Thursday, September 11, 2008

makan koran + Chi's Sweet Home


kamis adalah hari yang berat, menurut gw.
kenapa? karena di hari ini ada kuliah yang mengharuskan kami selalu up-to-date soal berita. sang dosen selalu mengajak 'diskusi' di awal pelajaran (baca: nanyain tiap orang apakah uda baca/ntn berita dan suruh nyeritain ulang. biasanya sih semua dikritik karena ga sempurna nyritainnya. DEAR GOD) otomatis harus makan koran. setelah sedikit alergi, gw mencoba secuil berita politik dari hari ke hari. oh God, gw masih prefer resep masakan, info buku, pelem, ato yang seru2 dah. apa mo dikata, tuntutan (calon) pekerjaan.

gw bertekad akan bekerja di bidang yang gw sukai kelak. ga mau yang berat2: politik, bisnis, dll. tapi maunya macem lifestyle, travel, and so on. yang penting kepuasan batin. kebutuhan primer sih biar suami nanti yang ngurus, haghaghag. pokonya gaji gw nanti khusus buat blanja blanji yuhuuuu *impian seenaknya* (abis denger cerita tentang tante temen yang pindah kerja ke majalah yang cihuy banget abis nolak tawaran naek jabatan tapi merepotkan dan tidak enjoy dari tempat sebelomnya, aje gile ya?)

phew. berhubung gw agak kurang suka sama hari kamis -semester lalu, tiap kamis ada tes kecil teori komunikasi yang .........undefined , eh kali ini ada "tes koran"- pagi ini gw mencoba mempraktekkan teori the secret, ngomong dan yakinkan hati kalau:

Hari ini pasti menyenangkan.

setelah masuk kelas dengan ngos2an (abis naek tangga) dan deg2an (abis ngapalin berita di koran, in case gw kena giliran) ternyata gw masih di zona aman. dosennya sama sekali ga nanya2 ke gw. pas gw uda mulai bosan dan menahan kuap, dosennya bilang:

"sayang sekali hari ini kita cuma sampai jam 9."

SATU JAM SAJA LHO.

"aduh, sayang sekali pak." gw menjawab semanis susu krimer *dalem hati berteriak: YES YES YES, HARI INI BENAR2 MENYENANGKAN*

habis itu gw dkk nongkrong di depan kelas kedua (orang yang di dalem blom keluar). sementara yang laen pada ngobrol, gw memalingkan wajah ke luar, liat pemandangan. eh ada anjing! kok posenya lucu gitu ya, pantatnya maju-maju gimanaa gitu.

ya ampun dia boker!

langsung ilang napsu ngegosip. dipikir2, knapa ya gw selalu kebagian liat hal aneh kaya abang2 kencing sembarangan, kucing jalan dengan kotorannya masih menjuntai di pan***nya, kera lagi begituan (di Bali), kakek2 lagi boker di sungai ciliwung depan pasar baru, dan orang lagi cipokan di bioskop (filmnya jadi terbengkalai, gw dan temen2 cekikikan ngeliatin dua makhluk itu jadinya)

anyway, gw sudah menonton banyak pelem dan dorama, ada yang harus gw rekomendasikan nih!

CHI'S SWEET HOME

cerita dibuka dengan adegan serombongan keluarga kucing yang sedang berjalan2. tiba2 satu anak kucing nengok ke langit karena ada burung yang lagi terbang, selagi dia mengagumi si burung, ibu dan sodara2nya uda ngilang (dodol emang si kucing). panik lah dia. dasar culun, dia nanya ke anjing yang lewat apakah si anjing tau dimana ibu si kucing, jelas aja digonggongin! abis itu si anak kucing muter2 nyari ibunya tapi ga ketemu2 dan putus asa, selagi dia terbaring kelaperan, tiba-tiba ada anak kecil (youhei) yang ngeliat dia dan akhirnya membawa si anak kucing ke rumahnya -yang kelak dinamain CHI-. banyak kejadian lucu di rumah si Youhei soalnya di apartemennya itu ada larangan melihara binatang. selagi mereka ngumpet2 melihara Chi dari pengawasan ibu Apartment yang rese, youhei, oto-san (bokap), oka-san(nyokap) mulai sayang sama Chi.

gw baca di wiki ada 104 episode. tenang, jangan kaget! soalnya satu episode cuma 3 menit, sesuai dengan satu chapter di manga. cerita tiap episode emang ga penting tapi kocak banget, dubbernya Chi makin bikin kita gemes sama si anak kucing ini. bisa2nya ya bikin suara seimut itu? apalagi OST.nya dinyanyiin pake suara "Chi".

kalo lagi bete, coba nonton chi's sweet home, gw jamin lo bakal ngakak2!

5 comments:

della said...

haha, teori the secret emang percaya ngga percaya tp ampuh!

gw si percaya soalnya gw jg pernah ngalamin kejadian yg PERSIS mirip ma itu.

coba d nien iseng2 nentuin brp lama bikun dtg. gw pernah nyoba, bikin 5 DETIK, dan BERHASIL!! yeah, magic! yah, tp g setiap saat jg si, haha!

Nien said...

oke, permintaanlo selalu aneh ya del? kalo minta 5 detik, harusnya itu bikun uda ada di depan mata dari kejauhan baru lo rikues gitu dong? hahah

della said...

ya tapi kan susah ngepasin 5 detiknya, haha! *ngeles*

Ranggasuuu said...

gw baca tuh komiknya chii...
d anime emg lbh kerasa lucu n dodolnya...
*ampe bosen liat comment d youtube "OMG SO CUUUTEEEE"*
tengkyu ya hehehe...

Nien said...

desho???
emang lucu banget deh. gw uda ntn sampe eps 90an. aaah bentar lagi tamat deh T.T

 
design by suckmylolly.com