Sunday, February 10, 2008

MOCCA's Secret Show


akhirnya gw kesampean juga nonton inih. bertempat di Concordia Room, Bumi Sangkuriang, Ciumbuleuit, Bandung. perjalanan dimulai jam setengah 2 bersama Agnes dan Rini dengan berbagai macam cobaan yang menerpa (tadinya mo bareng Nana tapi ternyata dianya tak bisa dateng mendadak! akhirnya kita naek travel) nyampe bandung sekitar setengah 5 gituh, berhubung kita smua buta arah jadi nanya ke segala macem orang, untungnya kita cuma perlu naek angkot sekali ke Ciumbuleuit, fiuh. abis bandung kan beda banget sama jakarta yak, jalannya mirip2, uh buta daerah banget. untung gw mengerti bahasa sunda, ga ngerasa bego2 banget kalo nguping pembicaraan orang *ga ada kerjaan*.

uda nyampe jl. kiputih, kita berjalan kaki sambil liat2 seperti apakah gerangan Bumi Sangkuriang, lucu deh liat hotel yang bangunannya itu bandung banget, kaya gedung2 lama gitu. abis nanya2 satpam kita mengintip ke concordia room, uda banyak orang tapi sepertinya itu manajemen dan panitia acara, yasu..kita nyari musholla yang ternyata deket sama te
mpat fitness, sambil mencuci mata dengan melihat -mengintip- badan2 berotot yang keren *mimisan*,ibadah dan ngeceng tetep sejalan. abis itu kita jalan2 dulu dan mencari makan di jalan ciumbuleuit yang ternyata juga adalah tempat UNPAR bernaung *norak, baru tau*

abis makan, pas banget setengah jam sebelom acaranya mulai, kita balik lagi jalan kaki. di depan tau2 terlihat siluet orang2 yang kayanya juga mo liat Mocca, tiba2 ada yang manggil "Nanien!" padahal waktu itu jalanan gelap banget deh, ternyata yang manggil gw itu manusia keriting, walah.. si Rendi ternyata (orang yang ngurusin swinging friends -pang
gilan buat fans mocca- yang di Jakarta). gw takjub gitu dia bisa ngenalin gw dari jauh di kegelapan. tau2 si agnes bisikin gw,

"kamu kan emang kliatan banget dari jauh nien, bulet."

well, okay. lalu berkenalan dengan serombongan manusia itu, ternyata anak2 dari bekasi, buaran, dan banyak tempat laennya. mereka tidak seberuntung kami betiga karena mereka harus naek angkot muter2 5 KALI! buset, gw aja cuma sekali dan ga jauh2 amat. akhirnya berjalan bersama menuju tempat konser, wah, lumayan penuh sih untuk ukuran konser mini ituh, rata2 sih dandanannya vintage2 begitulah dan beramai2, aga kesepian juga sih soalmya kita cuma betiga dan ga kenal banyak orang. untungnya ada orang yang keliatan familier banget soalnya aktip di www.mymocca.com dan seperti biasa gw meluncurkan jurus SKSD dan sok2 kenalan. hohoho. sayangnya merchandise yang dijual cuma kaos, ga ada barang kecil murah lainnya. tapi berhubung kaosnya bagus ya gw beli saja, mayan buat bikin orang2 yang ga sempet dateng ngiri berat, hihi. *niat pamer*

tapi... acara ngaret 1 jam! ujan pula, ah... tapi untungnya pas pintu masuk dibuka...waaah...seru banget, panggungnya kecil tapi lucu penuh kerlap kerlip lampu kecil, di pojok tembok ada lampu yang bertuliskan MOCCA yagn sempet nongol di video klipnya mereka. berhubung gw termasuk orang2 yang masuk duluan jadi bisa milih tempat pewe, langsung deh duduk di depan panggung persis. asik! trus keluarlah para personil mocca, smua pake kaos swinging friends kecuali arina yang seperti biasa pake gaun simpel yang sungguh lucu itu. ga basa-basi, langsung nyanyi 2 lagu medley (lupa apaan, saking cengo liat LIVE mereka yang keren ituh. ck ck) overall sih bagus banget mereka, kaya dengerin cd-nya aja tapi arina agak2 memodif lirik aja, dibolak-balik, ato musiknya juga aga dibedain, ditambah2 dikit, dll. paling seru waktu mereka nyanyi Lucky Man, smua pindah posisi kecuali pemain trompet (lupa namanya). arina(vokal) pindah ke keyboard, toma(bass) pindah ke vokal (dia emang bagus sih suaranya, kan suka jadi penyanyi latar), indra(drum) pindah ke gitar, rico(gitar) pindah ke bass, nah mas2 keyboard (lupa namanya juga) pindah ke drum. itu kereeeen banget, apalagi si toma mendadak lupa sedikit lirik, smua pada ktawa2. selain itu Mocca juga nyanyiin lagu yang cuma ada di CD yang dijual di luar indonesia (sebal!) yaitu I Will-nya the beatles, ih pas dinyanyiin ama mereka langsung beda gitu aura lagunya yang biasanya sendu jadi riang gembira, duh dasar~ sayangnya pertunjukan cuma berlangsung 1,5 jam kurang lebih.

