Saturday, June 30, 2012

Popcon Asia (lagi) hari ke-3


Daripada shift malam ngeronda di Monas, saya pun menawarkan diri disuruh sekalian meliput jeketi yang tampil di Popcon Asia kemarin malam. Tadinya sih cuma mau balik demi bertemu komikus dan SKSD ajah, muhehee.

Saya tidak nafsu makan loh, sama sekali. Bahkan sampai sekarang belum makan. I was too excited! (Kayanya efek lagi hari pertama haid juga sih jadi rada gak enak peyut). Emang kebiasaan gw kalo lagi terlalu bersemangat jadi males makan. Lagian kemaren otak gw chaos pisan.

Comic artists berseliweran, acara bertaburan, PILIH YANG MANA?

Akhirnya, dengan nafsu menggebu-gebu gw mendaratkan pilihan pada:
-Bayou
-Jho-tan
-Archie the red cat
-Matto yang ngegambar 5 menit sebelum tayang
Matto, gambarmu bagus!

-SYS
Duta sayur Indonesia

-Nan-nan (komikus baru yang namanya mirip dengankyu)

Tak lupa mengikuti soft launching komik koloni, jadi sekalian ngobrol sama pengarang komik komedi religi Real Masjid 2.

It was so much fun to have a conversation with them. Yaaa.. gw yang dulu suka banget sama komik Scarlet tiba-tiba bisa duduk sebelahan ngobrol belagak ikrib sama yang ngegambar gituh, duh duh duh.... Kaya mimpi. Sebenernya pengen semuanya tapi waktunya tidak cukuuup. Habis ngobrol sama si ucingbeureum saya langsung tergopoh-gopoh ke aula lain takut ketinggalan acara. Saya jadi lupa memoto/poto bareng ucingbeureum aduuuuh hapunten pisan  >_____<

Sampailah di panggung jeketi (baca reportnya di sini, situ, dan sinian dikit) yang penuuuuuuh banget. Untung tempatnya nyaman jadi walo lesehan tetep pewe karena disambut karpet empuk yang bersih. Ada bung Pepsi dan Nona Yuni juga. Batal pula jadi guide ikibozu karena abis jeketi gw pun masih harus nanya-nanya orang Makko.

Jalanan Jumat malam (pukul 21.30) Jakarta? Apakah sepi? Yak...Macet stuck saudara-saudari. Memang gila. Memang sinting. Untunglah gw dapat tempat duduk ilegal di transjakarta (duduk di tangga bis) karena kalau harus berdiri sampai satu jam setelah ngiter-ngiter JCC delapan jam... saya bisa sakit mental. Kayaknya gw harus sedia kertas koran di tas deh biar bisa lesehan di bis kapanpun kalo gak dapet tempat duduk. Tapi rasa capek itu lumayan terbayar sama kegembiraan di Popcon.

Semoga besok sayah bisa kembali ke Popcon, hari ini absen dulu karena akan bertemu MOCCA di konsernya! Ureshiiiiiiiii!

Awww tapi peer masih banyak. Dari daftar atas, rata-rata kami mengobrol 10-15 menit. BELOM TRANSKRIP!! *brb guling-guling di pelukan Sho yang syuting di Spore*

2 comments:

Thi said...

Saya juga suka Scarlet, lucu..! Hyaa beruntungnya bisa ngobrol sama ucingbereum..

Sang Sayur kayaknya dulu pernah baca deh di majalah komik Splash terbitan Machiko Manga School... Itu masih ada ngga ya majalahnya...?

Nien said...

betuuuul sang sayur di splash! hemm. entahlah itu kemaren gw liat terhenti ya majalahnya.

 
design by suckmylolly.com