Saturday, August 11, 2007

Tugas OKK, Transjakarta Cupu, Lelaki Super Tampan


udah tau blom sih tugas mahasiswa baru UI 2007 itu bertumpuk? yang penasaran silakan klik http://okkui.multiply.com dan nikmatilah deretan tugas OKK yang terbebankan pada kami. singkat cerita, udah 2 hari ini ngerjain name tag kuning gonjreng ituh.

hari pertama : di rumah riju yang nyaman (karena penuh makanan)

gw brangkat bersama tasha dan ajeng menaiki bis tije (transjakarta) pagi2 demi mendapat barang2 keperluan tugas (karton, spidol, kertas) secara cuma2 (dari apa yang dijanjikan rizu kalo kita dateng sebelom dia belanja ke pasar senen). dan untungnya pas kita nyampe rumahnya, pas banget si riju uda siap2 pergi. alih-alih ke pasar senen kita malah bertandang ke toko potokopi besar di daerah kemayoran (jalan kaki 5 menit-an) untuk membeli karton asturo kuning, ternyata ga ada asturo, adanya merk laen, yaudah sih, kita berasumsi ga akan ada yang bisa bedain merk karton, yaudah hantam aja dah dibeli!

sesampainya di rumah riju lagi, mulai bagi2 tugas, ajeng yang daya motorik halusnya bagus kita suru bikin makara, tasha yang mempunyai daya kreatif tinggi suru bikin halaman lucu2 buat scrapbook, rizu kerja serabutan, dan gw ongkang2 kaki di kasur nunggu makara selese sambil baca komik dan kentut2an meracuni anak2 (di kamar rizu dingin, gw kan cepet masuk angin) soalnya gw dapet tugas mewarnai makara, jadi santai2. emang enak banget deh kalo ngerjain bareng2, cepet selese, kalo ngerjain sendiri kan niatnya blom tentu segede rajinnya, bisa2 uda setaun juga ga selese2 dah.

kite berkutat di sono ampe jam 8 malem, buru2 pulang takut keabisan jadwal tije, maklum ye jakarta gitu loh, malem2 jam pulang kantor mana tahann!!! akhirnya kita naek tije dari shelter Budi Utomo, menaiki bis yang penumpangnya kaya cacing kremi, berjejalan gituh, kami sih berdiri sambil melindungi nametag setegah jadi yang sungguh berharga. seperti biasa, penumpang banyak turun di shelter senen, walo digantikan ama penumpang yang naek juga, yah, sudah biasa lah menghirup racun dari tubuh2 manusia. buat orang2 yang uda cukup berpengalaman dalam hal naek tije, pasti udah tau kalo shelter kampung melayu adalah shelter yang menantang maut. mengapa? kampung melayu adalah surganya orang2 brutal yang slalu berebutan dalam menaiki bis tije yang memang terkadang (ato sering?) kurang memuaskan pelayanannya. bayangin aje yee... orang sumpek ngantri (dan dorong2an) uda gitu bisnya armadanya cuma dikit ato ga sebanding ama jumlah penumpangnya. alhasil tiap bis muncul, orang2 langsung dorong2an sama napsunya kaya berebutan mo lempar jumroh kalo naek haji. u know what i mean lah. alhasil sering gw liat korban2, ada yang pingsan, kejepit2 gitu, untung kaga ada yang mati. hih. mati gara2 kejepit orang2 yang berebutan naek bis tije ga elit banget juga sih. jangan ampe lah pokoknya. udah gitu kan rencananya tarif bis tije mo dinaekin jadi 5000 perak dari 3500. uda gitu gosipnya (dari yang ge denger dari temen2, maap aja kalo salah) taripnya dinaekin soalnya mo bikin hot spot gitu di shelternya.
kalo itu semisalnya bener : BUAT APA???
ngapain dinaekin taripnya kalo kinerjanya aja masi kurang dari memuaskan? sok-sok an bikin hot spot segala, lebih baik kalo tiap shelter dikasi ac yang dingin, setidaknya bisa meredakan emosi penumpang yang suka nunggu bis lama dan berdesakan pula. kita tahu lah udara panas kan salah satu faktor yang bikin orang cepet ngamuk. lagian shelternya juga uda bapuk banget, kotor, ga terawat, pokonya bikin males deh. mungkin hal ini cuma terjadi pada shelter2 bapuk macem koridor kp.melayu-kp.rambutan kali ya, abis orang2nya norak2 juga sih (termasuk gw).