abis itu biasa lah poto2, sempet ngobrol ama rico (sepertinya dia masih ingat gw, hehe) dan mas budi sang manajer (pengennya sih mereka dateng ke UI, ayooo!!!). dan tak lupa satu hal lagi yang menarik perhatian, banyak loh panitianya yang kakkoi~ aih, anak bandung pula *asumsi aja* tapi pada ngerokok. ah langsung sebal. tapi gapapa lah mencuci mata yang ngantuk.

lalu kami menelpon travel, ternyata jam 9 malem uda pemberangkatan trahir! buset, kirain 24 jam. akhirnya kami terkatung2, trus gw nelpon2in anak2 ITB, pilihan jatuh pada Silmi, temen SMA, yang dari suaranya bisa terdengar jelas kalo dia baru bangun tidur, maklum uda jam 11 gitu. yah, mau ga mau kita harus nginep dan nyari travel besok pagi, untung silmi baik hati dan mau memberi tumpangan semalam. masalah baru muncul lagi, angkot uda ga ada dan ciumbuleuit ini termasuk terpencil. jadilah kami bertiga ditambag bocah2 Bandung lainnya JALAN KAKI sampe ke perempatan yang ada angkot/taxi dan itu JAUH banget, berasa lagi jurit malem dan nyari pos berikutnya. ah, udara malem bandung enak banget! baru jalan nyampe Unpar untunglah ada taxi lewat, langsung deh kita pisah sama anak2 Bandung itu menuju kos silmi di Tubagus, kasian si silmi uda sms nanya apa kita jadi kesana soalnya uda jam setengah 12 malem dan kos nya dikunci. ternyata dari UNPAR ke kos silmi deket, naek taxi tarif lama cuma 13.500, asik banget dah, nyampe depan kos silmi disambut ama muka bangun tidur silmi yang lagi buka2 gembok. tapi ternyata gembok buat pagernya ga ada jadi kita LONCATIN PAGER aja gitu. untuuuuuuuung ga tinggi2 banget dan dengan segala lemak yang menempel ini gw bisa meloncat dengan baik tanpa berguling2. berasa pencuri, tengah malam manjat rumah orang. langsung deh tidur menuh2in kasur silmi yang luas, groooooook.

pagi2nya kebingungan mau naik apa, ahirnya kita memutuskan untuk menanggulangi kepalaran dulu baru mikirin pulang. setelah pamit sama silmi kita jalan dan menemukan Bubur Tubagus yang enak, banyak, murah! gw sungguh2 bahagia, bahkan dengan keelastisan perut seperti sekarang ini gw uda kenyang hanya dengan semangkuk! ah, coba di jakarta pada kaya gini semua...

abis itu kita ke cihampelas, tadinya mo naek extrans, eh nyampe sana kepagian. yaudah jalan2 dulu di Ciwalk yang blom buka skalian poto2 gitu. abis puas narsis kita jalan kaki di sepanjang jalan cihampelas dan mampir ke travel cipaganti buat nanyain jam keberangkatan ke PGC, setelah menimbang2 kita pun meninggalkan extrans dan beralih ke cipaganti, hihi. padahal uda pesen lewat telpon, untung blom bayar. akhirnya nyampe jakarta jam 11an, disambut dengan udara super panas Cililitan. ah, kangen bandung...


ps: next secret show is in Jakarta. can't hardly wait!!!

4 comments:

kykok said...

Ahhaha.. Gw dah tau blog ini dari kapan tau, tapi baru ktemu orangnya waktu di SS2 ^^ ..
Ahhh ternyata dunia ini sempit ya..

Nanien said...

ah, serius loh kok?? waaaah, hebaaaat! memang sangat sempit kok dunia itu :)
sering2 mampir kesini ya, ajak2 ecyy juga :D

kykok said...

Iya Bu, dari Jaman gw punya Blog Personal sampe bbrp Kali gw recycle jadi Blog Music gw dah tau lo, cuman gw ga pernah comment he.. piss..
iya tar gw kasih tau Eccy buat mampir ksini ^^

Nanien said...

baguslah, ajak aja smua SF buat kesini dan meramaikan blog gw, hehe

 
design by suckmylolly.com