Wednesday, August 8, 2007

Pilkada dan Daptar Ulang




tadi pagi gw bersama bokap datang ke lapangan di dekat rumah untuk menggunakan hak pilih demi memilih cagub DKI Jakarta. rameeee lho.. uda gitu panitianya salah ngambil urutan, jadinya yang dateng duluan juga dipanggil duluan, yang uda dateng dari pagi banget malah blom dipanggil2. kasian. untungnya gw termasuk orang2 yang baru datang tapi dengan suksesnya dapet urutan yang awal2, haghag. bisa dibayangkan mata orang2 yang penuh dendam waktu nama gw disebut,
"mbak nanien!"
majulah gw dengan deg-degan, trus dikasih kertas bergambar bapak "coblos kumisnya" dan bapak "cukur kumisnya" (yang ga ngerti silakan nonton news dot com edisi debat cagub). gw agak kecewa liat tempat nyoblosnya, kirain lebi ketutup gitu, kan gw mao poto2, fiuh, akhirnya ga bisa moto2 dengan santai deh. tapi lumayan deh.

ada sedikit cerita waktu kemaren daptar ulang di ui. gw brangkat bersama ortu, ponakan(si aa),dan temen smp yang rumahnya di bambu apus juga dan kebetulan masuk Komunikasi juga -gw ama dia ngambil pilihan spmbnya persis, emang jodoh deh- mari kita panggil dia mbak bebek. pas nyampe di ui sempet nyasar dulu, harusnya ke gedung pelayanan mahasiswa terpadu (deket rektorat apa emang gd rektorat ya?) eh kita mala nyampe di balai rung. berhubung jaraknya deket akhirnya gw dan bebek jalan kaki ke tempat daptar, sementara emak bapak dan ponakan gw mendekam di mobil. pas di depan2 gedung tujuan, berasa ada demo mahasiswa aja, anak2 ui pada pake jaket kuning sambil bawa2 spanduk2 bertuliskan nama2 jurusan sambil treak2in jurusannya itu.yah..berasa lagi di ITC cempaka mas lah.
"boleh mbak..diliat2 dulu.."
hehehe.

trus abis dapet map, ketemu riju, ngantri, ngukur jaket kuning (gw dapet ukuran M, kalo S sebenernya cukup tangannya ama panjangnya, sayangnya ga bisa nutupin perut. gw harus mulai ngurangin makan dan olahraga,hikss), lalu poto, cek bukti bayar, dapet password buat web ui, buku2 peraturan, lalu cek kesehatan di PKM (pusat kesehatan mahasiswa). nah, disini bagian paling menarik.

kita naek bis kuning yang uda disediain ke PKM, lalu sesampainya disana langsung dirontgen, cek tinggi dan berat badan (adalah suatu hal yang cukup berat untuk gw, ketika ditimbang di depan BANYAK orang dan disebutkan beratnya dengan suara LANTANG ama si ibu pengecek, sial) pas masuk gedungnya langsung disuru ke lantai atas sama satpamnya, padahal dengan jelas ada tulisan gede di dinding

LAKI-LAKI DI LANTAI 2

si bebek lalu memastikan lagi ke satpamnya, sapa tau aja dia nyangka orang2 yang berkrudung itu cowo, ternyata beneran kita disuru ke atas, kayanya sih yang tempat cw2 uda penuh. tanpa mendapat firasat apapun gw naek ke atas. disana langsung diukur tensi, trus bapak2 yang ngukur tensi gw komentar abis liat data gw yang bertuliskan rumah di cipayung,

"deket mabes hankam ya rumahnya?"
"iya."
"bapanya tentara?"
"iya." *ga mikir2 lagi* hahaha. bokap gw tentara daerah bambu apus doang kali!
"beratnya XX?????" *nada surprise dan menyinggung hati gw yang SENSITIP*
"iya." *nada ogah2an*

ada ibu2 yang nengok mendengar pengumuman berat badan gw yang diucapkan dengan lantang oleh bapak kacrut itu. uda gitu nengoknya pake tampang sinis *ah, perasaan gw aja kali* gitu. padahal si ibu2nya juga lebi gendut dari gw. sial. kacrut. bloon.

