Thursday, August 23, 2007

Repotnya Jadi Maba




OKK and PSAU (pengenalan sistem akademik universitas) is over. YAAAYY!! skarang waktunya para maba untuk menyumbangkan suara demi wisudanya Kak Dian Sastro di tahun ini (gosipnya begitu). sebelumnya gw akan sedikit menjabarkan kisah sedih di hari OKK.


OKK dimulai pukul 5.30 pagi, jam segitu para maba harus uda ngumpul di tempat keberangkatan masing2, kaga bole dianter. sedangkan gw baru bangun jam setengah 5 (bokap yang bangunin, beliau yang lebih khawatir takut anaknya dianiaya mungkin :p ), trus si bebek temanku dateng kerumah jam 5 lewat dikit, setelah agak heboh2 ngecek peralatan yang harus dibawa (bekal, balon, barang2 baksos, etc) kami brangkat dianterin bokap jam 5 lewat 15 gitu. sepanjang jalan bokap panik takut telat, padahal anaknya masih santai2 aja, uda biasa dikader sih waktu sma :D

nyampe jam setengah 6 lewat, dikasi tanda pelanggaran dobel karena telat dan ga pake gesper (hello, masa baju dikeluarin harus pake gesper? makin membusung saja perutku, FYI kita pake baju putih-putih skolah gitu). sedikit dibentak2 (yang terdengar seperti hembusan angin, lagi2 karena sudah sering dimarahi mamah *lho* ) trus ber yel2 aneh dan push up 20 x. yang berat itu kita harus nyanyi totalitas perjuangan sama lagu2 yang sering dipake kalo lagi unjuk rasa sih kayanya, nyanyinya nonstop dari satu tempat ke tempat laen, untuk menghemat energi gw sih lip sync aja (tulisannya bener ga tu?) dengan ekspresi meyakinkan, jadi orang kalo ngeliat gw dari jauh sih kelihatannya kaya lagi smangat nyanyi. padahal lagi smangat mangap2 aja. baru deh kluar suaranya kalo ada mas-mbak berjaket kuning mendekat. hiahiahia. maafkan atas kelicikan saya.

di balairung smua berkumpul. acara berikutnya penyuluhan narkoba, gw sukses ketiduran di acara itu. trus perkenalan BEM, BPM, IKM, etc lah. acara puncaknya itu 2007 ditantangin gitulah buat 'membuktikan diri bahwa kami pantas', aih. kita disuruh narik tali2 di langit2 (yang terhubung sama spanduk2 yang digulung) dan itu talinya tinggi dan jauh, butuh piramida cheerleader untuk menariknya. anak2 2004 ngasi instruksi dengan menggebu, dan sungguh amat disayangkan, yang kebagian treak2 itu salah seorang senior gw di 8 juga, yang uda bareng2 kira2 3 taun, jadinya weleh2... uda kebal ama treakannya (piss mas! :D) berasa lagi bermain2 sahaja, hikhikhik *tawa iblis*

abis itu tali berhasil ditarik, yaudah deh kita terkena hujan balon, dan OKK selesai. Lebih seru kaderisasi SP sih, nyemplung ke aer terjun, hoho. abis itu display dari smua UKM (unit kegiatan mahasiswa), gw tertarik ikut liga tari sama RTC UI nih (radio ui), berhubung ga bisa nari gw pengen jadi pemaen rampak gendangnya aja, kan lumayan kalo ada lomba2 diluar negeri bisa ikutan, fufufu. tapi blom tau juga sih, mari kita tentukan saja nanti.

dan besok adalah wisuda, hari ini kita udah latian padus, kemaren udah dikasi jaket kuning, besok gladi resik trahir pagi2. latiannya seru sih, gw dapet sopran (karena suara melengking cempreng), lagunya asik2 deh, ada keroncong kemayoran, gaudeamus igitur, genderang UI, dll. thx 4 my big sister, jaman dia diospek, tiap pulang kerumah slalu nyanyi lagu itu, jadinya skarang gw tinggal ngapalin lirik, disaat yang laen masi pada belajar nadanya. aha.


