Monday, August 4, 2008

Liburan Terlambat: kucing mabok

di kala temen2 gw udah pada balik ke Depok sepulang dari liburan atau kampung halamannya, kemarin gw baru pergi ke Tasik untuk melepas rindu pada bumi parahyangan*dipaksa ikut*
rombongan terdiri dari gw, nyokap, dan keluarga tante gw. akhir2 ini sih gw agak males ikutan pulang kampung, soalnya uda ga ada temen maen. skarang anak2 kecil mendominasi, yang ada gw disuruh babysitting, malas.

gw bukan tipe orang yang suka gemes kalo liat bocah2. tingkat keramahan paling tinggi terhadap anak kecil cuma berlaku buat ponakan aja (ato sodara yang masih bisa dijadiin maenan). itu juga karena dia emang jadi temen ngobrol dan maen gw (yeaah, ga dosa kan ngerasa klik sama anak 5 taun?). sesampainya disana, sepupu2 gw pada brutal lari sana lari sini, girang banget. gw nguap, bosen ga ada temen yang seumuran.

Tasik kali ini terasa lebih dingin dari biasanya. gw yang males mandi semakin punya alasan untuk menghindar. aernya kaya aer es lho! trus kakek gw bilang, suhunya itu sekitar 23-24 derajat celcius. wiiih, AC ga laku disini. tapi sangat menyenangkan, tidur dengan tenang tanpa nyamuk atau keringat.


hal-hal yang gw sangat cintai dari kota kecil ini adalah: makanan melimpah dan murah meriah. kebetulan tante gw emang suka wisata kuliner, kita tinggal pergi ke pusat kota dan di pinggir jalan udah bejubel dari bubur, baso, martabak, dll.
sebenernya gw ngincer bubur (gatau kenapa, bubur jawa barat selalu meninggalkan kesan) tapi ga terkabul. huhuhu.
bisa dipastikan gw akan membulat kalo tinggal disini.
saat ini gw membulatkan tekad untuk mencari pendamping yang tertarik dengan wisata kuliner, jalan2, dan shopping. yey!

seperti biasa, kita selalu mampir ke kolam pemancingan milik keluarga. tante gw yang satunya lagi jadi pengelolanya. gw selalu menikmati atraksi hiburan tragis: kucing mabok.
jadi, tante gw itu pecinta kucing sejati. suatu ketika ada ibu kucing hamil besar dan jatoh dari pohon. si tante merawat anaknya yang lahir. efek dari insiden jatoh ini adalah: si anak kakinya polio. kalo ga tau sejarahnya, si kucing keliatan kaya mabok. jalannya sempoyongan. kakinya menghentak2 ga jelas. mo jalan ke kiri, nabrak ke kanan. kasian tapi lucu.
jadi, kalo punya kucing (ato sodara) yang lagi hamil, jangan biarkan mereka naek pohon lalu jatuh. kasian nanti anaknya kalo jalan kaya lagi fly narkoba.

pulangnya, mampir ke Lembang. minum susu dan jajan2 lagi (oh, i love my auntie!) ga peduli perut makin buncit yang penting hati dan nafsu makan tenteram.

next time: go to BOSCHA!!

4 comments:

Ajay said...

TeTeh mana oleh oleh ti galunggung? Cing ka lembur teh mampir ka urang ..

sHeiLa is Here said...

huaaaa,,,enaknya dah liburan
biarpun telat yg penting liburan
gk kya gw, liburan gw cma bulak-balik tangerang-dpok
fuihhh

treen said...

kalu liburan ada aja yang dikerjain.

Nien said...

@ajay: teu ka galunggung urang mah euy

@sheila: yaaa lo uda liburan menikmati antar kota kan heheheh

@treen: begitulah, kalo lo ngapain?

 
design by suckmylolly.com