Thursday, August 2, 2007

Facial Bukan Untuk Orang Lemah

di hari menjelang pengumuman SPMB, gw siang tadi pergi ke salon untuk menunaikan impian terpendam : ngecat rambut. setelah menelpon bokap minta doa restu (baca: duit) akhirnya gw memutuskan masuk ke salon terdekat yang terlihat oleh mata gw dan memutuskan untuk diwarnai ungu.

setelah beberapa jam, akhirnya TADA.... yap, rambut gw ungu2 gitu kalo kena sinar, tapi ga dibleaching sih, jadinya kurang gonjreng, tapi tak apalah. setelah berterimakasih pada si mbak salon, gw menghampiri salon khusus facial dimana emak gw dan kroni2nya sedang di facial. trus emak gw kayaknya nikmaaaaaat banget pake masker lumpur.


gw : "ahem, penasaran deh.."

emak: "nanien mao?"
gw : "hm...sakit ga?"

emak : "gak kok.."

setelah beberapa menit mikir2.

gw : "mao deh!"
mbak salon (MS) : "yaudah teh, ganti pake kemben yah."
gw : "HARUSKAH?"
MS : "kan mo di massage.."
gw : "saya orangnya geli dan suka sakit kalo dipijit mbak.."
MS : "ntar pelan2 lah.."

gw berganti pake kemben ijo yang menjadikan diri ini persis seperti lontong. trus tiduran di tempat tidurnya yang wow-bikin ngantuk. pertama2 biasa aja sih muka dikasi lotion2 gitu, trus leher ini mulai diolesin lotion whatever ituh.

gw : "ugh..." *nahan ketawa, geli2 mampus*
MS : *masih memijit2 dengan tulus*
gw : "BWAHAHAHAAHHAHAHAHA....GELI MBAK!!!!!!!" *ktawa ngakak parah*
MS : "oh, uda biasa.. emang, biasanya gadis2 kalo baru sekali dipijit gini pada geli, tapi ntar udah biasa kok mbak."
gw : *mengontrol agar tidak tertawa*

beberapa menit berikutnya gw masih menikmati pijatan pelan2nya si MS (setelah gw protes kalo mijitnya terlalu kenceng, maklum, gw sensitip) .

tiba-tiba, CETIIIIIIIIIIIITTTT!!! jidat gw perih bukan kepalang bagaikan ada yang lagi nyubit pake kuku tajem dan nyubitnya lama plus dikopek2 juga. OHMAIGAT, ternyata facial sebenarnya adalah seperti ini!! (teriakan dalam hati gw)
siksaan itu terus berlanjut sampe beberapa menit ke depan, segala kulit di muka gw dipencetin trus rasa CETIT itu terus berlanjut malah lebih, gw ulang, LEBIH SAKIT. yah, gw ampe nahan napas dan kalo ada yang nyolek badan gw saat itu, pasti yang lo rasakan tegang, mana bisa rileks sih dalam keadaan kaya gitu?


tanpa disadari airmata gw mengalir (padahal lagi merem).
--> bisa diliat tuh poto gw, matanya merah bekas aermata. huh.

MS : "loh, sakit ya teh? wah...si teteh nangis!"
gw : " he eh..SAKIT BANGET." *mengerang*
MS : "aduh, biasanya yang baru pertama kali emang gitu, tapi yang seterusnya ga akan kok."
gw : "hmm.." *nahan sakit*
MS : "ga mao lagi-lagi ya?"
gw : " IYA, OGAH!"
MS : "treakin aja mbak kalo sakit.."
gw : "hm.."

sebenernya gw pengen treak, tapi demi kesopanan, berhubung emak gw ada di satu ruangan yang sama, jadi gw urungkan niat tulus itu, soalnya yang mo gw treakin adalah :

"ANJRITTTT,,GOBLOOOOOOOOOGGGGGG...!!!!"

pas gw rasa si mbak2 uda pegi, sungguh lega ini hati , akhirnya siksaan selesai.

MS 1 : "itu udah selese?"
MS 2 : "idungnya aja belom!"
gw : *menelan ludah dengan pahit*

perjuangan blom selesai!

saat itu dengan konyolnya gw ngebayangin, facial yang cuma digituin aja gw nangis2 minta udahan (walo ga dibolehin sama emak gw, nanggung, udah bayar pula) apalagi kalo giving birth ya? fiuh. smoga dikasi kekuatan pada saat itu. amin. gw pikir, gila nih, facial bisa dipake buat nyiksa orang, mari kita bayangkan.

voldemort : "cepat katakan dimana harry potter berada!!"
ron weasley : "tidak!"
voldemort : "mbak, kesini dong"*manggil mbak salon facial*
mbak salon: "CETIIITTT!!" *melakukan facial ke jerawat2 ron.
ron weasley : "NOOOOOOOO!!!!"
voldemort : "mau facial lagi ? jerawatmu masih banyak tuh. atau cepat katakan dimana potter berada!"

jadi bisa kita simpulkan facial itu sama menyakitkannya seperti kutukan cruciatus. kutukan penyiksaan. bisa dibayangkan betapa gigihnya wanita dalam hal kecantikan.

2 comments:

nyt said...

yah, ga salah dong klo org blg..."Pain is beauty"
emang gitu kok klo di facial. walau ga mo nangis tapi ttp aja aer mata kluar saking perihnya. jgn brani2 facial klo muka lg penuh jerawat...

Nanien said...

aduh, gw seumur idup kayaknya ga mao lagi facial, sebaaaal!!!

 
design by suckmylolly.com