lalu, hari ini sibuk2 ngurusin SIAK NG. yah, intinya skarang di ui serba online deh, ngurus mata kuliah yang mo diambil, etc. masalahnya infonya tuh kacrut, brubah2 mulu, kemarin bilang ini skarang bilang itu. minta digampar. sebel aja gw, tiba2 kemaren dibilangin kalo hari ini bates trahir ambil mata kuliah, kalo gak ya terancam tidak kuliah, padahal komunikasi aja baru kemaren sore ngisi kartu rencana studinya, sedangkan fakultas laen uda kapan tau. ada apa sih dengan komunikasi? heran. baru masuk aja uda ada banyak konflik2 gitu di jurusan antara XXX dgn XXX. rame banget dah angkatan gw, baru masuk uda kena imbas. kasian deh kita. ahh...
trus kan skarang ada mata kuliah seni dan olahraga, masa gw dapet TENIS MEJA (riju dapet batik). huah, padahal gw pengen banget masuk karawitan, emang dasar odong gw malah naro karawitan di nomer 3 (pertama badminton, kedua tenis meja). doakan smoga gw sukses di tenis meja nya ya!! tenis meja ga bikin kurus yah? *kecewa*

lalu, tadi gw jalan2 ke kantin sastra.
BANYAK ANAK KOREA!!!!!!!!!!!! (dan ras2 lain)
gw langsung ingin mimisan dan agak menyesal kenapa tidak masuk FIB. HUWAAAAA!!!!
sapa tau bisa bersama2 orang2 kora/jepun, kyaa! banyak bule, berasa lagi di luar negeri deh *anak norak*
ahh, tapi FIB dan FISIP kan sebelahan. *senyum iblis*
trus tadi kebetulan tur FIB nya sama 3 orang bocah, si maya, citra, witia. pas ngobrol2...

ternyata semuanya pecinta drama jepang korea!!! *histeris mendapatkan teman seperjuangan*
sepertinya aku akan betah di komunikasi :D

eh iya, ospeknya FKG berat loh, makanya si riju males apdet jatahnya. lagi freetime aja dia males, apalagi sibuk, dikasi nama ilmiah lah, suru bikin tugas yang sungguh melelahkan lah. fiuh. kasian. hahahaha. tunggu aja si riju apdetnya kapan, mungkin ntar pas kita uda mo lulus. ohoho.
senen mendatang gw uda mulai kuliah!! hooray, dapet berbagai ilmu pengantar macem2. ampe pusing. sepertinya yang akan dengan semangat gw ikutin cuma tenis meja nih. ihiihii. senen-jumat penuh kuliahnya, selasa-jumat cuma kuliah pagi, tapi hari senen ada 3 mata kuliah, dari jam 8-5. fiuh. i hate monday. doakan kami smoga bisa tetep tegar dalam menghadapi hidup baru ini.

ps: gw skarang sedikit lebi tenar dengan nama YUN di kalangan komunikasi. gw menolak dipanggil yuyun, kalo YUUUN aja sih masih oke, ato dimodif jadi yunski. ternyata yuyun lebih mudah diingat daripada nanien. sepertinya karena nama itu nama paling pembokat banget di angkatan gw. nama gw jadi nanien 'yunski' yuniar. nama gaol.


12 comments:

.:nien:. said...

enjoykanlah the opspek time ... the time that you will always remember for as long as you live.

kayak saya puluhan tahun lalu ... suka ngeces nyesel kenapa gak masuk ke sipil secara di sana pemandangan jauh lebih indah heheheh ....

~chrions time~ said...

makanya nien...jadilah anak FIB...kan bisa puas2 di KANSAS :P

tadi aja wa muter2 di kansas banyak orang2 tampan nan ganteng nan tinggi nan kaya [$_$] *digetok*

yah, YUN....semangat aja deh di ILKOM XD XD

lalita said...

waaahh....repot bgd yaa? rasanya gue gk serepot itu hahaaa. yaaa nikmati sajaa laaaah :P

Muhammad Mufti said...