ahh. mari kita kembali ke masa2 ketika gw, tasha, dan ajeng sedang berada di shelter kp.melayu. saat itu keadaan penuh, kami berada di kloter kedua (orang yang kira2 bakal dapet tempat di bis kedua yang akan dateng). pas bis pertama dateng, orang2 kloter pertama langsung nyerbu bis dengan penuh kebrutalan bagaikan mo ngejar maling ayam. rusuh. saking kacaunya dan ga mo ketinggalan bis, orang2 menahan pintu otomatis yang berakibat pintunya jadi mencong atasnya dan ga bisa ketutup. akhirnya para petugas busway mencoba memperbaiki pintu laknat itu. pintu digebuk. pintu ditendang. dan seterusnya. orang2 sih pada bilang kaga usa ditutup, toh ntar kita kluarnya juga brutal lagi, lagian lumayan pintu kebuka ada udara segar untuk mengganti hawa shelter yang kaya neraka jahanam versi mungil.kebetulan saat itu gw lagi ada di barisan depan, siap2 nyerbu bis kalo uda dateng, berhubung sepertinya penantian masi lama, gw berdiri sambil nyender ke pintu setengah rusak itu.

"JDER! JDER!" pintu digebukin kenceng banget dari arah belakang.
"lama banget sih!" suara mas2 nyebelin terdengar.
"buset, kaget gw, nyante aja sih, smuanya juga ga sabaran!" gw ngedumel pelan, kalo kenceng takut diajak berantem.

bis dateng. orang2 menyambut gembira. tiba2 terlihat ibu2 masuk dari pintu keluar (tempat dimana orang keluar dari tujuan sebelumnya, pintu keluar dan masuk itu beda). orang2 meradang.
"cupuu!" gw ngedumel lagi.
"curang!!" orang2 ngamuk.

bis nyampe di pintu masuk. orang2 mulai brutal lagi (termasuk gw, kalo ga brutal lo jadi korban juga). pas banget gw di depan pintu bis yang blom dibuka...

"JDER! JDER! LAMA BANGET SIH. BLABLABLABLA *kata2 mengundang perkelahian*" si mas norak nyebelin itu beraksi lagi.

gw cuek, nungguin pintu bis dibuka.

"HEH! EMANG BIS PUNYA BAPAKLO??" lah, petugas busway yang di depan gw ngamuk. trus mendekati mas provokator, mo jotos2an. suara orang2 langsung mendengung. smuanya treak2. orang2 di kampung melayu langsung menyemut dalam waktu sekian detik dengan wajah gembira karena ada hiburan. gw ngeliatin pintu bis yang blom kebuka. perhatian orang terpecah, antara yang nungguin pintu bisa yang dengan bodohnya ga dibuka2 sama petugas (padahal kalo dibuka sapa tau bsia meredakan perkelahian) sama orang2 yang ngeliatin pertarungan mas norak VS mas busway temperamental. akhirnya pintu dibuka. gw lega karena dapet tempat duduk, sementara orang2 masih berisik ngomongin pertengkaran yang lama2 sudah menjadi hal biasa di kp. melayu. ibu2 yang menjadi pemicu pertengkaran pada awalnya (ibu2 yang masuk dengan curang dan lengang) cuma cengo. ternyata dia bisa masuk duluan karena bawa anak. padahal anaknya uda gede, uda SD lah. padahal bapak2 di sebelah gw bawa anak umur 3-4 taunan aja ngantri loh. sejenak agak kesal dengan si ibu-anak itu. tapi yaudahlah, yang penting gw dapet tempat duduk. sepanjang jalan, buset, kramat jati MACET banget. alhasil nyampe rumah jam 10 malem. 2 jam dari kemayoran-bambu apus, setara perjalanan jakarta-bandung. kayanya kalo malem2 ga usah ada angkot deh di kramat jati, biar kosong jalanan. *ngomel*
itulah akhir dari kemarin.

hari ini : pagi2 ke masjid ui, (katanya) ngumpul alumni 8 di ui, taunya yang dateng dikit, cuma maen2 dikit, trus nerusin bikin nametag dan tali kepang kuda merah-putih di kos acha-izza deket warung es pocong, suasana semrawut, karton, spidol, lem, gunting bertebaran dimana2. kacrut banget dah, ada orang2 di ui yang jualan 33000 perak cuma dapet karton dikit(uda dipotong2in) dan berbagai macemnya yang padahal bisa didapatkan dengan harga kurang dari 10rebu rupiah. emang parah banget tuh. dan ada aja anak yang ketipu beli gituan. kasian. mendingan bikin sendiri deh.

abis nyelesain nametag sore2, gw ama ajeng lanjut ke legenda wisata mo menghadiri farewell dan syukurannya uthie, seorang teman yang mo melanjutkan hidup di univ. airlangga, surabaya. nyampe sana magrib, ternyata masih sepi, tapi uda di bikin panggung, keyboard, lengkap dah, makanan banyak pula. mata gw uda berbinar2 deh. abis itu beberapa saat kemudian datenglah banyak sodaranya si uthie, tante, kake ,nene, sepupu, lengkap amat dah intinya. trus dateng lagi 4 biji temen si uthie. dikit amat yak, maklum lah, rumahnya uthie jauh teramat sangat, kalo naek angkot berasa mo diculik ke bandung aja. abis makan spageti, ayam, sapi, dan baso, gw dan ajeng memutuskan untuk pulang, selain karena emang kami tipe orang shabis-makan-pulang, waktu menunjukkan pukul 8 malam dan rumah kami termasuk jauh dari cileungsi.
abis pamit2an ama sesepuh dan om-tante, uthie mendelik

