Wednesday, June 27, 2012

Main ke Popcon Asia


Sejauh ini, Popcon Asia adalah tempat liputan paling okey. Apa ya.. sangat banyak yang bisa dieksplor di sana sampe-sampe gw kebingungan. Untunglah ada Nona calon Dokter Gigi yang menemani/membantu/memberi bekgron info berhubung dia lebih paham perkomikan Indonesia (lebih modal beli banyak ragam komik). 
Himono Onna bersama Wedha ilustrator Lupus
Ada deretan meja-kursi yang jadi tempat berinteraksi sama para komikus, kebanyakan yang eksis di Makko. Ada juga Dr Vee, Jingu, dan Sys yang bikin komik kocak Sang Sayur. Gw ngakak-ngakak baca Sang Sayur edisi bahasa Inggris. Jadi inget ponakan gw yang ngomongnya British, soalnya tokoh-tokohnya gak diterjemahin. Bawang putih ya bawang putih, cuma dikasih tanda bintang dengan keterangan baca. Misalnya "sang sayur" dikasih tanda baca "(sŭng sŭ-yoor)"
S Y S pencipta Sang Sayur 
Jingu bersama komik bulan depan di Makko: Kentang

Dr Vee
Begitulah. Dateng jam satu, pulang jam lima. Pulangnya bahkan ke kantor demi menunaikan kewajiban. Tapi ya begitulah.. demi sesuatu yang dicintai, tidak ada kata lelah. Apalagi dapet nasi goreng kambing Cikini gratiiiis *murahan*. Enak loh (mungkin faktor gratis), tapi emang enaaaaaaaaak. Acarnya kurang yahud aja sih. 

Emang gila deh Jakarta, masa harus pulang malem demi nyampe rumah cepet? Jadi, gw berjalan kaki seorang diri nyari kopaja jam sembilan malem, nyampe rumah sejam kemudian. Itu tergolong cepet sih. Naek kereta (jam pulang kantor) etlis 1,5 jam. Dua hari lalu lebih sinting lagi, gw dan Tisha iseng pengen naek Patas 70.

Sejam menunggu.
Ternyata salah tempat. Salah belokan. Onion Head Emoticons 80

Setengah jam menunggu..bisnya kayanya udah lewat.

Naek kopaja, nyambung bis lain. Bisnya ngetem hampir sejam.

Keluar kantor setengah enam sore, nyampe rumah setengah sembilan malem. Sinting kaaan?
Yah, tapi gak kerasa cape sih karena di bis kami dapet duduk dan sempat bobo-bobo ayam. Huraaa!

6 comments:

Thi said...

Comic con Indoo..? Kayaknya seruu...
Padahal sudah mengklaim blog sebagai tempat utk membahas pop culture.. huhuu.. apa daya kejauhan...

Apakah ada Li Julian/Petshop/Archie red cat..? Mereka komikus indo favorit saya hehe..

Semoga nanti ada cabangnya di Jogja... >_<

ndutyke said...

*pijetin kaki si eneng* Enak ya kalo naik angkutan umum sama temen. bs gantian bobonya, hehehe.....

Nien said...

@tanti: hmm bisa dibilang kaya gitu. julian dan redcat ada tapi mereka kemaren ga muncul di boothnya :(

@tyka: ehehe kalo sama temen gak terlalu emosi jiwa diterpa kejahatan polusi dan bobroknya angkutan umum >_<

Varyzcha Hafiza said...

mau lagi ke sanaaa

Yuni W said...

jadi total lo udah berapa kali kesanah?hahahah

Nien said...

baru dua kali :3 besok kalo sempet pengen kesanahhhh arghhh

 
design by suckmylolly.com