Tuesday, September 8, 2009

hujan paper + review 1 komglob

MSN Onion Icon



baru dua minggu kuliah sudah banyak cinta dari dosen. Onion Icons

hampir semuanya ituh kudu disubmit via internet.
dan gw baru berganti ke sepidi unlimited 200rebu.
ternyataaaaa kualitas memang sebanding dengan harga! koneksi sepidi ini mirip-mirip sama lovelife gw.
putus-nyambung
gawat banget kan kalo pas deadline tiba-tiba koneksinya putus? MSN Onion Emoticon Set
maka dari itu gw meneror mbak-mas di 147 sambil curhat berkeluh kesah. alhasil sampai hari ini putus-nyambungnya gak parah-parah banget.


agar gw berpahaseksila maka akan gw berikan review kuliah komunikasi global hari ini.
yang tadi ikutan belajar silakan kasih saran dan kritik kalo-kalo eke ada salah merangkum ya Onion Icons


sejarah globalisasi

jaman pramodern

diawali oleh negara-negara yang demen berpetualang. ada yang hobi berdagang (bangsa Arab gundul), nyari rempah-rempah (si Londo -tapi akhirnya keterusan menjajah kita-MSN Onion Emoticon). intinye, motivasi awalnya adalah dari ekonomi.

pasca perang dunia II

negara-negara Eropa berasumsi kalo dunia makmur, maka takkan ada cinta yang lain perang-perang lagi. makanye mereka bikin perjanjian pasar bebas ato bahasa sundanya GENERAL AGREEMENT ON TARIFFS & TRADE (GATT). tetapi disini geng komunis ga diajak maen, soalnya kan lagi berantem dan beda prinsip seperti pertengkaran rangga dan cinta
biar pasar bebas ini adil, maka dibikinlah wasit yaitu WTO. fungsinya adalah negor negara-negara yang curang (misalnye proteksi ekonomi berlebihan).

masih banyak ulasan tentang ekonomi gw males banget nulisnya, kita loncat aja kaya kodok ke bagian menarik.

a nu world economy order

sekarang bisnis uda kaga ada batesan nasionalisme dan wilayah nih. soalnya uda banyak banget brand produk yang bisa kite liat dimana-mana. contohnya sendal jepit swallow McD, kokakola, dsb.
MSN Onion Emoticonsmungkin rumah makan padang juga bisa jadi contoh, globalisasi merek di indonesia. terbukti bisa ditemukan dimana-mana, jakarta, bandung, bali. jadi ini bukan lagi milik padang!



ada juga embel-embel Global XXX seperti Global Shopping Mall (ketika Plasa Senayan dan Mal Kuala Lumpur isinya sama aja), Global Workplace (ketika cinta bertasbih mutasi kerja tidak cuma ke luar kota, tapi juga ke luar negeri).

yang seru adalah sekarang cultural product (muvi, dipidi dorama, game, musik, sepakbola) lebih berpengaruh (bagi ekonomi) daripada durable goods (misalnye barang elektronik).

lo beli tipi bisa lima tahun sekali, lo beli dvd korea bisa tiap minggu kaaan? ayo ngaku! MSN Onion Icon


bersambung... kalo gw ga males review lagi
ini catetan emang amburadul soalnya gw dapet tempat duduk di bawah AC MSN Onion Emoticon Set
gw masih dilindungi dewa lemak yang penuh kehangatan, lah si Rikha yang duduk di sebelah gw kuku-kukunya ampe biru!



selamat belajar kawan-kawan! jangan mati karena kebanyakan tugas ya!Onion Icon




No comments:

 
design by suckmylolly.com