Monday, October 29, 2007

Pemalak Angkot

selese kuliah, seperti biasa gw dan kawan2 ga ada kerjaan (no ospek, no tasks) trus kita mo begaol di margo city, maen DDR(dansu2 revo) buat membakar lemak. di sana ketemu sama teman sma, si ajeng. sebelom magrib kita pada pulang, seperti biasa gw, bebek, rara, ditambah ajeng ada di satu kloter angkot t19. pas angkot nyampe di tanjung barat, tiba2 ada seorang cowo ama cw ngejar2 angkot padahal uda penuh dan mereka gelantungan gitu (padahal lagi ujan). perasaan gw masih baik.

beberapa detik kemudian.

si cowo gelantungan masukin palanya ke dalem angkot sambil tangannya tak lupa ngusep2 dengkul mas2 yang duduk di bangku kayu paling luar angkot (doyan grepe2 ternyata), btw untuk ukuran orang jahat, dia termasuk cukup manis. beneran.

pemalak: *nada puisi sambil intonasi nyeremin khas orang mabok* "AKU ADALAH AKU...KAMU BUKANLAH AKU..AKU SUKA ISLAM, KARENA AKU ORANG ISLAM, AKU SUKA KUAT, KARENA AKU BERJUANG HIDUP DI JAKARTA YANG KEJAM..."
(mungkin ada kata2 yang ga persis karena gw uda aga lupa, intinya gitu)

sisa kata2nya sih gw uda ga mo dengerin soalnya ngeri banget, gw tau lah dia bakal minta2 duit. karena gw duduknya kedua dari pojok (ajeng yang di pojok), gw berusaha ngajak ngobrol ajeng biar ga dimintain duit (sok sibuk).

tiba2 kok suasana angkot makin kelam ya? orang2 pada diem. ternyata si pemalak lagi nyorongin tangannya ke gw. langsung gw ngasi tanda "KAGAK MAS, SAYA GA IKHLAS NGASI DUIT BUAT LU". males juga gw ngasi duit ama orang yang mintanya ga baek2.

"DASAR LU, JIBLAB DOANG DIPAKE! MALAH CERITA2 LAGI! BACA AJA BO KIN HAU!!!!!"
(dia beneran bilang jiBLab, bukan jilbab, dan bo kin hau *dari pendengaran gw, ga tau bener apa kaga* gw asumsikan sebagai buku bokep. ada yang tau?:p)

gw bener2 siyok banget, takutnya sih dia bawa senjata apa gimana, jadi gw ga brani nengok, pala gw kaya orang kecengklak nengoknya ke arah ajeng mulu, kaga brani liat penjahatnya, takut kenapa2. makanya gw juga ga tau apakah orang laen pada nagsi duit apa kaga.

abis puas ngata2in (gw ga brani bales juga ya, takut dibacok) tangannya berpindah ke sebelah gw, mbak2 pake jilbab juga. dia nolak ngasih juga.

"DASAR LU, ISLAM PASLU!!"
(dia beneran ngomong paSLu, bukan palsu. gw mulai meragukan tata bahasa si preman ini).

trus dia minta ke yang laen lagi, ga ada yang ngasih lagi. dia ngamuk lagi

"ORANG ISLAM KAYA TA* SEMUA! PADAHAL GW UDAH BILANG ASSALAM! EMANGNYA APA BERHARGANYA SIH SEPERAK DUA PERAK BUAT LO? DASAR ***TOT! *ABI!!"

abis itu dia turun. jantung gw kembali normal. yang gw heran dan sebel, kenapa dia CUMA ngehujat jilbaber aja? kenapa yang cowo ga dikata2in juga? yaaah... walopun gw cuma nganggep omongannya dia angin lalu, tetep aja, MANA NIH PERSAMAAN HAK CW DAN COWO? kalo mau cowonya juga dihujat dong!! *ga waras*
tapi suasana angkot masih kelam. smua masih diem aja.

beberapa menit kemudian.

isi angkot yang tersisa cuma gw, bebek, ama bapa2. gw mengajak bebek untuk mereview kejadian barusan skalian mau nanya apa yang bebek lakukan sehingga dia terbebas dari cacimaki mulut ga bertanggung jawab itu.

ternyata dari orang seangkot cuma bebek yang ngasi duit(dia mah emang kebiasaan ngasi2 ke pengamen, etc) makanya dia ga disindir macem2 walopun sewaktu si penjahat itu beretorika si bebek malah asyik makan(buka puasa) sambil ngeliatin dengan muka cengo. si bebek sempet emosi dan sedikit berkhayal juga sih

"gw sih tadi mau aja ngajak debat, pasti dia kalah!"

"ha?"

"iya, kan tadi dia bawa2 islam, gw giniin aja, emangnya islam ngajarin hal kaya gini? lo sok2an suka islam aja emang lo solat? emang lo pikir ini baik menurut islam? blablabla.."

dasar anak debat. gw takut aja sebelom bebek nyelesein kalimatnya, dia uda terkapar duluan dihantam penjahat, hohoho.
gw jadi takut kalo ada kejadian kaya gini lagi, soalnya gw ga pernah RELA ngasi duit buat hal2 ga guna kaya gini, tapi dilema juga, ga ngasi takut, kalo ngasi ga rela. kalo keadaan kaya gini gw slalu berharap penjahat itu matanya juling ato gw invisible, jadinya bebas ga diganggu. *sigh*

1 comment:

mitora in life said...

duuuh, neng ati2 ya kalo di angkot. emang penjahat tuh jangan dladeni, dpd kamu kenapa2.. :(

 
design by suckmylolly.com