Sunday, March 20, 2011

Hottest Night with 2PM

19.03.11

Berkat Rizu si tukang mencari kuis gratisan tiket konser/film/whatever, gw mendapat tiket gratis menonton 2PM di PRJ kemarin. Gw bukan fans berat, fans ringan saja. Masa-masa gak bisa hidup tanpa nonton 2PM (atau melihat acara yang menampilkan personilnya) sudah lewat di tahun kemarin. Tetapi mendengar mereka akan pamer otot untuk manusia di Jakarta tentunya cukup menggembirakan bagi himono onna.
Memanfaatkan ajang ini untuk melintah lagi di rumah himono onna #1 Kemayoran, gw pun membawa harddisk untuk upeti agar boleh mendonlot dengan fastnet Rizu. Sebagai perbandingan, waktu donlot di fastnet, kecepatan rata-rata 100kbps (bisa sampe 200an, paling lemot 70an kbps), sekarang saya sudah di rumah dengan speedy kuota 3 giga yang sudah lewat kuotanya, donlot mediafire hanya 9kbps. SEMBILAN KABEPEES. Sepersepuluh dari fastnet rizu yang bayarannya sama-sama 200ribuan sebulan. Hidup ini sungguh tak adil. FASTNET CEPATLAH DATANG KE JAKARTA TIMUR KODE POS 13890!!!!!!! Anyway, hasil donlot gw dalam 2 hari sama dengan hasil mendonlot 2 minggu di rumah (atau kalo lagi parah banget ya sebulan). Gw juga gak ngerti kenapa speedy di rumah gw sering banget bermasalah padahal gw udah setia pake speedy dari jaman SMA, pertengahan 2000an. Hhhh. Mikirin ginian bikin kesel aja.
Kembali ke 2PM, jadi ceritanya untuk nuker tiket harus bawa KTP asli dan print konfirmasi imel. Nah, pas gw cerita ke Rizu kalo gw baru aja ganti KTP (nomor induk kependudukannya juga ganti), si Riju sewot karena banyak orang di twitter yang nanya soal tuker tiket pake fotokopi ktp aja ga boleh. Padahal KTP yang gw daftarin buat kuis itu KTP lama yang tersisa Cuma potokopiannya aja. Dari 12 bulan di tahun ini kenapa lo harus ganti KTP sekarang sih? Kan kadaluarsanya masih lama. Katanya gitu. Takutnya gw gak bisa dapet tiket karena NIK nya beda dan potonya beda (lebih bulat). Sambil menghibur diri, gw pun pasrah kalau ga dapat tiket yang penting gw bisa donlot lebih cepet selama seharian. Agak-agak desperado setelah nyari-nyari info di twitter dan belum dapat kepastian apakah kasus KTP gw bisa terselesaikan dengan baik. Esoknya pertanyaan gw dijawab oleh pihak promotor bahwa gw bisa dapat tiket. UHUY! Otot-otot dari Korea, tunggulah diriku!
Sorenya, bersama tiwi, kami berangkat ke PRJ jam tiga sore. Walau pintu gerbang baru dibuka pukul lima sore, antriannya sudah gila-gilaan. Dengan excuse ‘kita kan bukan fans berat’dan ‘tenaga renta kaya ibu-ibu’ kami pun memutuskan untuk duduk-duduk dulu di tempat teduh. Menjelang dibukanya pintu gerbang, kami baru mengantri di paling belakang. Widih, ada seorang lelaki culas tinggi berkaos biru yang minum Pocari Sweat yang dengan lihai bisa berpindah dari paling belakang ke depan sekali. Ini patut dicontoh kalau anda culas.
1. Pura-pura menelepon teman di antrian sambil celingukan dan berkata ‘lo dimana? Lo dimana?’
2. Bergeraklah ke depan dengan kasual sambil terus berkata ‘lo dimana? Lo dimana?’
Begitu gw sadar lelaki culas tinggi berkaos biru yang minum Pocari Sweat itu sudah membawa ekor-ekor tikus berupa tiga biji cewe yang memanfaatkan keculasannya. Gw menyesal gak ngikutin rombongan culas itu karena gw tetep stuck di belakang. Jadi, kalau lo culas, silakan pake cara seperti itu dan dapat doa busuk buruk dari orang yang terzalimi seperti gw (semoga kakinya keinjek, semoga dia kejepit ketek-ketek bau di deretan depan). Atau, manfaatkan si culas dengan mepet di belakangnya dan ikutilah flow nyelak-nyelak dia. Dasar si culas!
Akhirnya bisa masuk ke venue. Deretan depan sudah penuh! Tiba-tiba bertemu rombongan teman SMA, lalu bertemu Ibu Maya (seneng deh kalo lagi dicariin ketemu ga sengaja), ketemu lagi sama Yuni dan teh Icha (gak sengaja ketemu juga soalnya sms Yuni soal posisi dia dimana baru sampe setelah acara selese) dan rentetan anak fisip yang demen koreaan.
