Saturday, September 26, 2009

LEBARan




kalo kata Dachi, lebaran adalah momen ketika kita menjadi lebih LEBAR. pantat lebar, perut lebar, bahkan dompet juga lebar. sayang sekali sindrom yang terjadi pada diri gw bukanlah yang terakhir. tampaknya 20 tahun bukan umur yang pantas untuk menerima angpau... atau ini cuma terjadi sama gw aja? MSN Onion Emoticon Set

seminggu ini gw rehat di tasikmalaya. bertransformasi menjadi sapi yang siap disembelih.
soalnya gw bener2 cuma tidur-makan-tidur. jarang mandi, soalnya aer disana lagi mampet. untunglah udara di tasik membuat kita tetap wangi walo ga mandi 3 hari.
saking banyaknya gw tidur, gw sampe merasa tidur itu melelahkan. maklum ga ada kerjaan disana, ga ada sodara yang umurnya sebaya.
pilihannya cuma 2:

a. gabung dengan geng ibu-ibu
b. ngasuh geng anak-anak ingusan (beneran lagi pilek dan pada ingusan not to mention gw takut kena serangan kutu)

gw memilih untuk netral: sendirian.Onion Icons

untunglah hal ini tidak berlangsung lama karena gw bermain ke rumah anak kom, mbak Zanet, yang ternyata deket banget dari rumah nenek gw! tinggal nyebrang rel kereta dan jalan raya terus jalan dikit jangan bayangin rumah gw kumuh2 kaya di pinggir rel kereta ya
tentu aja niatnya ga full maen, pas uda jalan mudik gw lupa motokopi bahan PTK yang gosipnya harus dikumpulin di minggu liburan ini. untunglah si Zanet uda motokopi, jadi gw emang lagi-lagi melintah.
abis gw pinjem potokopian, gw nodong zanet untuk jadi tukang ojek tour guide kuliner di tasik.

daaan.. inilah laporan dua hari berkencan bersama mojang tasik ti leuwidahu.
hari pertama:

bubur zaenal (ga ada tandingannya di jakarta. bubur tasik beda lah. enak parah)
cakwe
cilok manohara
dimsum
konjaku (bukan konyaku, ini merk macem2 minuman jus, es buah, etc)

FYI lima makanan di tempat yang berbeda itu kita hantam cuma dalam waktu 3 jam. bayangin betapa kecil dan lengangnya kota tasik! enak deh naek motor sore-sore, adem romansa dan lapar. kalo di jakarta, tiga jam cuma cukup untuk main ke citos. sejam awal dan akhir itu abis di jalan. sejam tengah antara makan sama nonton. hih.

malemnya gw sakit perut kebanyakan makan. pas brat bret brot, bau pocong!
gw baru inget kalo pas hari pertama lebaran, mamah menyediakan lalapan jengkol muda (ga bau) dan kentang belado pete. trus siangnya gw ngemil es krim duren.

trio penghasil bau kentut yang busuknya ampe mirip bau setan.MSN Onion Emoticons
parahnya lagi gw kentut di depan tante, sepupu, emak, sama nenek gw. terkutuklah.

hari kedua:
es bojong+duren
mie ayam bey bey
yoghurt
molen

mie baso di tasik tuh enaaaaaaaaak banget! beda lah sama yang ada disinih. bumbunya, mienya, basonya, sambelnya, wawaww banget. gw makan kaya babi kelaperan. ternyata CUMA nambah sekilo. not a big deal. MSN Onion Icon

7 comments:

Rizuka said...

PAAAAAARAAAAAAAAAAAHHH
nambah brapa kilo dirimyu??
mau doonk kapan2 diajak kuliner juga di tasik hehe

eh lo masih punya utang nemenin eke nyushi dan nyoba loh

Maya Safira said...

cuman naek sekilo nien?tampaknya hrs dicek timbangannya.hahaha..gw aja pas ke aceh naek 2-3 kilo.hoho..mungkin krn makanannya beda ya.

itu makanan namanya kocak2 amat, ada manohara, bojong.hehehe..

Nien said...

sekilo. KAYANYA.
yuk ikut yuk ke tasik.
nemenin..dibayarin juga ga? XD

ah may aceh kan lemak banget ga sih? mungkin lemak yang gw dapet kebakar juga kan di tasik dingin boo

nyai dachimah said...

gw baru tau klo pocong itu baunya perpaduan antara jengkol muda dan pete.. hahahaha..

gw sambil ngiler2 lho baca postingan lo yang ini ngebayangin makanan yang lo sebutin.. untung ada teh zanet yang siap menjadi guide tour..

Nien said...

pengaruh nonton keramat euy. jadi bau pocong.
sumpah enak dach nanti kalo mo jalan2 sebelom ke jogja kita mampir ke tasik dulu aja yuk naek kereta XD

Yuni Winingsih said...

haahah gw nggak bisa membayangkan seberapa baunya kentut lo nien. makan makanan normal aja kentut lo baunya.......

Nien said...

bau banget yun. lo harus nyoba.

 
design by suckmylolly.com