"nien, itu sepupu gw yang ganteng!" emang si uthie sering bercerita tentang keluarganya. tapi gw ga menyangka sepupunya itu ganteng parah teramat sangat, bisa dibilang selama 18 taun ini gw blom pernah liat orang yang bisa bikin gw ngiler di tempat. KEREN BETUL. gw yang sempet ikut mendelik ke 'sepupu tampan' itu meneruskan tujuan awal : PULANG. walo sempet pengen nginep aja di rumah si uthie, lumayan, bisa dapet pencerahan hidup ngeliat sepupunya.

tau2 nyokapnya uthie bilang, "eh, dianterin "sepupu tampan" sama si fulan(nama samaran) naek motor ya! tapi kenalan dulu dong!"

gw menelan ludah. ga percaya pada keberuntungan yang baru saja menimpa diri ini. menyodorkan tangan pada 'sepupu tampan' dan dengan bodohnya ampe salah masukin jari2 saking nervousnya. BODOHNYA GW. btw genggaman tangannya kenceng loh. ga letoy. gw mo pingsan liat idung mancungnya, muka putih dan TAMPAN, jaket tentara, tampang nyolot, dan parfum wanginya itu.kata ajeng sih mukanya mirip nicky tirta, kata gw sih ngga. NT mah kaya cw. kalo yang ini cowo banget, walo gw yakin dia bakal bisa jadi pemaen sinetron tanpa casting. TAMPAN BANGET PARAH. ciptaan Tuhan yang mengandung sedikit unsur nabi yusuf. *MIMISAN AMPE MAO MATI KEABISAN DARAH*

kalo ama si fulan mah kaga ada chemistry. hehe.

si "sepupu tampan" naek motor yang tinggi banget, gw bisikin si ajeng.
"lo ama dia aja yak?"
"kaga ah. gw takut naek motor tinggi."
"duh.." *antara bingung dan excited*

si uthie mendatangi.

"uda nien, KAPAN LAGI?"

gw menuruti kata hati.

naek motor tingginya dengan petunjuk "sepupu tampan", di jalan kita diem aja (dia cuma nanya gw temen apanya uthie, rumah dimana). sepanjang jalan gw cuma ngeliatin punggungnya sambil mupeng kaya chae kyong ngeliatin punggung shin di komik GOONG/princess hour. ampir ngiler. menahan diri untuk gak sok ajrut2an jadi bisa menclok di punggungnya. menahan diri untuk tidak memeluk punggung molek itu *jiji mode on tapi kisah nyata*. menyayangkan mengapa jalan rumah uthiee-jalan raya tidak jauh, padahal kalo jauh gw bisa menikmati dibonceng lebih lama *pathetic*
akhirnya mimpi gw berakhir, kita uda nyampe di jalan raya. dia nganterin ampe gw dan ajeng uda naek taksi. waktu taksinya uda jalan...

"jeng...." gw garuk2 kursi.
"ya ampun nien, mukalo itu...sama aja kaya ngliat spageti tadi! "

smoga Allah memberi hidayah menyesatkan yang membuat 'sepupu tampan' meminta nomor hape gw pada si uthie. ah. gw hanya bisa berharap. *berkubang aermata*

9 comments:

Rizuka said...

gila,, biasanya durian jatuh hanya skali nien.
knapa ga skalian minta ciuman perpisahan? XDDDD

Nanien said...

ahh..gila looo *tapi mau*

-f2- said...

wah ada saingan nih..
*kesel

asahiCHAN said...

nyuuu~!
mana fotonya, nien?
pengen liaat..

*mupeng mode: ON*

Nanien said...

sayang skali tidak ada potonya, chuuu!! *berkubang dalam aermata*

agaz said...

wahaahha baru ospek ya? sama nih gw juga baru ospek (besok mulai nya)
tmen seperjuangan nih, tapi gw bukan di UI meen, gw masuk swasta =P
yowess gud lak mos nya, wish me luck juga yaaa =D

.:nien:. said...

ternyata puluhan tahun dari jaman saya pertama kali kuliah, tugas waktu opspek tetep heboh begini ya?

Nanien said...

ahh, tugasnya masih 'biasa' saja kok kalo dibandingin waktu sma :p

ランガブラム said...

> malang kali nasibmu.....
> smoga ktemu lg deh kpn2.....
> berikanlah tatapan bersinar2.....
> huehehehehehehehehehehehe.....

 
design by suckmylolly.com