Teringat pengalaman nonton di PRJ sebelumnya, gw dan Riju memilih berdiri jauh dari keramaian tapi tetap bisa melihat panggung. Dulu waktu konser Glenn, gw kejepit di bagian depan. Mana sesek nafas deket cowo-cowo bau ketek (maap banget yak, cowo kan keringatnya emang lebih bau. Sejauh ini kalo lagi berada di keramaian, gw jarang dapet cewe bau ketek. Kebanyakan laki) terus Glenn gak keliatan karena orang di depan gw lebih tinggi. Alamak! Ternyata menurut saksi mata yang berada di depan panggung, suasana cukup chaos karena orang-orang pada saling dorong sehingga banyak yang keinjek-injek dan kejepit. Waduh gak kebayang kalo gw disana, kejepit, dan gak bisa ngeliat wajah dan otot dari 2PM karena terlalu pendek (walo udah pake wedges dapet minjem dari ibunya Riju).
Waktu 2PM muncul dengan kostum hitam-hitam (untunglah gak pake eye shadow berlebihan), jeritan fangirls otomatis keluar dari tenggorokan gw. Gak nyangka gw bisa tereak sekenceng itu, efek melihat orang aslinya sih ya. Kalo liat di laptop kan jeritannya gw ada batasnya. Sambil nyanyi ngikutin irama gw pun senam jogging (lagunya 2PM enak buat senam) karena space tempat gw berdiri luas banget. Karena setiap Taecyon/Khunnie ngomong semua penonton menjerit, gw hampir gak bisa denger mereka ngomong apa. Mereka bilang ‘selamat malam’dan ‘terima kasih’ sih pastinya. Para fans 2PM pasti kecewa karena mereka Cuma tampil dengan empat lagu! Estimasi penampilan selama satu jam ternyata Cuma sekitar setengah jam, bahkan lebih pendek! E buset deh bentar amat bang! Padahal gak kebayang itu yang bisa dapet tempat di depan panggung udah ngantri dari jam berapa di PRJ demi bisa melihat pujaan hatinya. Yang pasti adalah, mereka semua kelihatan keren banget aslinya! Sudah bukan keanehan kalau televisi bisa membuat orang-orang terlihat lebih jelek. Nah, ini semuanya ternyata manis sekali terutama Junsu! Waktu jejogedan si 2PM banyak memberi fan service dengan liukan ala penyanyi dangdut dan buka-buka vest (gw dan Maya padahal udah siap tereak ‘buka baju!’ pake bahasa Korea untuk mengingatkan agar mereka pamer otot dada seperti yang sudah sering mereka lakukan kalau perform). Well, 2PM + goyang pinggul + goyang pantat + Pamer sedikit perut = zina mata/nikmat bagi himono onna.
Setelah mereka pamit dari panggung, penonton otomatis membludak pulang (ternyata kebanyakan pada mau nonton 2PM). Banyak yang nangis-nangis karena terharu. I understand. Kalo yang dateng Arashi, gw akan jual novel-novel langka gw demi tiket VIP terus ngantri dari pagi dan berusaha agar bisa beneran di depan panggung. Anyway, efek 2PM pada fans moderate kaya gw cukup gokil. Hari ini gw mimpiin Taecyeon. Uwooooow!
Untunglah si Tiwi ngerekam penampilan mereka pake BB (gak boleh bawa SLR/handycam) sehingga gw bisa mengingat lagi penampilan mereka yang hot di panggung. Bisa dipastikan keadaannnya gempa karena si perekam excited saat merekam, jadi bisa sambil tereak-tereak ato loncat-loncatan (kalo soal tereak, yang kedengeran tereakannya Yuni yang memanggil Chansung hihihi).
Kalo gw sih pengalaman gak konsen nonton sesuatu kalo sambil ngerekam, begitu pun Riju. Makanya kami sama sekali gak ngerekam apapun. Semua langsung dimasukin ke kamera mata dan disimpan di memori otak. makanya Riju pun membuat rencana untuk cari pacar yang mau ngerekamin konser gituan (kalo bisa si pacar bukan fans berat jadi dia bisa ngerekam tanpa ikut joget2 sehingga kualitas video enak dilihat).
Well, kapan nih promotor mau ngedatengin Arashi?

3 comments:

Tanti said...

Waaa.. waa..!! Kayaknya seru sekalii..! Beruntungnya Nannieen....
Posting foto dong kalo ada...
Kalau yang dateng Arashi atau CN BLue, saya juga pasti akan berusaha datang dan nangis bahagia kalo berhasil...

w yuni said...

Niiiiieen maaap banget ya suara gw meluluhlantahkan pidio. duh ya gw emang bukan temen ntn konser yang baik soalnya malu2in hihihihihih
tapi pasti kalo lo ntn sebelah gw lo jadi ikutan histeris kayak orang gila juga deh hahahhah

Nien said...

@thi:boro2 moto thi, daku aja harus loncat2 biar bisa liat muke mereka! hihihi. iya amin semoga arashi dateng ya (cn blue juga deh hehe)

@yuni: bahaha! gw juga kok jejeritan sampe temennya riju nengok ke gw dengan wajah prihatin. santai aja yun mau apalagi coba itu kan suara natural kita kalo ketemu si akang berotot dan jago nyanyi. Nyeeheh. See you later at Arashi's concert (AMIN)

 
design by suckmylolly.com