Monday, December 29, 2008

maduma weekend: makan-tidur-mabuk(rambutan)

22liburan bener2 jadi pengangguran.
selain hari kamis-jumat, emang sama sekali ga ada acara. di rumah bosen sih, tapi keluar rumah juga males, ga ngerti juga maunya apa. selama masih ada yang bisa ditonton di rumah ya gw bener2 anti sosial, nontoooooon aja.

tetapi kemaren gw nginep di rumah kk ipar, sebelomnya kita makan ampe pengen muntah di kondangan mewakili emak gw yang jadi among tamu. gileee canggih banget lho itu kawinan, kalo biasanya buku tamu berupa buku dan pulpen, kali ini pake komputer yang ada kameranya. jadi kita poto trus nulis pesen di touch screen gitu. gw rasa si pengantin bakal bingung pas liat muka gw+kk ipar yang emang sama sekali ga ada hubungannya sama si penganten karena kami cuma kurir amplop 33
lagipula si mamah uda sms+nelpon kaya gini:

ntar ga usah salaman. langsung nyari adrahi (istilah sunda khas emak gw untuk makanan) aja.


yaudah, gw benar2 melaksanakan misi makan gratisan sepuasnya di kondangan. ternyata pembukaannya lama banget, pake acara tari2an sama berbagai sambutan. daripada pegel kami duduk padahal hampir semua orang pada berdiri di sepanjang jalan yang ada karpetnya gitu buat nonton. ada sih yang duduk juga tapi mereka itu kakek-nenek. tapi kita mah cuek sahadja.ngayal

tips membabat makanan di kondangan tanpa terlihat maksut busuknya

1. berjalanlah seolah-olah kita mo ke arah pengantin buat salaman dan membaur dengan sekitar
2. waspada dengan keadaan sekitar, kalo udah ada yang ngantri makanan, segeralah ikut mengantri dengan wajah seakan sudah salaman
3. berjalan dengan santai, jangan lari-lari kaya banteng ngamuk kelaperan
4. selagi makan berjalanlah pelan-pelan dengan gaya kasual ke arah target berikutnya. jadi ketika kita udah naro piring kosong bisa langsung ngantri di tempat berikutnya.

oiya! jangan lupa scanning dulu pas masuk ruangan, jangan sampe bingung mo makan apa. tentukan target sebelum berperang. tentukan urutan makanan yang akan diambil.

sebelom nginep gw maen lagi ke klinik gigi kaka gw dan minta ganti tambalan. ternyata ada tambalan gigi warna-warni! gw minta warna macem2, jadinya di gigi gw kaya ada permen karet nempel, padahal itu tambalan yang warnanya macem2. ada biru, pink, ijo. mau ditambal warna-warni? dateng ya ke klinik kk gw! dapet diskon loh kalo datengnya sama gw! aww
trus retainer bening gw juga udah jadi, asik banget deh. nanti kapan2 gw poto retainer kerennya. mau bikin? dateng ya ke kk gw! oooh

trus kita tidur deh bertiga (gangguin suami istri aja nih gw) sambil sepanjang hari nonton tipi, makan, ngemil parsel, dan maen ama kucing (ada 7 kucing disana, GENDUT2 banget!). kaget banget gw pas tidur siang kebangun gara2 1 kucing loncat ke kasur dengan sebelomnya nginjek perut gw. akhirnya kita tidur ber-4 sama kucing2 yang dibawa aplusan.

seperti biasa kk gw iseng, dia ngebangunin gw dengan cara ngipasin aroma makanan ke idung gw. ngeselin tapi efektif sih gyaaa

btw, secret show mocca bakal dilaksanakan januari! aaah tak sabar! ada yang mo ikut?

3 comments:

AJAY said...

Wah teteh boleh tuh ilmu kondangan nya! Tar gigi ku mau tabal warna coklat buat palentin

The Mighty Bangs said...

wuahaha. sama nin gue juga liburannya gak produktif. tidur, nonton, tidur lagi, nonton lagi. buset. eh, itu canggih banget deh tips nya. gue mao praktekkin!!

Nien said...

wew, boleh aja kang ajay, tapi ga ada warna coklat :D

selamat mempraktekan ya nya! :D

 
design by suckmylolly.com