Wednesday, July 16, 2008

wawancara dodol

Perpustakaan pusat UI menyediakan labkom internet gratis. gw adalah mahasiswa murahan yang gampang terseret ke suatu hal apalagi kalo ada embel2 gratis.

karena terbiasa termanjakan di labkom fisip, gw ga pernah ke labkom perpuspus.
sekali2nya kesana, langsung dapet komputer kosong.
mengira emang ga ada peraturan tertentu untuk ngenet disana, kemaren gw jalan petantang petenteng masuk ke dalem labkom.
begitu ada orang yang beranjak dari tempat duduknya, gw langsung nempatin dengan senang hati.
baru nyentuh mouse beberapa detik, ada yang nyolek.

"mbak, baru masuk ya?"
"iya."
"harus ngantri mbak, di luar antriannya panjang..."

gw takut2 nengok ke liar. omaigat. deretan orang pada ngeliatin gw dengan wajah oh-gw-ga-berani-mendeskripsikannya.

"maap ya, saya gak tau!"

pengen menghilang saat itu juga! MALU. meneketehe orang2 yang duduk rapi di luar itu pada ngantri, kirain pada numpang ngadem aja. (perpuspus emang ac-nya gelebuk banget)

lalu gw dateng ke rtc karena sorenya mo siaran musola.
siaran mah biasa aja yah..tapi kali ini ada bintang tamu dan tema yang tidak biasa.
bintang tamu: ketua BEM, DPM, koordinator PUSGERAK.
tema: pemuda sebagai penggerak perubahan bangsa.


bayangkan gw ngobrol bersama anak2 BEM dengan tema serius.
bagaikan nyuruh anak tk ngobrol sama om2 umur 40an. (eh bukan ngatain orang bem ya, wekekekek)
hanya saja.. gw tidak terlalu berminat pada hal2 yang berbau politik dan berat2 gitu.

tapi sang produser sambil tersenyum meyakinkan gw,

"kalo nanien pasti bisa mengemasnya menjadi ringan."

baiklah. dicoba aja deh...
ini adalah siaran gw yang ke-4 untuk musola.
kali kedua tandem. kali pertama harus wawancara. sekalinya wawancara langsung dapet yang ajegile. gyaaa...

untung aja narasumber2nya bocor2 juga. sama2 blingsatan. walopun bahasa yang digunakan kadang2 bukan bahasa planet bumi.
aduh pokoknya high level language >< style="font-style: italic;">"yaah, menurut saya..pemuda islam itu harusnya...blablablabla...seperti kata aa Gym, 3 M yaitu.."

gw: "mencuci...*tersadar dari lamunan nyamuk demam berdarah* oh SALAH ya? *muka inosen* (yang bener apa ya? menutup, mengubur, dan ah gw lupa)"


cara memperkenalkan narasumber dengan serampangan:

"yaaah, skarang kita sudah kedatangan seorang biangnya dari smua biang mahasiswa di UI..."

(maksutnya ketua BEM, orangnya sih mesem aja). aduh bang edwin, jangan tersinggung ya, gw emang kalo ngomong suka gak difilter. berasa ama temen baek aja... ngomongnya sejeplaknya. :D

maafkan juga untuk ibu heggy yang namanya gw ubah seenaknya jadi hegitty tanpa mempertimbangkan kepribadiannya yang gak feminin2 amat. (kita sama!)
dan juga mas Harry yang cemilannya gw ambilin terus seenaknya.

ditunggu lagi kesempatan untuk mewawancara petinggi2 UI tapi dalam kemasan yang ringan!

3 comments:

pi-pan said...

mknya nien, klo k perpus pusat ajak2,
haha, piiss nien, damaaii* ^^v

alia pewe said...

muahahahaah
gw jadi penasaran nien pgn dengerin lo siaran xD

haifa said...

salam kenal..
amteur blog walker nih...
semoga bisa membangun silaturahmi dalam tulisan...
keep writing...

 
design by suckmylolly.com