Baru tahu khan rasanya jadi mahasiswa baru? Tapi enjoy aja dah, toh gak sampe seminggu repotnya di orientasi.

gadisbintang said...

hahahaha.. welcome to the club! ^.^
mangkenye.. kan eyke bilang dari jauh2 hari.. masuk FIB ajah, tak ada duanya, djaminan mutu! *halaahh* hihihi..

ikut RTC juga, Nien.. gue juga dulu anak RTC ^.^ V
seru looh, berasa jadi seleb kampus.. kikikikik.. ^.^

*tes masuk RTC gak susah, kok, latian aja membuat suaramu sedikit lebih berat--gantungin batu deh tuh leher* hihihi..

enjoy yaaa.. ^.^

ps: kapan2 kalo gue maen ke kampus, kopdar yuks! ^.^

Nanien said...

@nien : ahh, aku juga sudah merencanakan bakal sering maen ke fakultas lain khususnya FIB dan teknik. *mata penjahat mdoe: ON*

@nimas : ntar gw sering2 maen ke fakultaslo yak, kenalin ama anak2 sastra laen okehh!

@lalita: ahaa, gw sungguh menikmati kok :p

@mufti: sangat enjoy kok, fufu, seru2an ajah :D

mbak feba tetangga dan seniorku : kyaaa,,,sempat kepikiran sih knp sastra koreanya ga dapet, tapi sungguh bersyukur bisa dapet pil pertama, kan banyak juga yang mo ke komunikasi, ihihi, tapi tak apalah, FIB kan sebelah fisip, tiap hari bisa ngesot kesanah.
eniwey, minta les buat ikut audisi RTC dong!!

eh mbak, kopdar itu apa?

adyani said...

naniennn.
mwahaha, sosio kita skelas lohh. it's a small world afterall, eh?
huh. emblem okk yg goceng itu ternyata dijual bebas di pocin seharga DUARIBULIMARATUS sahaja! argh. i feel cheated. huhuhu.
slamat berjuang maba noltujuh! nyahaha.

Rizuka said...

@nanien: kopdar itu kopi darat,, betul tak mba feb?
heho~

GYAAA,,fkg cowonya cuma 10!!

gadisbintang said...

rizu:
syiipp.. iyah, kopi darat. kakakakak.. bahasa jaman warkop banget yak! hihihi..
dikau ambil FKG ya, zu? wuiihh, lucunyaahh.. temanku ada tuh, FKG 2001, sudah lulus. tapi bisa diminta bantuannya kalau dikau kesulitan.. ;)
kalo beneran perlu, japri aja, yaa.. ;)


nanien:
gak susah kok. dulu sih cuma take vokal, trus tes kreativitas nyambung2in kata yang gak berhubungan. ingat! jangan terlalu cempreng. ubahlah suaramu sedemikian rupa sehingga mirip Rhoma Irama yang sedang berkata, "Selamat malam, Jakarta!" ^.^
mending ikut dari sekarang, nien. jadi kalo gak lolos audisi pertama, taon depan bisa coba lagii..
namun, kuyakin, dirimu pasti luluuuss.. ayooo, semangaaatt!

Nanien said...

ARRGH..merupakan ujian yang sangat sulit untuk mengubah suara untuk tidak cempreng!!! *panik*

tapi aku nyari ke pusgiwa ruangannya RTC ga ada tuh (gaq nemu) sepi pula, yang ada cuma anak EDS, MB, sama taekwondo. fiuh, kemaren ga jadi daptar dehh... web nya RTC juga kurang apdet dan ramai! jadi bingung gimana daptarnyah..

vonnzaoldyeck said...

uhuhuhu,, sayang skali ga dapet karawitan..
semester kmaren gw dapet karawitan, trus dapet A ^o^ hohohoho..
di karjaw gampang dapet nilainya..
masuk terus aja minimal dapet B+..
masuk terus + terlihat aktif minimal dapet A-..
masuk terus + terlihat aktif + ngdeketin dosen&asdosnya bakal dapet A >:) gyahahahaha..

ランガブラム said...

> yunski.....
> ga enak nyebutnyah,,,,,
> YU**N ajah,,,,,
> *piss* ^ ^

 
design by suckmylolly.com