"saya aja beratnya cuma..." itu bapak ngajak berantem.
"iya saya emang mao diet!" *langsung berdiri dan jalan ke ruangan selanjutnya tanpa mendengarkan kalimatnya selese*

dasar sial. sepertinya dia iri karena lemaknya kalah banyak sama punya gw. pas masuk ruangan...WOW. isinya dokter2 muda dan lelaki semua, dan banyak diantaranya yang aduhai tampan *jiji mode ON*. lalu cek buta warna, dokternya manis, agak ga konsen juga sih, hihi. selanjutnya cek gigi, ama dr Viki-chan (uda punya nama kesayangan! hahaha, bukan nama asli), manisssss banget orangnya, lucu pula. yang trahir, cek fisik, yang ini harus penuh kehati-hatian, soalnya dia bakal ngecek detak jantung. gw uda bikin mental note

JANGAN DEG-DEGAN, NTAR KETAUAN AMA DOKTERNYA

lalu ketika dr ruu-chan memeriksa, gw cuma bisa ambil napas panjang, menjaga diri agar tetap tenang, menyuruh jantung agar berdetak normal dan tidak seperti cacing lagi joget kucing garong. sepertinya usaha gw berhasil. dr ruu-chan tidak curiga. fiuh. lega. abis itu
gw cuma bisa nunduk, takut keliatan pancaran lope-lope kalo ngliat langsung ke mata dr ruu. ahem. pas uda selese PKM gw langsung jejikrakan di luar dan menetapkan hati akan mengecengi para dokter muda. doakan saja smoga cinta2 gw terkabul yak! hikhikhik. memang sungguh nasib gw lagi mujur di PKM. si riju aja dapet dokter cw. hokhokhok.trus si bebek nyamperin dengan wajah cengengesan.

"tadi pas gw diperiksa gw deg2an!"
"trus?"
"trus dokternya nanya, kamu lagi mengonsumsi obat2an ya?"
"BWAKAKAKAKAKA.."

kayanya kalo lagi mengonsumsi obat2an detak jantung berdetak lebih cepat deh.
huaahh. pokonya skarang obesesi gw ada 2 : cari pacar, calon suami yang bakal jadi dokter dan diplomat. ha.

9 comments:

Rizuka said...

JIJIIII lo,, sumpah jiji!!!!!!!!!!!!
gyashahaahaha,, ngakak joget2 gw!! hepi bener yah diperiksa dokter muda nan menyegarkan mata bagai insto. ckck.
si bebek beneran ditanyain gitu?? xDD dokternya pura2 aja tuh,, fufufu
kok lo bisa ga kedeteksi ya?? ketutupan lemak kali nien.. *kabur*

Vramastre said...
This comment has been removed by the author.
ランガブラム said...

ih juju ga nyader diri *kabur juga*

wakakakakakakak......
yah smoga sukses deh 'obsesi'nya.....
UI kan bertebaran lelaki mcm itu......
haghaghaghaghag.....

Nanien said...

sial lo, bilang aja iri ga diperiksa ama dokter tampan! huu~ tapi jangan lupa cowo2 fkg yang manis2 itu dikenalin ke gw yak! :D

Rizuka said...

"LELAKI MACAM ITU"
apa maksut lo Ranggg??

ランガブラム said...

pokonya skarang obesesi gw ada 2 : cari pacar, calon suami yang bakal jadi dokter dan diplomat. ha.

yg ini lohhhhhh.....
fufufufufufu.....

gadisbintang said...
This comment has been removed by the author.
gadisbintang said...

hihihihi..
selamat hunting deh! semoga berhasill.. *mari, ikuti jejakku, menemukan belahan hati di kampus tercintah* hihihi.

Nanien said...

WAAAWW..mbak feba berpengalaman *kedip2 kagum*

doakan kami yaaaaa...secara komunikasi dan fkg minus cowonya. mari bermain2 ke fakultas teknik yang penuh lelaki!! *napsu kucing garong*

 
design by suckmylolly.com