langsung blingsatan nyari duit receh, yang cuma sukses menggalang dana sekitar Rp 2.65o,- (ada beberapa duit 50an-langka tuh-) padahal ongkos 4rebu. aaaaah, muka tebel aja deh, minta maap sama sopir kalo itu duit receh gw satu2nya. pas gw ngasih, dia diem aja dan menerima, kirain memaapkan kesalahan gw. pas turun, "CRING!!!!!" ada bunyi2 receh jatoh.

DUIT GW DILEMPAR LAGI DARI JENDELA SAMBIL NGATA2IN GW.

satu2nya reaksi yang bisa gw keluarkan (karena suasananya mencekam, takut dibunuh gara2 kurang 1000 lebih) adalah,

"yaudah, kalo ga mau." *sambil ngeloyor pergi*

gw harap ga ada dari lo semua yang mengalami hal seperti ini, jadi siapkanlah uang receh dalam setiap perjalanan. cukup sakit hati lho ngeliat duitlo dilempar seenaknya begitu aja. semoga besok dia nyesel uda buang2 duit gw. HUH.

5 comments:

vina said...

kek kata afghan aja deh

"semoga Tuhan membalas semua yang terjadi ke padaku, suatu saat nanti"

.. said...

hahaha.. ah nanien,,, hidupmu itu,,
hahhaha...

Ajay said...

Ngga apa apa teh .. Biarin mungkin dia udah ngga butuh duit kali hehe apa udah ke banyakan duit, padahal urang masih nerima receh, kalau receh masih ada buat urang ajah teh hehe

Sekar said...

Hahaha, gila juga tuh abang. Kawinin aja!! Pasti ntar keuangan rumah tangga beres, deh :-)

Wahwah, segaul-gaulnya eke sama abang angkot, alhamdulillah belum ketemu yang kayak gini. Selamat ya, Ka! Catetin plat nomor mobilnya kalau perlu. Hahaha :-)

Nien said...

@vina: yaaah, semoga afgan nyanyi itu langsung di depan mata gw deh (lho)

@susi: hehehe, mo ikutan naek angkot bareng gw sus?

@ajay: iya kali ya, mungkin dia jadi supir buat part time kali. uda tajir.

@sekar: gw mau suami yang menghargai uang sekecil apapun mau itu cuma50 perak, wakakakaak..
aje gile mo nyatet gimana nengok aja sebeenrnya aga2 ngeri :D

 
design by suckmylolly.com