Saturday, July 23, 2011

Tak ada Prangko di Museum Prangko

Lama tidak bersua!
Gw saaaaaaaaaaaangat sibuk. Ngapain? Ngurusin ponakan.
Emang masih harus diurus? Yap. Gw bantuin mereka untuk main game di Ipad. Hahahaha!
Sekarang udah nambah satu lagi ponakannya, satu-satunya perempuan. Lumayan lucu minta digigit gitu deh.Bocah kecil ini sepertinya mirip seperti gw karena dia murahan banget kalo sama makanan. Jadi kalo mau deket sama dia, tinggal asong-asongin makanan. Ketika pertama kali gw kasih jelly (dia jarang dikasih cemilan sama emaknya) mukanya serasa lagi di surga. Bahagia banget. Sejak itu dia mau digendong sama gw.

Jadi inget kata kakak gw yang cowok dulu: kamu waktu kecil lucu, uda gede nyebelin.
Emang kaya gitu ya ternyata, si ponakan gw yang uda pada gede udah ga bisa diperalat lagi. Huh! Gak bisa seenaknya nyuruh karena mereka malah lebih jago aksen bahasa Inggrisnya (gak nyambung sih tapi tetep aja gengsi wekekeke).

Jadi, si dede, ponakan gw yang kedua (potonya gak ada) itu gak pernah tinggal lama di Jakarta. Segala sesuatu yang biasa di sini adalah hal baru buat dia, termasuk angkot. Kalo mau ngajak dia wisata, tinggal bilang: 'Dedee! Mau ikut naik angkot gak?'

Nah, demi mencari perangko gw pun mencoba peruntungan ke Museum Perangko di Taman Mini. Tadinya mau ngajak Aa + Dede, tapi karena khawatir si Dede bakal kecapekan dan malah bikin repot, cuma ngajak Aa doang.

Sepeda Tandem. Keponakanku sudah besar :')


Di Taman Mini yang sepi -hari kerja- gw dan Aa naik sepeda tandem. 20rebu per jam. Berhubung beban di sepeda belakang enteng, jalannya lancar banget. Beda tuh waktu naik sepeda tandem buat tiga orang yang isinya badan ibu-ibu. Ya ampuuun gak bisa gerak, malah bannya kempes dan bunyi-bunyi mengerikan.

Kayaknya sih Aa had fun ya naik sepeda keliling TMII (Wow, there's a lot of house here!) tapi dia bosen museum perangko. Atau ketakutan liat manekin yang nunjukin cara membuat perangko (Is he dead?). Dia kira manekin itu orang beneran. Tapi emang lumayan spooky sih karena penghuninya cuma gw dan Aa ajah. Lokasinya di TMII juga emang mojok di bagian belakang gitu sih, kalo jalan kaki kan repot. Naik sepeda aja ngos-ngosan. Naik mobil keliling... entah kapan itu mobil lewat, dan gw males kalo tiap naik mobil itu harus bayar (walo cuma 3 rebu) soalnya kan dulu itu mobil gratis! Huh..




Foto kenang-kenangan di Museum Prangko


Jadi, ketika gw mengutarakan keinginan untuk membeli perangko.. Ternyata orang yang in charge ngurusin perangko lagi gak ada. Katanya ke kantor pusat. Pas gw dateng lagi lusanya mau beli perangko... Orangnya gak ada lagi. Apakah orang itu eksis? Atau makan gaji buta karena hampir gak ada orang yang mengunjungi museum itu? Soalnya pas gw dateng tuh si satpamnya agak suprised gitu. Cuh! Jadi sebel, gimana nih.. masa gw harus jauh-jauh ke kantor filateli Pasar Baru buat beli perangko?

Dan, yang paling mengejutkan adalah ketika gw bertanya apakah ada kartu pos yang dijual.
Berhubung petugas yang magabut itu gak ada, yang membawa tumpukan kartu pos itu bapak satpam.

Berapa pak?

Lima belas ribu.

HAH??????????????????? Pak, saya paling mahal beli harganya 5ribu dan itu pun di bandara belinya!

Iya mbak harganya emang segitu.

GAK MUNGKIN PAK. Saya beli cuma tiga ribuan aslinya.

Yah... Sepuluh ribu deh.

HAH??????


Ketauan banget kan ini si bapak matok harga seenak udel dia. Dan dia gak mau nurunin harga menjadi harga normal. Akhirnya gw gak mau beli. Hiee dia kira gw bule yang duitnya banyak? Padahal dengan kualitas seperti itu *bagus sih* paling mahal dijual 5ribu! Emang sih kartu pos yang di situ beda sama yang di Times or Kino, tapi tetep aja.. dijualnya sembarangan! Udah bagus ada yang masih mau beli kartu pos, ehh ngehargainnya ketauan banget asal jeplak! Pokoknya gw sebaaaaaaaaal!

Wahai museum perangko, masa namanya petugas yang ngurusin jual beli perangko gak pernah ada? KEMANA? KEMANA? MAKAN GAJI BUTA? Gw tebak jangan-jangan petugas itu emang gak pernah dateng saking gak ada pengunjung yang dateng kesitu. Wooooyyyy!!! Dua kali seminggu gw mampir dan orangnya gak ada? Keterlaluan. Menyedihkan.

Setelah kesal karena tidak bisa membeli perangko (dan udah bela-belain bayar tiket masuk taman mini!) gw pun pulang. Abis turun angkot, gw dan Aa kan masih harus jalan kaki ke rumah. Ponakan gw itu berkata dengan nafas tersengal-sengal...

I've never walked this far before...


Ck.

No comments:

 
design by suckmylolly.com