Tuesday, March 1, 2011

Blame it to the a-a-a-a-a-alcohol

Episode Glee yang kemarin seputar alkohol. Tumben-tumbenan lagunya lagu ajeb-ajeb yang bikin gw pusing. Tapi dengan suara si Artie, gw jadi ketagihan (dengerin lagu tentang) alkohol.

Gara-gara nonton Bartender, gw jadi penasaran pengen liat aksi bartender asli di Jakarta. Sayangnya lingkup jajan gw gak pernah ke bar atau café yang ada barnya. Tapi, minggu lalu saat membantu/nemenin eksekusi TKA mbak Lei ke Kota, gw akhirnya menyambangi Café Batavia. Ada barnya! Sayang sekali si bartendernya lagi gak bikin minuman. Padahal gw pengen liat. Terus pas lihat menu, lihat harga minumannya.. ajegile! Ampe jutaan? Serem amat deh.

Terus gw cerita sama ipar yang gaul, nanya apakah ada minuman di bar yang gak beralkohol soalnya gw pengen coba. Dia ketawa, katanya gak ada. Dia pun memberi nasehat kalau nyobain alkohol itu perlu. Jangan sampe mabok. Cuma biar tahu rasanya dan ntar ga ditipu orang gitu katanye. Hmm. Kalo Cuma di lidah doang trus dimuntahin lagi gak ditelen, tetep dosa gak sih? Wehehe. So far sih gw belum tergoda nyoba alkohol, duren medan cukup buat gw. Selain efek mabok kalo kebanyakan, kentut dan pipis jadi bau banget. Dulu waktu makan sushi, temen-temen pecinta babi macem si Dachi nyobain sake. Karena baunya kaya tape, gw jadi males nyobain. Ahaha. Ntar deh gw coba rebus tape, siapa tau airnya kayak sake. Terus bisa deh jualan sake halal, LOL.

Tapi gw liat di dorama Bartender ada tuh minumah yang gak ada alkoholnya. Nyemm. Something-collin gitu. Kalo ntar gw ke bartender minta milk shake gimana ya? Kan tetep pake shaker juga J

Oiya, trip ke Kota bersama Lei cukup menghibur karena gw akhirnya nyobain rute baru busway koridor 9. Naik dari Pinang Ranti-Semanggi-Kota. Ketemuan sama MC gaul Mightybangs plus Mr. Toraja. Dasar anak kampung Jakarta Timur, gw belum pernah masuk ke museum yang ada di Kota selain Museum Bank Mandiri. Alhasil gw bukan ngebantuin, malahan asik sendiri liat-liat museum Fatahillah dan Wayang, sama apa tuh yang keramik-keramik. Gak konsen juga sih karena sambil syuting. Kalo ada waktu mau main kesana lagi deh dengan tujuan belajar :p

Selanjutnya, soal lemak. Kemarin ngukur badan buat bikin baju lagi, busettt lingkar badan bertambah lagi lho! Padahal gw makannya gak kemaruk banget. Iya sih, ga pernah olahraga lagi.. Bahkan emak gw komentar, ‘kayaknya kamu minum aer juga langsung jadi daging deh’. Jleb!

8 comments:

nyai dachimah said...

brarti ntar klo lo dikasih minuman dengan rasa tape sama orang lain lo harus curiga. jangan2..jus tape. hahahaha

rata2 alkohol emang agak2 rasa tape. tp gw pernah nyobain vodka, menurut gw rasanya kayak tiner yang buat type-x.

dhecuacat said...

Ah~ pengen liat aktingnya aiba.
Ini barterder sama kaya anime bartender kan? Yg isinya jelasin jenis2 minuman alkohol, bla-bla-bla, sama masalah idup pengunjung?

Minuman di bar tanpa alkohol = Mocktail bukannya?

Ifnur Hikmah (iiph che) said...

Di liquid exchange harganya lumayan Nien. Martini segelas 70an gt. Wanna join?

Nien said...

abis denger kata maya, minum anuan solat ga diterima 40 hari gw jadi ngeri.

iya dech, sama kaya anime tapi agak beda cara penceritaannya. si ryu gak sesempurna anime. ada yang ga alkohol? bolee

ogah ah 70rebu mahal ip *pelit

Ifnur Hikmah (iiph che) said...

Serius itu abis minum gituan solat nggak diterima 40 hari? Minumnya segelas kan?

*ngitung solat gue ngk diterima brapa hari*

Nien said...

gatau deh if. cek saja ke guru ngaji masing2 hehehe

Retno 'Kappa' Nindya said...

Kalo mau nyoba minum alkohol tapi bukan alkohol, paling mesen mocktail :D Biasanya alkoholnya diganti sirup/soda. Rasa manisnya sama kaya cocktail, minus rasa panas yang kaya ngebakar tenggorokan.

gigianggi said...

coba aja bir pletok nien.
sensasi panas membakar tenggorokan kaya alkohol. tapi yg ini dr jaheeee. hahaha. solat ttp diterima
*seenggaknya namanya udah pake bir. nyeheh :P*

eniwe, gw pernah makan coklat yg isinya minuman keras gitu. PAIT. langsung gw lepeh saking ga enak

 
design by suckmylolly.com